Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Pamarayan

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
9,000+ Item
Diler
8,900+ Item

22.076 iklan terdekat Pamarayan

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

5 Rekomendasi Mobil Bekas Pamarayan Serang yang Super Irit dan Tak Bikin Kantong Bolong

Mempunyai alat transportasi murah dan sekaligus irit bahan bakar tentu menyenangkan. Apalagi, bagi warga Pamarayan Serang yang sangat membutuhkan kendaran pribadi murah di tengah buruknya ketersediaan sarana transportasi umum. Melalui kepemilikan alat transportasi pribadi, warga Pamarayan bisa menggunakannya untuk mengantar anak ke sekolah, belanja ke pasar, atau berangkat ke tempat kerja. 

Karena intensitas pemakaian alat transportasi tinggi, pemilihan unit bermotor pribadi oleh warga Pamarayan perlu dilakukan secara cermat. Apalagi ketika memutuskan untuk mencari mobil bekas Pamarayan sebagai pilihan kendaraan harian. Pastikan bahwa unit roda empat tersebut dibekali teknologi irit bahan bakar. Jangan sekadar percaya klaim tempat jual mobil bekas Pamarayan. 

Teknologi Penghemat Bahan Bakar Mesin Mobil di Indonesia

Sebelum membeli mobil bekas Pamarayan, Anda perlu membekali diri dengan pengetahuan terkait teknologi penghemat bahan bakar pada produk otomotif di Indonesia. Sekilas mirip, tetapi masing-masing pabrikan memiliki konsep teknologi berbeda. Untuk mengetahui perbedaannya, berikut ini ulasan teknologi penghemat BBM dari berbagai pabrikan otomotif di tanah air: 

  • i-VTEC 

i-VTEC adalah teknologi penghemat BBM dari Honda dan merupakan pengembangan teknologi sebelumnya, VTEC. i-VTEC memiliki kepanjangan intelligent Variable Timing and Lift Electronic Control. Teknologi ini dibangun Honda melalui kombinasi teknologi VTEC dan Variable Control Timing (VTC). 

Teknologi i-VTEC bekerja dengan melakukan pengaturan katup sesuai tingkat kecepatan. Pada kecepatan rendah, i-VTEC mengatur katup dalam kondisi terbuka sedikit, bertujuan sebagai efisiensi bahan bakar. Sebaliknya, ketika mesin berpacu pada kecepatan tinggi, katup terbuka lebar demi menghasilkan power tinggi.    

  • VVT-i 

Cara kerja tak jauh berbeda juga bisa dijumpai pada mobil bekas murah Pamarayan keluaran Toyota—dikenal dengan teknologi VVT-i. VVT-i merupakan kependekan dari Variable Valve Timing with intelligence. Di sini, ECU memiliki fungsi sentral dalam mengatur waktu buka tutup katup pada mesin berdasarkan akselerasi, kecepatan mesin, temperatur air, serta volume udara masuk pada ruang mesin. 

Selanjutnya, ECU melakukan pengaturan valve timing dalam kondisi paling optimal. Tujuannya adalah untuk menghasilkan torsi optimal pada setiap putaran. Pengendara pun tak perlu menekan pedal gas secara dalam ketika menginginkan mesin berjalan lancar di jalan tanjakan. 

  • VVT 

Selanjutnya, ada pula teknologi valve variable timing (VVT). VVT merupakan teknologi yang mendasari pengembangan teknologi penghemat bahan bakar dari berbagai pabrikan, termasuk di antaranya adalah VVT-i, MIVEC, ataupun i-VTEC. Penggunaan teknologi irit bahan bakar ini dapat dijumpai pada produk Suzuki.  

  • MIVEC

Mobil dijual Pamarayan berteknolgi MIVEC juga menjanjikan efisiensi bahan bakar tak kalah dibandingkan teknologi lain. MIVEC merupakan teknologi hasil pengembangan Mitsubishi dan merupakan kependekan dari Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System. 

Mitsubishi pertama kali menggunakan teknologi MIVEC pada 1992. Penggunaan teknologi MIVEC pada mesin otomotif Mitsubishi terbukti mampu meningkatkan power mesin secara signifikan. Sebagai buktinya, Xpander milik Mitsubishi bisa menghasilkan power mencapai 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi tertinggi mencapai 141 Nm. 

Pilihan Kendaraan Hemat Bahan Bakar di Indonesia

Pemanfaatan teknologi penghemat bahan bakar bisa jadi pertimbangan dalam memilih tunggangan roda empat yang irit. Apalagi, ketika Anda memutuskan membeli kendaraan dalam kondisi bekas. Pastikan bahwa kendaraan didapatkan dari platform jual beli mobil bekas Pamarayan tepercaya. Solusinya, bisa memanfaatkan deretan tempat jual mobil Pamarayan di OLX dan mengeceknya melalui OLX Inspeksi Mobil. Terkait pilihan merek jenis kendaraan pemakaian dalam kota, berikut ini adalah 5 rekomendasinya:

  • Mitsubishi Xpander

Teknologi MIVEC pada produk Mitsubishi ini terbukti efektif. Tingkat konsumsi bahan bakar Xpander cukup hemat, sekitar 11,5 km per liter.  

  • Toyota Avanza 

Toyota Avanza menggunakan teknologi canggih dual VVT-i yang merupakan peningkatan dari VVT-i. Berkat teknologi ini, Avanza punya daya konsumsi bahan bakar sekitar 12 km per liter.  

  • Honda Jazz

Teknologi i-VTEC Honda Jazz tak kalah ciamik. Kendaraan favorit anak muda ini bisa menempuh jarak sekitar 12,5 km untuk setiap liter penggunaan bahan bakarnya. 

  • Daihatsu Xenia 

Seperti Avanza, Daihatsu Xenia menggunakan teknologi dual VVT-i. Oleh karena itu, tingkat efisiensi Xenia hampir tak jauh berbeda, berkisar di angka 12,5 km per liter. 

  • Suzuki Ertiga

Selanjutnya, ada pula MPV irit Suzuki Ertiga. Kendaraan ini dapat menempuh jarak sejauh 13 km untuk pemakaian per liter bahan bakar. 

Semoga bermanfaat, ya. 

Lihat lainnya