Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Pleret

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
3.000+ mobil
Diler
2.000+ mobil
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

6.107 iklan masuk Pleret

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Rekomendasi Mobil Bekas Pleret Harga Murah yang Bisa Jadi Pilihan

Pleret dan sekitarnya dikenal dengan berbagai tempat wisatanya. Bagian daerah Bantul-Yogyakarta ini menawarkan sejumlah objek wisata alam menarik. Berkah alam ini membuka peluang usaha bagi warga sekitar, mulai dari usaha perdagangan hingga transportasi. Bagi pemilik kendaraan, usaha persewaan memiliki potensi tinggi. Modal bisa dihemat dengan membeli mobil bekas murah Pleret.

Agar semakin leluasa menjelajahi alam, pemilihan mobil dijual Pleret pun menjadi penting. Jangan sampai, kendaraan macet atau tidak kuasa melawan terjalnya medan alam karena salah pilih. Mobil jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) dapat menjadi pilihan tepat untuk medan tersebut. Tidak heran jika jenis mobil ini cukup laris di daerah Pleret, misalnya Avanza atau Xenia. 

Selain itu, Sport Utility Vehicle (SUV) seperti Pajero merupakan pilihan bagi mobil pribadi bagi Anda pemilik kocek atas Rp100 juta. Apabila mobil hanya akan dioperasikan untuk keperluan harian di dalam kota, hatchback serta city car bisa menjadi alternatif. 

  • Warna Menentukan Harga

Membeli mobil bekas melalui lapak jual mobil bekas di Pleret saja sudah jelas akan lebih murah daripada mobil baru. Namun, tahukah Anda jika warna mobil bekas yang tepat akan memberikan harga yang lebih murah? Berikut inilah beberapa warna beserta pengaruhnya terhadap harga.

  • 1. Harga Bekas Awet Murah

Warna seperti emas, ungu, serta krem ternyata cukup menjatuhkan harga purnajual. Setelah tiga tahun dipakai, nilai alat transportasi tersebut dapat turun sekitar 36-37%. Memilih ragam  warna tersebut pun dapat menjadi cara jitu mencari mobil bekas Pleret super murah.

  • 2. Stabil dan Cepat Laku

Berbeda dengan kategori pertama, harga mobkas warna abu-abu, hitam, putih, serta perak tidaklah terlalu jatuh. Akibatnya, membeli kendaraan tersebut tidak akan terlalu murah. Namun, warna kendaraan tersebut banyak diburu orang. Oleh karenanya, ketika ingin menjualnya sewaktu-waktu melalui tempat jual mobil Pleret, bisa lebih cepat laku. 

  • 3. Warna Cerah, Jual Cerah

Meski tidak baru lagi, mobkas warna cerah seperti merah, biru, atau hijau biasanya dibanderol harga cukup tinggi. Selain menarik mata, mobil bekas tersebut umumnya hanya sedikit diproduksi. Akibatnya, bisa dikatakan sebagai produk langka. Ketika permintaan banyak namun produksi kecil, tentu hukum penawaran juga berlaku. Artinya, nilai produk pun menjadi tinggi. Alhasil, angkutan berwarna cerah dapat menjadi pilihan investasi menarik.

  • Cek Berkas Sebelum Membeli

Harga serta penampilan mobil bekas mungkin menjadi pertimbangan besar dalam memilih mobil bekas idaman pada lapak jual mobil Pleret. Namun, yang lebih penting, pastikan dokumen-dokumen mobkas telah lengkap dan benar. Empat berkas berikut ini harus diterima saat membeli mobil baru maupun bekas.

  • STNK

STNK merupakan bukti kecocokan kendaraan dengan identitas pemiliknya. Berkas ini menunjukkan keabsahan kepemilikan suatu kendaraan. Artinya, angkutan tersebut memang dimiliki secara legal, bukan curian. Oleh karena itu, pastikan STNK berada dalam genggaman saat transaksi jual beli mobil bekas Pleret ditunaikan.

  • BPKB

BPKB juga sebuah bukti keabsahan kepemilikan kendaraan bermotor. BPKB biasanya dibuat bersamaan dengan STNK. Keduanya dikeluarkan oleh Kepolisian Republik Indonesia serta diurus melalui Samsat.

BPKB diterbitkan dalam bentuk buku untuk disimpan. Sebagai berkas berharga, BPKB dapat dijadikan jaminan dalam transaksi pinjam-meminjam. Nama pemilik akan dicantumkan dalam BPKB. Apabila pemilik berganti, nama pada BPKB pun dapat diubah melalui proses balik nama.

  • Faktur

Ketika transaksi jual beli telah dilangsungkan, pastikan transaksi diabadikan dalam sebuah faktur ataupun tanda terima (kuitansi) bermaterai. Faktur akan digunakan dalam pengurusan balik nama pada BPKB. Tanpa keberadaan faktur, proses balik nama tidak akan dapat dilangsungkan.

  • Fisik sesuai dokumen

Terakhir, sebelum membeli, pastikanlah bahwa keadaan fisik kendaraan memang sesuai dengan catatan pada berkas-berkas di atas. Telitilah sebelum membeli sehingga kepemilikan kendaraan tidak membawa masalah kelak.

Agar lebih yakin, seluruh pengecekan kendaraan serta dokumen dapat dilakukan menggunakan jasa pihak ketiga seperti OLX Inspeksi Mobil. OLX Inspeksi Mobil merupakan penyedia jasa pengecekan kendaraan independen yang akan melakukan pemeriksaan dokumen serta fisik kendaraan secara objektif dan teliti. 

Nah, bagaimana? Sudah menentukan mau beli mobil bekas Pleret mana? Sebelum mencari ke mana pun, pastikan cek dulu  jual beli mobil bekas Pleret di OLX ya!

Lihat lainnya