Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Pakisaji

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
1.900+ Item
Diler
980+ Item
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

3.419 iklan terdekat Pakisaji

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

5 Cara Merawat Mobil Bekas Pakisaji Usia 10 Tahun ke Atas

Siapa yang tidak mengenal Kota Malang? Kota di Provinsi Jawa Timur dengan sederet destinasi wisata menarik ini telah memberikan sumbangan besar bagi daerah sekitarnya, termasuk Kecamatan Pakisaji. Jaringan infrastruktur memadai menjadikan kegiatan bisnis di kawasan ini berkembang pesat, termasuk bisnis jual mobil Pakisaji.

Berbagai macam mobil dijual Pakisaji, termasuk mobil bekas (mobkas) klasik yang memiliki daya tarik tersendiri. Mulai keunikan bentuknya, spesifikasi mesin beserta teknologinya, sampai menjadi “jawaban tepat” bagi keterbatasan dana. Namun, banyak anggapan bahwa perawatan kendaraan “berumur” ini cukup sulit dan merepotkan. Benarkah demikian? Simak informasi selanjutnya. 

  • 5 Tips Merawat Mobil Bekas Berusia 10 Tahun ke Atas

Bila Anda berminat mencari mobil klasik di bursa jual beli mobil bekas Pakisaji namun masih diliputi keraguan tentang perawatannya, kami menawarkan lima tips dalam merawat mobil klasik agar tetap memiliki performa prima layaknya mobil gres keluaran terbaru. Simak tips berikut ini:

  • Periksa Mesin Beserta Komponen Pendukungnya

Pastikan tiap-tiap elemen mesin masih layak digunakan, periksa adanya karat atau korosi berlebih. Selain itu, periksa adanya kebocoran  sambungan elemen permesinan.

Tingkat keausan onderdil misalnya belt dan selang-selang penyambung juga perlu diperiksa. Perhatikan kesehatan radiator, rajinlah memeriksa kondisi serta mengisi air radiator.

Kabel, sekring, dan elemen kelistrikan lainnya perlu diperiksa secara berkala. Perhatikan bila ada kerusakan, contohnya kabel putus, terbakar, atau kerak pada terminal penghubung elemen kelistrikan.

Segera ganti komponen permesinan bila terdapat kerusakan. Jangan menunda penggantian komponen rusak karena akan menyebabkan kerusakan menjalar ke bagian lain.

  • Periksa Kekokohan Kaki-Kaki

Kekokohan kaki-kaki perlu diperiksa secara rutin. Periksa apakah ada karat pada  kaki kendaraan. Selain itu, cermati apakah ada bunyi-bunyi tidak wajar dari bagian bawah ketika sedang berkendara.

Perawatan dilakukan dengan cara membersihkan bagian bawah kendaraan dengan penyemprot air bertekanan tinggi agar terhindar dari penumpukan kerak. Penumpukan kerak akan menghambat gerakan kaki-kaki  dan memperbesar kemungkinan terbentuknya karat.

Pemberian pelumas elemen yang sering bergesekan juga perlu dilakukan agar kinerja tetap optimal. Segera ganti komponen bila terdapat kerusakan.

  • Bersihkan Interior

Interior jangan sampai luput dari perhatian. Periksa adanya karat pada bagian logam, misalnya lantai, sambungan pintu, jok, dan tempat berlogam lainnya. Perawatan dapat dilakukan dengan membersihkan karpet menggunakan sikat, serta memberi cairan khusus pembersih vinyl untuk dasbor.

Membersihkan interior secara rutin dapat mengurangi risiko penimbunan kotoran, karat dan dapat memantau adanya kerusakan kabin.

  • Lakukan Servis Teratur

Karena usia kendaraan tidak lagi muda, perawatan rutin seperti penggantian oli ketika jarak tempuh sudah mencapai kira-kira 2.500-3.000 km, pembersihan filter, pembersihan karburator, serta perawatan ringan lainnya memiliki peranan, penting bagi si roda empat.

Melakukan tune up pada mobkas kesayangan juga perlu dilakukan, karena proses tune up meliputi pemeriksaan menyeluruh serta penyetelan komponen-komponen agar selalu berada dalam kondisi siap dikendarai.

  • Jauhkan Mobil dari Paparan Cuaca Berlebih

Langkah selanjutnya adalah menjauhkan dari paparan berlebih sinar matahari serta hujan. Pasalnya, paparan cuaca berlebih dapat mengakibatkan cat mobil kusam atau bahkan terkelupas, selain itu, panas berlebih pada bagian dalam dapat menjadikan interior lebih cepat rusak

Perawatan dilakukan dengan memberi wax pada bodi kendaraan. Penggunaan cat berkualitas tahan cuaca juga sangat disarankan.

  • Berburu Mobkas Klasik Idaman di Bursa Mobil Bekas Pakisaji

Jangan ragu berburu roda empat klasik di bursa jual beli mobil bekas Pakisaji seperti misalnya OLX. Selain pilihan beragam, harganya pun cukup bersahabat. Selain itu, Anda juga dapat berkomunikasi langsung dengan penjual lewat fitur perpesanan.

Bursa jual mobil bekas Pakisaji menyediakan berbagai tipe dari merek ternama sesuai kebutuhan. Sebut saja tipe sedan seperti Honda Genio, Suzuki Baleno, Timor DOHC, Volvo 740. Ada juga tipe minivan seperti Daihatsu Espass, tipe Asian Utility Vehicle (AUV) seperti Toyota Rush, Nissan Xtrail, atau Suzuki Grand Vitara, serta tipe Sport Utility Vehicle (SUV) seperti Suzuki Katana.

Tahun produksi penawaran bursa jual mobil Pakisaji berkisar antara tahun 1988-2007. Kapasitas mesinnya berkisar antara 1.000-2000 cc, tergantung pilihan tipe. Sebagian besar menggunakan transmisi manual, namun terdapat juga mobkas pengusung transmisi otomatis.

Berbagai fitur seperti airbag, sensor parkir, electric window, jok kulit, sudah terpasang pada beberapa mobkas yang ditawarkan oleh bursa mobil bekas murah Pakisaji. Jarak tempuh deretan mobkas klasik ini berkisar antara 5.000 - 195.000km.

Tunggu apa lagi? Segera kunjungi bursa mobil bekas Pakisaji di situs jual-beli mobkas online seperti OLX sekarang juga.

Lihat lainnya