Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Purwokerto Selatan

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
560+ Item
Diler
20+ Item

676 iklan terdekat Purwokerto Selatan

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

6 Trik Membeli Mobil Bekas Sadananya

Sadananya merupakan nama sebuah kecamatan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sebagaimana sebagian besar kawasan Ciamis. Sadananya terdiri dari kawasan pegunungan, hutan, perkebunan, dan pertanian. Jadi jangan heran jika sebagian besar penduduk Sadananya berprofesi sebagai Petani. 

Karena wilayahnya terdiri dari pegunungan dan perbukitan, masyarakat lokal mengandalkan transportasi pribadi atau umum seperti ojek untuk mobilitas sehari-hari. Bagi sebagian orang di Sadananya, mobil pribadi dianggap lebih efektif dibanding transportasi umum.

Mungkin karena inilah bursa jual beli mobil bekas Sadananya cukup menjanjikan. Meskipun hampir seluruh penduduknya berprofesi sebagai petani, tetapi minat mereka dalam memiliki kendaraan pribadi cukup besar. Sebagai alternative, mobil bekas menjadi pilihan sebab harganya lebih terjangkau.

Memang, membeli kendaraan bekas tidak selamanya mujur tapi bukan berarti tidak menguntungkan sama sekali. Apabila tahu triknya, mendapatkan mobil bekas Sadananya berkualitas bukan hanya angan. Lalu, bagaimana caranya? Mari kita simak ulasan berikut

  • Memilih Tempat Tepercaya

Belakangan, segala sesuatu bisa dibeli secara online maupun offline, begitu pula mobil bekas. Salah satu tempat jual beli mobil bekas Sadananya recommended adalah OLX. Melalui OLX, Anda akan dihubungkan langsung dengan pemilik. Melakukan pembelian mobil bekas Sadananya langsung ke pemilik tentu berbeda dibanding jika membeli melalui showroom

Sebab pemilik jelas mengetahui kondisi mesin serta Riwayat pemakaiannya sehingga kita akan lebih yakin ketika membeli mobil dijual Sadananya impian. Selain itu melakukan pembelian langsung ke pemilik jelas lebih murah. 

Karena biaya yang ditawarkan murni tanpa ada tambahan biaya jasa atau administrasi sebagaimana halnya pembelian tunggangan bekas melalui dealer. Menariknya, kita bebas bernegosiasi dan mendapatkan mobil bekas impian.

  • Pengecekan Menyeluruh

Performa kendaraan bekas jelas berbeda dengan keluaran terbaru pabrik. Jadi sebelum memutuskan membeli, sebaiknya lakukan pengecekan menyeluruh. Pengecekan tersebut meliputi pemeriksaan kondisi mesin, interior, eksterior baik melalui pemeriksaan biasa atau melalui test drive.

Sebab saat test drive kita bisa merasakan apakah kondisi roda empat cukup prima. Berdasarkan suara mesin Anda juga akan mengetahui ada tidaknya komponen yang perlu diperbaiki sehingga sebelum pembelian benar-benar dilakukan, kita tahu apa saja masalah mobil bekas murah Sadananya incaran.

Jika penggantian komponen dirasa perlu, pertimbangkan lagi harganya. Lakukan penawaran dengan memperhitungkan biaya servis atau perbaikan agar pembelian memuaskan.

  • Menyesuaikan Bujet

Saat memilih roda empat bekas pada situs jual mobil Sadananya seperti OLX pasti banyak sekali ditemukan aneka jenis mobil idaman. Agar tidak terlalu lama memilih, pilihlah satu jenis dengan harga sesuai isi kantong. Meskipun begitu jangan mudah tergiur harga miring di bawah pasaran.

Sebab dalam beberapa kasus banyak ditemukan mobil rongsokan dipoles sedemikian rupa untuk menarik pembeli dan dijual dengan harga miring. Inilah mengapa survei harga diperlukan. Jadi apabila suatu saat ditemukan jenis tunggangan tertentu dengan harga jauh lebih murah dari pasaran Anda bisa waspada. 

  • Hati-Hati

Risiko melakukan pembelian mobkas pada bursa jual mobil Sadananya memang lebih tinggi dibanding membeli produk keluaran terbaru. Untuk meminimalisasi hal kurang menyenangkan, pastikan untuk cermat serta senantiasa hati-hati ketika memilih tunggangan roda empat impian.

Cek kelengkapan surat, catatan servis, atau bahkan riwayat asuransinya. Saat melakukan body inspection, perhatikan setiap bagian secara teliti, pastikan pula bahwa cat merupakan asli bawaan pabrik. Sebab biasanya, mobil bekas Sadananya  yang telah berganti warna akan mengalami penurunan harga.

Apabila terdapat modifikasi, pastikan modifikasi tersebut sesuai kondisi mesin dan performa mobil. Jangan sampai karena tergiur penampilan, kita malah mengeluarkan dua kali lipat untuk perbaikan atau perawatan mesin hasil modifikasi yang ternyata kurang sesuai.

  • Jangan Membayar Tunai

Seperti halnya transaksi benda berharga lainnya, pada aktivitas perdagangan kendaraan bekas di Sadananya, ada banyak sekali proses ditempuh. Termasuk membuat perjanjian untuk kelengkapan balik nama BPKB, STNK, dan asuransi. 

Supaya tidak ada kerugian, sebelum semua proses ini berakhir sebaiknya jangan melakukan pelunasan terlebih dahulu. Berilah uang muka sepadan pada penjual sebagai tanda jadi bahwa mobil tersebut benar-benar akan dibeli. 

  • Pastikan Anda Mendapatkan Garansi

Meskipun yang dibeli bukan barang baru, jangan sungkan meminta garansi kepada pemilik. Tidak perlu tahunan, Anda bisa meminta garansi selama seminggu sebagai jaminan bahwa kendaraan dalam kondisi terbaik. Selain menghindari penipuan, tindakan ini dilakukan agar kedua belah pihak sama-sama nyaman sekaligus puas pada transaksi yang dilakukan.

Itulah beberapa tips membeli mobil bekas Sadananya, semoga bermanfaat. 

Lihat lainnya