Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Plupuh

2.929 iklan terdekat Plupuh

Tipe Tampilan

Ini Alasan Mobil Bekas Plupuh Banyak Dicari

Jutaan unit roda empat diproduksi setiap tahunnya dari berbagai merek dan tipe. Namun uniknya, jumlah transaksi kendaraan roda empat bekas justru lebih tinggi dibandingkan transaksi unit anyar keluaran pabrik. 

Fenomena serupa juga terjadi di Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah. Walau hanya cukup menempuh sekitar 30 menit berkendara ke dealer resmi terbaik di Sragen, lapak jual beli mobil bekas Plupuh yang justru menjadi primadona. 

Apa alasannya?

  • Harga Lebih Terjangkau

Tidak dapat dimungkiri, biaya adalah alasan utama pendorong masyarakat memilih mobil bekas murah Plupuh. Setidak-tidaknya, sebuah mobil bekas berusia 1 tahun saja memiliki selisih nilai sekitar 15 persen dari harga beli baru lewat dealer. Artinya, jika mobil A keluaran baru ada pada angka 160 jutaan, setahun kemudian bisa turun berkisar 30 jutaan.

Bagaimanapun, sebagian besar kebutuhan transportasi masyarakat Plupuh sehari-hari masih bisa diakomodasi dengan sepeda motor. Daripada harus mengeluarkan biaya besar guna pembelian mobil semata (terutama bila tidak mendesak), dana bisa dialokasikan untuk keperluan lainnya.

  • Dapat Langsung Digunakan

Menunggu merupakan aktivitas yang kurang menyenangkan. Namun sayangnya, pembeli harus rela menunggu untuk langsung memboyong pulang mobil impian segera setelah transaksi dengan dealer diselesaikan. 

Beberapa hal seperti pengurusan surat-surat penting (BPKB serta STNK), plat nomor, hingga pemasangan aksesori baru akan dilakukan begitu pembayaran dilakukan. Oleh karena pengurusan tersebut membutuhkan waktu, mau tak mau konsumen mesti sabar selama setidaknya beberapa hari untuk segera mengendarai tunggangan bermesin impian.

Masyarakat juga merasa kurang nyaman kalau harus bolak-balik ke dealer. Lokasinya yang terletak di pusat kota dirasa sebagai kendala tersendiri.

Sebaliknya, melakukan pembelian langsung dengan pelaku jual mobil bekas Plupuh dinilai sangat praktis. Pembeli dan penjual dapat membuat janji bertemu di lokasi sekitar. Selain itu, mobil bekas sudah dilengkapi pula dengan dokumen terkait beserta beberapa aksesori pendukung sesuai iklan. 

  • Kualitas Layak

Hanya karena bekas bukan berarti kualitasnya diragukan. Faktanya terdapat pilihan mobil dijual Plupuh berkualitas bagus dan masih layak dikendarai. Asal cermat memilih, ada banyak harta karun mobkas tersembunyi pada bursa jual beli mobil bekas Plupuh.

Walau begitu, kondisi mobil lawas pasti tak akan seprima kondisi mobil anyar. Pembeli tetap harus melakukan servis agar kendaraan tetap berfungsi optimal. Mengenai berapa besarnya biaya perbaikan tergantung dari keadaan mobil bekas itu sendiri. Jika pemilik sebelumnya rajin merawat serta tidak ada riwayat serius seperti kecelakaan atau banjir, tentulah perawatannya tak mahal.

  • Pajak Kecil

Pajak menjadi alasan lain mengapa mobil bekas Plupuh banyak diburu. Kendaraan keluaran lama mempunyai nilai pajak lebih rendah dibandingkan keluaran baru. Mobil bekas yang notabene berumur lebih tua pun pastinya mendapat keuntungan ini.

Pastikan pula bahwa pihak jual mobil Plupuh telah melunasi pajak di periode sebelumnya. Sebab jika masih ada tanggungan, maka pemilik baru wajib melunasi tunggakan tersebut berikut dendanya.

  • Cicilan Relatif Gampang

Pembelian mobil bekas juga sangat mungkin dilakukan secara kredit. Selain perbankan (baik bank umum maupun BPR), ada pula leasing yang siap membantu.

Kendati demikian, tetap dibutuhkan dana awal alias DP sebagai tanda jadi. Besarnya DP bervariasi dan tergantung kebijakan masing-masing penyedia. Umumnya, pembelian mobkas membutuhkan biaya sebesar 20 hingga 30 persen dari harga beli sebagai nominal DP terkecil.

Oleh karena pihak jual mobil Plupuh menawarkan harga murah untuk kendaraan bekasnya, maka cicilan per bulannya pun relatif lebih terjangkau. Masa berlaku cicilan pun dapat mencapai lima tahun sehingga masyarakat tetap dapat memenuhi keperluan lainnya.

Itulah lima alasan mengapa transaksi mobkas Plupuh relatif tinggi. Bagaimanapun, kepemilikan mobil sebagai kebutuhan primer hanya berlaku bagi sebagian kecil masyarakat Plupuh. Maka dari itu, mobil baru dengan harga yang tinggi jarang menjadi prioritas.

Selain itu, sisi fungsionalitas menjadi dasar pembelian roda empat. Selama mobkas dapat bekerja dengan baik, maka urusan lainnya tak terlalu penting. Pun bila berniaga bisa dilakukan di wilayah sekitar tanpa harus jauh-jauh ke pusat kota Sragen, masyarakat tentu akan sangat terbantu dan nyaman.

Lihat lainnya