Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Panekan

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
1.400+ mobil
Diler
780+ mobil
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

2.753 iklan terdekat Panekan

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Bisnis Jual Beli Mobil Bekas Panekan? Simak Tips Jitu Berikut Ini

Menjadi bagian dari Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Panekan merupakan nama kecamatan dengan jumlah penduduk paling banyak. Lokasinya berada sekitar 6 kilometer ke arah barat laut dari Kabupaten Magetan. Kecamatan ini memiliki potensi wisata andalan berupa Air Terjun Segembong. 

Bagi masyarakat setempat, keberadaan objek wisata tersebut menjadi peluang untuk mengembangkan ekonomi kreatif, mulai dari bisnis oleh-oleh sampai kerajinan tangan. Di sisi lain, wilayah beriklim sejuk ini juga menjadi rumah bagi beberapa agen jual beli mobil bekas Panekan. 

Seiring kebutuhan masyarakat dalam hal mobilitas, usaha jual mobil bekas di Panekan pun ikut berkembang. Kalau Anda tertarik menggeluti bisnis satu ini, simak dulu triknya berikut ini. 

  • Pilih Momentum yang Tepat

Jangan buru-buru membuka bisnis jual beli mobil bekas Panekan sebelum mencari tahu kapan waktu terbaik memulainya. Menurut survei, masyarakat banyak membeli mobil di akhir serta awal tahun.  Saat momen ini sebagian besar diler akan memberi diskon, DP ringan, hingga cicilan murah guna menarik minat pembeli. 

Sebagai agen mobil bekas Panekan, Anda bisa memanfaat momen ini untuk mulai berjualan. Pasalnya, tak semua orang berganti mobil dengan kualitas baru, kalau dana terbatas mobil bekas pun jadi pilihan. 

Momen pas ke dua adalah menjelang lebaran. Keperluan mudik bersama keluarga tak jarang membuat masyarakat bingung mencari kendaraan. Apalagi bila tempat sewa menyewa mobil sudah penuh, tetapi ada banyak barang yang perlu dibawa. Mau tak mau mencari mobil bekas murah Panekan menjadi solusi.  

  • Cari Tahu Kriteria Mobil Paling Dicari

Ingat, pada saat memulai bisnis jual mobil bekas di Panekan, ada baiknya kalau Anda menjual mobil dengan kriteria paling banyak dicari. Tujuannya adalah agar bisa mendapatkan suntikan dana cepat guna memutar kembali modal awal. Lalu, seperti apakah kriterianya? 

Coba jual mobil keluaran terbaru atau maksimal produksi 5 tahun terakhir karena lebih banyak peminatnya daripada keluaran lama. Harga jualnya pun jauh lebih tinggi dari mobkas produksi lama. 

Selain itu, pasarkan tipe mobil favorit masyarakat. Dalam sebuah survei, mobil tipe LCGC seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio,  Toyota Calya, Daihatsu Sigra,  Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, serta Toyota Avanza merupakan mobkas paling banyak dicari. Jadi, jangan sampai melewatkannya, ya. 

Terakhir, pastikan mobil bekas Panekan jualan Anda dilengkapi dengan surat-surat kendaraan seperti BPKB juga STNK. 

  • Aktif Melakukan Promosi

Rajin melakukan promosi perlu dilakukan agar barang dagangan cepat laris. Alih-alih menghabiskan biaya besar demi menyewa lokasi strategis sebagai toko, mengapa tak memanfaatkan media sosial untuk memasang iklan mobil dijual Panekan?

Ya, seiring berkembangya teknologi, kini ada banyak sekali platform yang dapat digunakan untuk mengiklankan penjualan mobil. Salah satunya adalah Facebook. Di aplikasi besutan Mark Zuckerberg ini, Anda dapat memajang foto mobil jualan beserta informasi selengkapnya. Setelah di-posting, mintalah teman-teman Anda membagikannya.

Oh iya, Anda juga bisa memanfaatkan situs jual mobil Panekan seperti OLX. OLX menawarkan cara mudah bagi agen mobil bekas yang ingin memasarkan produknya. Silakan daftarkan diri, kemudian pilih foto mobil jualan terbaik untuk dipajang. 

  • Survei Harga Pasaran

Sebagai pemula, hindari terburu-buru dalam meraih untung besar dengan cara meningkatkan harga jual mobil bekas Panekan. Alangkah baiknya apabila penawaran harga mengikuti harga pasar. 

Jadi, trik selanjutnya adalah lakukan analisa nilai jual suatu oto di pasaran. Tujuannya adalah menjaga kualitas showroom Anda tetap baik. Mematok harga terlalu mahal akan menyulitkan pembeli untuk datang, sedangkan penawaran harga terlalu murah pun bisa menyebabkan keuntungan menurun bahkan mengalami kerugian.

  • Hindari Menjual Barang dari Makelar

Seorang agen jual beli mobil bekas Panekan tentunya membutuhkan barang yang akan dijual. Dalam hal ini, sebaiknya hindari membeli oto bekas dari makelar karena tarifnya bisa lebih tinggi dari tawaran pemilik mobil asli. Belum lagi tidak ada jaminan, apakah mobil dalam kondisi prima atau tidak. Dengan demikian, pendapatan keuntungan pun akan semakin minim. 

Sebagai rekomendasi, silakan lakukan pencarian mobil bekas murah Panekan lewat OLX. Pilihan tipe serta harga mobil di sana tersedia dalam berbagai ragam. Setelah menemukan oto incaran untuk dijual kembali, Anda bisa menghubungi pemilik guna mencari tahu sendiri bagaimana kualitas mobilnya.  

Demikian tips usaha jual beli mobil bekas Panekan bagi pemula. Semoga ulasan tersebut bermanfaat dan selamat mencoba!

Lihat lainnya