Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Pondoksalam

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
4,700+ Item
Diler
2,100+ Item

8.424 iklan terdekat Pondoksalam

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Beli Mobil Bekas Pondoksalam, 5 Hal Ini Wajib Kamu Pertimbangkan

Pondoksalam merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat. Wilayahnya berbatasan pada Kecamatan Jatiluhur, Kecamatan Bojong, Kecamatan Wanayasa, dan Kecamatan Pasawahan. Kecamatan Pondoksalam memiliki luas wilayah 44,08 km2 serta terdiri atas 11 kelurahan.

Meskipun tidak terlalu luas, daerah ini memiliki sejumlah potensi. Di antaranya adalah banyaknya tempat bersejarah dan luasnya lahan pertanian. Kondisi wilayah sebagian besar merupakan sawah dan ladang sehingga membuat suasana daerah ini semakin asri. Sebagian lagi merupakan pemukiman penduduk tetapi tak terlalu padat.

Pondoksalam juga tidak terlalu sulit diakses dari ibukota kabupaten. Jarak keduanya dapat ditempuh dalam waktu 30 menit saja. Kendalanya, bepergian dari satu tempat ke tempat lain tidak terlalu fleksibel. Pasalnya, angkutan umum tidak sebanyak di pusat kota dengan kondisi lebih maju. 

Karena itu, Anda perlu memiliki kendaraan pribadi untuk memudahkan akses transportasi atau bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Anda bisa membelinya dari pusat jual beli mobil bekas Pondoksalam. Supaya lebih aman, pertimbangkan sejumlah hal berikut saat akan mencari mobil idaman.

1. Kondisi daerah tempat tinggal

Pondoksalam sebagai daerah pertanian serta perkebunan maju telah memiliki infrastruktur jalan cukup baik. Meskipun demikian, kondisinya tentu berbeda dengan jalanan perkotaan. Karena itu, pastikan alat transportasi dipergunakan cukup kuat serta tangguh saat melewatinya. 

Salah satu pilihan mobil bekas Pondoksalam bisa dipertimbangkan, yaitu Nissan Tera. Kendaraan roda empat ini memiliki fitur khusus berfungsi untuk membuat pengendara maupun penumpang tetap nyaman, bahkan ketika melewati jalanan bergelombang. Selain itu, ground clearance juga cukup tinggi yaitu sekitar 225 mm sehingga tak perlu khawatir jika melewati genangan cukup besar.

2. Kebutuhan akan alat transportasi

Apa yang membuat seseorang ingin membeli mobil bekas? Hal tersebut tentu harus disesuaikan kebutuhan sehari-hari. Ada orang membutuhkan mobil bekas sebagai fasilitas transportasi keluarga, misalnya untuk mengantar jemput anak sekolah. Ada pula orang menggunakannya untuk memudahkan keperluan bisnis.

Apa pun alasannya, pemilihan jenis mobil bekas murah Pondoksalam harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan sampai keberadaan mobil bekas tidak optimal dalam memenuhi fungsinya karena model serta kualitasnya tak sepadan. Sebagai contoh, Anda membeli mobil jenis sedan padahal dipergunakan untuk bisnis sehingga membutuhkan mobil berkapasitas besar. Atau, membeli jenis LGCG berukuran mini padahal memiliki anggota keluarga banyak.

3. Tahun produksi mobil

Pusat jual beli mobil bekas Pondoksalam seperti OLX menyediakan beragam pilihan mobkas. Ada berbeda varian, ada pula berbeda tahun produksinya. Memperhatikan tahun produksi mobil sangat penting karena berdampak pada kualitas kendaraan. Semakin baru, biasanya kualitas masih cukup bagus.

Bahkan, mobil berbeda tahun produksi menawarkan fitur berbeda. Semakin lama tahun produksi, semakin jadul pula fitur yang disediakan. Demikian sebaliknya, semakin baru mobil diproduksi, Anda akan mendapatkan keunggulan lebih banyak. Hal ini harus diketahui ketika mencari kendaraan di pusat jual mobil Pondoksalam.

4. Kemampuan finansial saat ini

Wajar saja harus mempertimbangkan kemampuan finansial saat ini sebelum menyambangi lokasi jual mobil bekas Pondoksalam. Harga mobkas memang tidak setinggi harga mobil baru. Namun, tetap saja Anda harus memastikan bahwa alat transportasi incaran tersebut masuk dalam bujet tersedia. Ada mobkas dengan harga di bawah Rp100 juta, ada pula seharga di atas Rp100 juta.

Biasanya, mobil dijual Pondoksalam berharga mahal pada kondisi baru akan dibanderol dengan harga cukup mahal juga. Sementara itu, mobkas dengan harga awal murah memang dijamin lebih terjangkau. 

5. Riwayat penggunaan mobkas

Pemilik yang jual mobil Pondoksalam menggunakan kendaraan untuk berbagai keperluan. Nah, sangat penting mengetahui riwayat penggunaan tersebut jika akan membeli mobil. Beberapa informasi yang perlu diketahui adalah apakah kendaraan sering dibawa bepergian jauh, bagaimana rutinitas saat melakukan servis, apakah pernah mengalami kecelakaan atau banjir, dan sebagainya.

Setelah mengetahui riwayat penggunaan tersebut, Anda dapat mengira-ngira harga mobil bekas Pondoksalam paling sesuai. Nah, selamat mencari mobil paling sesuai kebutuhan dan kantong.

Lihat lainnya