Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Pulo Ampel

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
590+ Item
Diler
70+ Item

764 iklan terdekat Pulo Ampel

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Sebelum Beli Mobil Bekas di Pulo Ampel, Ikuti Dulu Tips Ini

Pulo Ampel merupakan sebuah kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, Banten. Menempati wilayah ini, Anda dapat memilih menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi sebagai transportasi harian. Namun, demi kenyamanan juga fleksibilitas waktu, disarankan memiliki kendaraan pribadi, apalagi jika telah berkeluarga.

Memang bukan semua orang memiliki kemampuan membeli baru lantaran harganya masih terlalu mahal. Solusinya, beli saja bekas yang kondisinya mendekati baru. Saat ini ada banyak pilihan cara membeli, salah satunya lewat marketplace jual beli mobil bekas Pulo Ampel OLX. 

Nah, beli mobil bekas tak boleh asal. Berikut ini beberapa tips bisa Anda lakukan untuk mendapatkan mobil bekas terbaik.

  • Ketahui Kemampuan Finansial 

Tentukan berapa nominal berani Anda keluarkan agar bisa membeli mobil. Apabila mbeli secara tunai, sesuaikan jenis dan model yang bisa didapatkan. Sedangkan jika ingin kredit, pastikan besarnya cicilan kurang dari 20% pendapatan bulanan. Tujuannya supaya jangan sampai cicilan membebani finansial ke depannya.

Mobil baru dibeli belum bisa langsung digunakan karena memerlukan servis serta perawatan agar lebih nyaman dikendarai. Alokasikan 10% dari anggaran pembelian mobil untuk biaya tersebut termasuk pembelian komponen, perawatan tambahan, asuransi bila perlu.

  • Tentukan Target Incaran

Mobil second tersedia pada pasaran biasanya tipe-tipe lama. Akan tetapi, bukan masalah asalkan kondisinya bagus dan nyaman digunakan. Buatlah daftar berisi beberapa tipe mobil sesuai dengan kebutuhan dari sisi kapasitas, merek, jenis, modelnya. Jika satu tipe incaran belum tersedia, maka masih ada urutan di bawahnya untuk diburu.

  • Bandingkan Harga

Beli mobil second lewat marketplace jual mobil bekas di Pulo Ampel OLX sangat mudah dan praktis. Cukup masukkan kata kunci daerah ingin dicari, maka daftar mobil bekas tersedia akan muncul. Di sana mungkin akan muncul beberapa iklan menawarkan tipe sejenis, sehingga dapat membandingkan harga dan spesifikasinya. 

Apabila masih kurang, cari nama kota lain dekat dengan tempat tinggal sebagai bahan perbandingan. Jangan langsung memutuskan memilih paling murah. Sebab harga terlalu murah biasanya mobil bermasalah entah itu pernah mengalami kecelakaan berat atau terendam air.

  • Cari yang Dekat 

Marketplace jual mobil Pulo Ampel memiliki fitur filter pencarian berupa daerah tempat penjual menawarkan mobilnya. Anda bisa memasukkan kota tempat tinggal supaya mendapatkan yang lokasinya dekat. Hal ini akan memudahkan ketika mengecek mobil secara langsung. Jika ada beberapa pilihan menarik bagi Anda, nantinya dapat mendatangi tempat paling dekat terlebih dahulu ketika melakukan pengecekan.

  • Cek Riwayat Kendaraan

Mobil bekas murah Pulo Ampel dijual oleh orang tidak dikenal tentu saja belum diketahui bagaimana riwayatnya. Apakah pernah terkena banjir, kecelakaan, atau terkena kasus, harus menanyakannya kepada penjual. Apabila penjual tidak bersedia menjelaskan atau terkesan menutupi, cek fisik kendaraan dengan lebih teliti guna mendeteksi adanya bekas kecelakaan serta banjir. Setelah itu, bawa fotokopi dokumen ke kantor polisi untuk mengetahui apakah pernah bermasalah. Biasanya riwayat dapat diketahui dari nomor identitas kendaraan terdaftar.

  • Hubungi Penjual 

Apabila sudah cocok, segera hubungi penjualnya. Hal ini perlu dilakukan agar bisa memastikan iklan benar-benar valid, mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kondisi mobil dijual Pulo Ampel, dan mengapa dijual. Anda dapat langsung membuat janji untuk bertemu langsung dan inspeksi kendaraan ketika menghubungi penjual.

  • Uji Coba

Uji coba penting untuk mengetahui apakah performanya bagus atau tidak. Perhatikan beberapa hal ketika mengemudi. Mulai dari kenyamanan kabin, kondisi interior mobil, hingga visibilitas di belakang kemudi. Cek juga apakah ada bau tidak sedap, suara mesin tidak wajar, AC kurang maksimal, bunyi mencuit, atau asap pembuangan pekat. Jika terdapat kejanggalan saat uji coba, komunikasikan dengan penjualnya.

Selain ketujuh tips tersebut, juga harus memeriksa kondisi fisik luar dalam mobil serta kelengkapan dokumennya. Tidak ada artinya mobil bekas Pulo Ampel murah serta tampak bagus jika dokumennya kurang lengkap atau bermasalah. Semoga dengan tips tadi, lebih cermat dalam membeli bekas.

Lihat lainnya