Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Purbalingga

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
520+ mobil
Diler
90+ mobil
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

649 iklan terdekat Purbalingga

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Ini Dia Bagian Paling Penting yang Harus Diperhatikan Saat Beli Mobil Bekas Purbalingga

Purbalingga merupakan salah satu Kabupaten dalam kawasan administratif Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan beberapa kabupaten lain di sekelilingnya yakni Pemalang, Banjarnegara dan Banyumas. Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tahun 2018, ada 969.684 jiwa dalam wilayah Kabupaten Purbalingga.

Dari segi transportasi umum, Purbalingga hanya dilengkapi fasilitas bus baik antar kota dalam provinsi atau antar kota antar provinsi. Sementara untuk mobilitas penduduk setempat dari satu kecamatan ke kecamatan lain, banyak yang mengandalkan moda transportasi pribadi seperti sepeda motor maupun mobil.

Seperti halnya penduduk lain di Indonesia, warga Purbalingga juga memerlukan alat transportasi pribadi yang mumpuni. Selain lebih nyaman, punya mobil pribadi memungkinkan Anda dan warga Purbalingga lainnya menjangkau kawasan-kawasan yang tidak dilalui oleh bus umum. Salah satu tempat untuk mendapatkan tunggangan berkualitas adalah melalui bursa jual beli mobil bekas Purbalingga baik secara offline maupun online.

Ingin Beli Mobil Bekas Purbalingga, Perhatikan Hal-hal Penting Berikut!

Membeli mobil bekas atau mobkas tidak sama dengan membeli unit baru. Selain dari segi kualitas terjamin, mobil baru juga dilengkapi garansi sehingga pembeli tidak perlu khawatir seandainya terjadi kerusakan. Karena itu, ada beberapa hal perlu Anda cermati sebelum membeli mobil seken. Apa saja?

1. Dokumen

Kebanyakan kendaraan rakitan memiliki nomor mesin berbeda dengan yang tertera di BPKP. Hal ini perlu diwaspadai. Selanjutnya, ada pula form A (khusus mobil seken usia 5 tahunan) juga faktur pembelian. Agar lebih meyakinkan, periksakan mobil ke Polda setempat agar dapat dipastikan keamanan serta keaslian berkas-berkasnya.

2. Sejarah

Asal usul atau sejarang calon kendaraan juga perlu diteliti. Jika unit merupakan merek Jepang, belilah impor asli dari negara asalnya. Jangan membeli impor Cina, Hong Kong atau negara lain. Ini akan menyulitkan pembeli menemukan spare part asli karena NIK tidak ada pada database negara asalnya.

3. Periksakan Kondisi Keseluruhan

Pemeriksaan menyeluruh atau general check up penting agar diketahui kondisi kendaraan incaran. Pengecekan meliputi kondisi internal, eksternal hingga mesin. Manfaatkan jasa inspeksi kendaraan pihak ketiga seperti OLX Inspeksi Mobil karena hasilnya lebih terjamin serta bisa dipertanggungjawabkan. Jika tidak berada di jangkauan operasionalnya, panggil saja mekanik bengkel terdekat dalam proses pengecekan mesin.

4. Ketersediaan Spare Part

Suku cadang fast moving seperti rem, fuel pump hingga kampas umumnya mudah ditemukan. Tapi beberapa bagian otomotif jarang rusak perlu waktu inden hingga berbulan-bulan. Karena itu, pastikan merek incaran punya banyak bengkel resmi, punya layanan purna jual mumpuni serta mudah didapatkan suku cadangnya.

Demikianlah beberapa hal penting yang wajib menjadi perhatian ketika berburu mobil bekas murah Purbalingga. Memastikan seluruh komponen tersebut terpenuhi akan membantu Anda dalam mendapatkan tunggangan terbaik bagi keluarga.

Mobil Dijual Purbalingga Terlaris

Di pasaran ada banyak sekali merek, seri hingga spesifikasi mobil bekas. Namun biasanya produk terlaris dapat dijadikan referensi. Pasalnya, sebuah varian laris terjual karena berbagai alasan positif mulai dari mesin tangguh, layanan purna jual baik, suku cadang mudah ditemukan hingga performanya dalam menempuh berbagai medan.

Khusus jual mobil bekas Purbalingga via OLX, koleksi terbanyak merupakan brand asal Jepang yakni Toyota, Honda serta Daihatsu. Jika Anda mengincar merek Toyota, berbagai varian popruler tersedia pada halaman pencarian. Sebut saja Toyota Agya 2014 (harga Rp92.000.000), Fortuner VRZ TRD Sportivo (keluaran 2019, dibander Rp490 jutaan) serta Toyota Kijang Innova G Matic 2010 (dihargai Rp119 jutaan).

Sedangkan jual mobil Purbalingga merek Honda pilihannya antara lain adalah Freed PSD 2009 (dibanderol Rp115.000.000), Honda Maestro Jadul 1991 (harga Rp32.000.000) hingga Mobilio 2019 (ditawarkan mulai Rp115.000.000). Khusus jual mobil Purbalingga Daihatsu, varian Xenia masih diburu paling banyak pembeli. Adapun kisaran harganya adalah mulai dari Rp80 hingga Rp100 jutaan, tergantung kondisi unit serta tahun perakitan.

Bursa jual beli mobil bekas Purbalingga tersedia secara offline lewat showroom. Tapi jika ingin belanja lebih mudah, maka mencari secara online via OLX sangat direkomendasikan.

Lihat lainnya