Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Pondok Gede

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
20,000+ Item
Diler
21,100+ Item

50.386 iklan masuk Pondok Gede

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Jangan Ragu Beli Mobil Bekas Online! Ini 8 Tipsnya

 

Jual beli mobil bekas Pondok Gede, Bekasi. Surat lengkap, kondisi bagus, bisa dinego!

Sebagai salah satu kawasan paling komersial di Bekasi, Pondok Gede telah mengalami pertumbuhan pesat dari tahun ke tahun. Beragam fasilitas publik seperti rumah sakit, sekolah internasional, sampai area perkantoran terdapat di sini. Nah, tinggal di Pondok Gede tentu akan lebih mudah jika punya kendaraan pribadi.

Kalau bujet Anda terbatas, mobil bekas juga bisa jadi alternatif tepat. Selain harganya lebih murah, kondisi mobkas umumnya tak kalah prima dibanding mobil baru. Namun, tetap berhati-hati ya saat membeli kendaraan second secara online. Jangan sampai kena tipu atau dapat harga tak wajar tapi barang bodong.

Berikut tips aman melakukan transaksi jual beli mobil bekas Pondok Gede dan sekitarnya di internet.

  • Cari di Platform Tepercaya

Di internet ada banyak sekali website jual mobil bekas Pondok Gede, dari yang tepercaya sampai abal-abal. Jangan gampang terkecoh dengan harga super miring! Lebih baik pilih platform kredibel dan sudah terbukti bebas penipuan.

Bila perlu bandingkan beberapa website jual mobil Pondok Gede. Dari situ Anda bisa memutuskan mana yang memberikan penawaran terbaik.

  • Cek Kondisi Mobil

Cek kondisi mobil adalah hal wajib sebelum lanjut ke tahap negosiasi. Jangan hanya melihat bodi, tapi cek juga mesin serta kelengkapan surat-suratnya. Tanyakan secara detail kepada penjual mengenai mobil tersebut. Lihat tahun pembuatannya. Ini berkaitan erat dengan besar kewajiban pajak per tahunnya.

Calon pembeli juga berhak mengetahui histori mobil tersebut, alasan dijual, apakah mobil pernah mengalami kecelakaan, ada tidaknya asuransi, mobil digunakan di mana/untuk aktivitas apa/bagaimana bebannya, dsb.

  • Jangan Ragu Menawar

Tidak semua harga yang terpasang di web jual mobil Pondok Gede adalah harga net. Biasanya penjual mempersilakan calon pembeli untuk menawar sampai deal. Jadi jangan sungkan untuk menawar sampai mendapat harga terbaik, ya.

Perlu diketahui kalau selisih harga mobkas biasanya tak terlalu jauh dari harga sebelumnya. Misalnya mobil yang dibanderol Rp100 juta bisa didapat dengan harga net Rp95 juta saja.

  • Ajak Mekanik ke Lokasi

Jika sudah tercapai kesepakatan harga, sebaiknya ajak mekanik langsung ke lokasi untuk memeriksa kondisi mobil, apakah betul-betul layak atau tidak. Jangan membeli kucing dalam karung! Melibatkan mekanik ini penting, terutama jika Anda tidak begitu paham tentang mobil.

Cek juga odometernya. Odometer ini menunjukkan berapa jarak yang sudah ditempuh mobil tersebut. Makin tinggi angkanya, makin jauh jarak tempuhnya. Tentu ini juga berpengaruh terhadap biaya perawatan yang harus Anda keluarkan.

  • Periksa Dokumennya

Jangan buru-buru girang jika menemukan mobil bekas murah Pondok Gede. Pastikan dulu dokumen dan surat-suratnya lengkap. Akan lebih baik lagi jika Anda melakukan pengecekan langsung ke kepolisian untuk melihat rekam jejak mobil tersebut, apakah pernah tersandung kasus kriminal sebelumnya. Jangan sampai membeli mobil bekas bodong!

  • Cek Harga Pasaran

Cek dulu harga pasaran mobil dijual Pondok Gede, baik baru maupun second. Lakukan survey kecil-kecilan di dealer atau situs-situs penyedia jasa jual beli mobil bekas. Bertanya kepada komunitas mobil tertentu juga bisa jadi pilihan bijak. 

Tips ini akan menghindarkan calon pembeli dari kemungkinan curang penjual. Sebab bisa saja mobil dijual terlalu murah karena hasil menadah, atau bahkan terlalu mahal karena ketidaktahuan si pembeli.

  • Buat Perjanjian

Bagaimanapun membeli mobil bekas Pondok Gede secara online tetap besar risikonya. Jika belum merasa 100% aman, lebih baik buat perjanjian tertulis bermeterai bersama penjual. Isinya seputar jaminan/tanggung jawab dari penjual jika di kemudian hari mobil bermasalah.

  • Cara Pembayaran

Nilai transaksi mobil tentu tak sedikit. Hati-hati terhadap segala modus kejahatan online, terlebih jika mobil belum diterima/diketahui kondisi real-nya. Pastikan penjualnya betul-betul bisa dipercaya dan hanya transfer kepada nama/nomor rekening terdaftar. 

Tentu lebih baik jika transaksi dilakukan dengan bantuan pihak ketiga (escrow), sehingga masing-masing pihak tidak ada dirugikan.

Itulah beberapa pertimbangan penting sebelum membeli mobil bekas Pondok Gede secara online. Jadi, sudah tahu, kan, mau beli mobkas yang mana?

Lihat lainnya