Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Purwakarta

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
620+ Item
Diler
80+ Item

805 iklan terdekat Purwakarta

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Benarkah Membeli Mobil Bekas Purwakarta Butuh Persiapan?

Kecamatan Purwakarta bisa dikategorikan sebagai penunjang kemajuan perekonomian Kota Cilegon, Provinsi Banten. Bagaimana tidak? Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di Indonesia telah berdiri di atas wilayah Kecamatan Purwakarta sejak tahun 1970-an.

Jadi, sudah sewajarnya bila masyarakat Kecamatan Purwakarta berkehidupan serba memadai. Bukti nyata dapat terlihat dari maraknya bursa jual beli mobil bekas Purwakarta. Hal ini menandakan bahwa kendaraan yang sejatinya merupakan kebutuhan tersier telah berubah status menjadi kebutuhan sekunder, atau bahkan bisa jadi suatu saat berstatus kebutuhan primer.

Hal ini tak lepas dari kesadaran masyarakat Purwakarta akan pentingnya peranan mobil pribadi dalam produktivitas kerja harian mereka. Sehingga, meskipun harus menggelontorkan sejumlah dana saat pembelian, warga Purwakarta menganggapnya sebagai investasi.

Agar investasi ini tak berjalan sia-sia dan berujung pada penyesalan, seorang calon pembeli wajib mempersiapkan beberapa poin penting. Apa saja? Mari simak!

Mengapa Harus Dipersiapkan?

Dewasa ini, siapa pun bisa menjadi agen jual mobil bekas Purwakarta, tak terkecuali penjual nakal. Sebab itulah, konsumen wajib mempersiapkan diri agar terhindar dari tipu daya si penjual nakal.

Selain itu, persiapan juga dibutuhkan untuk membuat proses transaksi atau negosiasi jadi lebih efektif dan efisien. Contoh, dengan bekal yang matang, seorang konsumen telah mengetahui harga maksimal pembeliannya. Sehingga, konsumen tersebut mampu melakukan tawar-menawar dengan percaya diri. 

Apa Saja Persiapannya?

Supaya transaksi mobil bekas Purwakarta lancar, persiapkan empat poin penting berikut. 

  • Target/sasaran

Persiapan pertama & utama ialah target mobil bekas murah Purwakarta. Anda sudah harus mengantongi merek & tipenya. 

Berdasarkan iklan daring jual mobil Purwakarta di laman OLX, merek Toyota & Honda merupakan dua produsen raksasa penguasa pasar mobil Indonesia.

Kedua brand tersebut juga memproduksi berbagai jenis mobil, antara lain Multi-Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV), sedan, city car, Low Cost Green Car (LCGC), hatchback, dan lain sebagainya. 

Beberapa produk seken menarik pabrikan Toyota ialah Avanza, Innova, Vios, Yaris, Calya, Agya, Fortuner, Rush, Camry, Altis, Soluna, Sienta, Corolla, Vellfire, Alphard, Starlet, Voxy, Limo, Etios Valco, Land Cruiser, dan RAV4.

Sedangkan, Honda menawarkan unit mobil seken, seperti Brio, Jazz, City, Mobilio, CR-V, Civic, Freed, Accord, HR-V, BR-V, CR-Z, Odyssey, Stream, Maestro, dan Ferio.

  • Dana

Dana meliputi banyak hal. Bukan hanya persoalan uang pembelian mobil dijual Purwakarta, tetapi juga biaya pemeliharaan, pajak, serta kejadian tak terduga.

Biaya pemeliharaan biasanya dibutuhkan per enam bulan sekali. Perawatan berkala ini mencakup pengecekan mesin, tekanan ban, sistem kemudi, suspensi, oli mesin, busi, minyak rem, filter udara, dll. 

Umumnya, satu kali kunjungan ke bengkel, pemilik kendaraan seken bisa menghabiskan biaya sekitar 1 hingga 2 juta. Jadi, Anda setidaknya sudah menyediakan bujet 4 juta per tahunnya untuk pemeliharaan.

Pajak kendaraan biasanya dibayarkan per satu tahun sekali. Biayanya pun beragam tergantung jenis mobil seken itu sendiri. Namun, umumnya pajak mobil tidak akan kurang dari 2 juta.

Melihat kalkulasi dana di atas, sudah sangat jelas bila seorang pemilik kendaraan, baik baru maupun bekas, wajib memiliki bujet cadangan dalam jumlah cukup besar.

  • Pengetahuan otomotif

Persiapan membeli mobil bekas Purwakarta selanjutnya ialah menambah ilmu pengetahuan mengenai otomotif. Banyak komponen penting dari sebuah oto bekas untuk diperiksa saat ingin membeli. Jika Anda tidak menguasainya, hal terburuk yang terjadi adalah mobil bekas incaran mungkin saja akan menyebabkan kerugian finansial.

Oleh karenanya, pelajarilah cara memeriksa mesin, interior, eksterior, komponen kelistrikan, dsb.

Terasa masih sulit? Tak dapat dimungkiri bahwa mempelajari suatu hal baru memang memerlukan waktu panjang. Apabila memang sudah sangat mendesak, mintalah bantuan inspeksi dari pihak ketiga (seperti: OLX Inspeksi Mobil). Ingin tahu lebih banyak mengenai OLX Inspeksi Mobil? Kunjungi website-nya!

  • Garasi atau lahan parkir

Persiapan terakhir dan yang sering diabaikan ialah garasi/lahan parkir kendaraan. Tidak memiliki garasi atau lahan parkir kendaraan di rumah bisa berujung pada permasalahan hukum buat si pemilik mobil. 

Jadi, pastikan Anda telah menyiapkan tempat parkir sebelum mengunjungi agen jual mobil Purwakarta.

Menilik penjelasan di atas, Anda seharusnya sudah memahami kalau transaksi jual beli mobil bekas Purwakarta memerlukan persiapan matang.

Lihat lainnya