Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Pecangaan

2.584 iklan terdekat Pecangaan

Tipe Tampilan

Serba-serbi Mobil Bekas Pecangaan

Pernah mencicipi Satai Kikil atau Kagape Kambing? Atau, jenis makanan tersebut masih terdengar aneh? Jika iya, itu berarti Anda bukan warga Kecamatan Pecangaan. Sejatinya, kedua makanan tersebut adalah makanan khas daerah Pecangaan.

Di manakah tepatnya daerah Pecangaan? Jika melihat peta Indonesia, pastikan mata tertuju ke Provinsi Jawa Tengah. Lalu, carilah Kabupaten Jepara. Nah, Kecamatan Pecangaan merupakan salah satu dari enam belas kecamatan di Kabupaten Jepara. Tepatnya lebih berada sekitar wilayah Jepara Barat. 

Modernisasi telah menyentuh kehidupan warga lokal. Dahulu masyarakat lebih menyukai bepergian dengan menggunakan angkutan umum. Namun, sekarang ini masyarakat lebih memilih untuk membeli mobil sebagai kendaraan pribadi. Mengapa demikian? Karena angkutan umum sudah sangat rentan akan tindak kriminal, seperti perampokan, pencopetan, bahkan penodongan.

Jadi, wajar saja bila bursa jual beli mobil bekas Pecangaan selalu ramai pembeli. Nah, apakah Anda salah seorang penduduk Pecangaan? Sudahkah membeli mobil bekas murah Pecangaan? Apabila sudah, itu berarti Anda tergolong dalam kelompok pengguna baru. 

Umumnya, pengguna baru sangat ingin mempercantik tampilan kendaraan mereka dengan cara menambahkan beragam aksesori, baik untuk interior maupun eksterior. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya ada beberapa aksesori yang penggunaannya sangat tidak disarankan?

Yuk, cari tahu! Supaya kegiatan berkendara bersama mobil bekas Pecangaan terjaga keamanan serta kenyamanannya. 

  • Hindari Penggunaan Sarung Lingkar Kemudi

Tak sedikit pemilik otomotif, khususnya kaum perempuan, ingin tampil trendi dengan memasang pembungkus pada setir. Sayangnya, sarung kemudi di pasaran biasanya memiliki ukuran kurang pas. Dengan kata lain, sarung cenderung lebih longgar saat dipasang.

Meski cantik, jangan mempertaruhkan nyawa hanya demi sebuah sarung setir. Ingat! Kontrol kemudi lebih penting. Itulah mengapa jarang sekali menemukan agen jual mobil bekas Pecangaan melengkapi produk oto bekas mereka dengan sarung lingkar kemudi.

  • Karpet Lantai Abal-Abal Berbahaya bagi Pengemudi

Tambahan selanjutnya adalah item terbanyak digunakan. Pengemudi terkadang merasa bahwa karpet resmi dari produsen oto kurang tebal sehingga kurang nyaman sebagai alas kaki. Namun, kondisi tersebut sebenarnya memiliki tujuan agar karpet tak mengganggu pengemudi saat memindahkan kaki dari satu pedal ke pedal lainnya.

Bayangkan bila pengemudi gagal mengontrol pedal gas dan rem karena terhalang karpet lantai tambahan? Sangat berbahaya bukan?

  • Jangan Mengganti Warna Lampu

Ketika memilih mobil dijual Pecangaan, pastikan bahwa lampu otomobil bekas tidak dimodifikasi oleh pemilik sebelumnya. Sebagai contoh, banyak lampu otomobil bekas pada toko agen jual mobil Pecangaan telah berubah warna menjadi kuning.

Sejatinya, perubahan keadaan pada lampu oto bekas, baik warna ataupun jenisnya, akan sangat membahayakan bagi pengendara lain. Tambahan lagi, modifikasi lampu ini juga biasanya mengubah instalasi kelistrikan. Perakitan sistem listrik yang salah bisa berakibat fatal meliputi terjadinya korsleting listrik hingga kebakaran unit kendaraan.

  • Tak Perlu Menambahkan Dekorasi/Aksesori pada Dashboard & Sabuk Pengaman

Jika melihat mobil bekas dilengkapi dengan sarung sabuk pengaman, mainan tergantung pada kaca spion dalam, atau miniatur di atas dashboard, mintalah agen jual mobil Pecangaan untuk melepaskannya. Mengapa? Karena benda-benda tersebut dapat menghalangi penglihatan pengendara. 

Selain itu, bila sopir tiba-tiba mengerem, benda tersebut berkemungkinan terpental dan melukai bagian tubuh pengendara ataupun penumpang. 

Sudah paham ya tidak sembarang aksesori bisa ditambahkan ke unit mobil bekas Anda. Lantas, apa saja item tambahan yang aman bagi mobil bekas Pecangaan? Ada banyak kok.

Pertama, car seat organizer, fungsinya sebagai tempat penyimpanan barang memang sangat dibutuhkan. Selain itu, letaknya yang menggantung di belakang kursi baris depan tak akan mengurangi kontrol pengemudi terhadap kendaraan.

Kedua, kotak sampah. Benda ini malah menjadi sebuah keharusan agar kabin tetap bersih dan pengemudi tidak membuang sampah sembarangan. Posisinya yang berada di tengah-tengah kursi baris kedua tentunya tak akan menjadi pengecoh konsentrasi pengendara. 

Ketiga, parfum mobil. Jangan pernah lupa memberikan kendaraan roda empat kesayangan sebuah parfum. Tentunya tidak seorang pun ingin menginginkan berkendara sambil menutup hidung karena tidak tahan akan bau busuk dari dalam kabin. 

Itulah tadi serba-serbi aksesori kendaraan roda empat bekas yang harus pertimbangkan. Jangan sampai transaksi jual beli mobil bekas Pecangaan Anda berbuah malapetaka hanya karena kesalahan memilih aksesori tambahan.



Lihat lainnya