Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Ngombol

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
2.100+ mobil
Diler
1.300+ mobil
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah
Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Keuntungan Beli Kredit Mobil Bekas Ngombol

Kecamatan Ngombol berada sejauh sekitar 17 km dari ibu kota Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Wilayah ini juga terletak di sisi paling selatan kabupaten dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Adapun jumlah desa dan kelurahan Kecamatan Ngombol adalah sebanyak 57 dengan Desa Ngombol sebagai pusat pemerintahannya.

Pilihan transportasi umum Kecamatan Ngombol cukup terbatas. Oleh karena itu, memiliki kendaraan pribadi terutama mobil merupakan alternatif mobilisasi lebih nyaman. Hal ini pun didukung dengan sarana kondisi jalan memadai. Sebanyak lebih dari 80% ruas jalan utama setiap desa Kecamatan Ngombol telah beraspal, sementara sisanya diperkeras (coral).

Nah, bagi Anda yang sedang mencari mobkas untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pun tak perlu bingung. Keberadaan jual beli mobil bekas Ngombol secara kredit menjadi alternatif menguntungkan terutama bagi kondisi finansial. Setidaknya, lima hal berikut adalah keuntungan yang akan diperoleh jika membeli tunggangan secondhand melalui pembiayaan cicilan.

Kualitas Apik Tanpa Biaya Tinggi

Cepatnya kemunculan tipe-tipe baru membuat jumlah mobkas di pasaran pun semakin banyak, termasuk di Ngombol. Banyak pula pihak jual mobil bekas Ngombol yang melelang kendaraannya hanya karena ingin mengganti dengan keluaran terbaru meski kondisinya masih sangat bagus. Beberapa di antaranya bahkan baru berusia di bawah sepuluh tahun sehingga performanya tak terlalu mengecewakan.

Pihak penjual pasti akan menawarkan harga lebih rendah dibandingkan nominal pembeliannya dulu kendati usia mobil bekas masih sangat muda. Namun, hal ini justru menjadi keuntungan bagi pihak pembeli. Dengan kata lain, membeli kendaraan roda empat bekas memungkinkan pembeli untuk mendapat barang bagus tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Dapat Langsung Membawa Pulang dan Menggunakannya

Anda tak dapat langsung membawa pulang mobil jika membeli baru dari dealer kendati telah menyelesaikan transaksi. Setidaknya dibutuhkan beberapa hari untuk kemudian mendapat BPKB berikut mobil yang telah dilengkapi berbagai aksesori, plat nomor kendaraan, dan lain-lain. Mengenai berapa lama waktu untuk mengurus segala hal ini tergantung dari pihak dealer bersangkutan.

Namun, lain halnya jika membeli mobil bekas murah Ngombol. Setelah memenuhi akad jual beli, roda empat idaman pun dapat segera diboyong pulang lengkap beserta surat-surat penting terkait lainnya. Hal yang perlu Anda lakukan nantinya adalah balik nama di kantor Samsat terdekat serta perbaikan-perbaikan kendaraan yang diperlukan.

Potensi Penyusutan Nilai Lebih Kecil

Sebuah mobil umumnya mempunyai nilai depresiasi sekitar 15 hingga 25 persen setelah lima tahun pembelian. Artinya bila Anda membeli kendaraan roda empat dalam kondisi anyar dan kembali menjualnya hanya dalam waktu enam bulan saja setelah pembelian, nilainya justru akan berkurang cukup drastis kendati kondisi keseluruhannya masih sangat apik.

Sebaliknya bila membeli bekas, harga jualnya relatif lebih stabil. Nilai depresiasi pun relatif lebih kecil—bahkan dalam beberapa kasus dapat kembali dijual dengan harga sama. Kelebihan ini tentu akan membuat Anda tak mengalami kerugian.

Memenuhi Kebutuhan Tanpa Mengorbankan Kebutuhan Lain

Membeli secara mencicil adalah alternatif bagi Anda yang membutuhkan barang, tetapi ketersediaan dana terbatas. Persiapan dana awal biasanya sebesar 20 hingga 30 persen dari total harga kesepakatan dengan pihak jual mobil Ngombol. Beberapa lembaga pembiayaan bahkan memungkinkan kredit mobil tanpa DP alias uang muka.

Bagaimanapun, Anda juga perlu tetap cermat dalam mengambil langkah ini. Sesuaikan besarnya angsuran berikut lamanya termin berdasarkan kemampuan finansial. Idealnya, semakin besar DP akan membuat cicilan jadi semakin kecil. Di sisi lain, semakin lama waktu cicilan juga membuat total biaya kredit lebih tinggi.

Mendapat Asuransi 

Keunggulan lain dari pembelian secara cicilan untuk mobil bekas adalah jaminan asuransi. Umumnya kendaraan secondhand sudah dilengkapi dengan asuransi, pun untuk beragam pilihan mobil dijual Ngombol. Pembeli pun hanya perlu melanjutkan pembayaran asuransi bulanan atau tahunan sesuai kesepakatan.

Pada dasarnya asuransi merupakan bentuk proteksi terhadap berbagai risiko. Fasilitas ini pun memberi dampak positif terutama terhadap psikis karena membuat aktivitas berkendara lebih tenang.

Itulah beberapa keuntungan membeli mobil bekas secara kredit. Untuk menemukan pilihan terbaik, Anda dapat menggunakan lapak jual beli mobil bekas Ngombol online seperti OLX. Platform ini memungkinkan setiap pembeli untuk menentukan sendiri pihak jual mobil Ngombol yang akan dipilih sesuai dengan berbagai pertimbangan masing-masing. 

Semoga bermanfaat!

Lihat lainnya