Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Rakit

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
590+ Item
Diler
20+ Item

700 iklan terdekat Rakit

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Tips Membeli Mobil Bekas Rakit Antigagal

Terletak di Kabupaten Banjarnegara, Rakit merupakan sebuah kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Purbalingga. Setidaknya ada 11 desa di Rakit dengan sebagian besar wilayah berupa sungai. Hal ini membuat Rakit rakit memiliki tambang batu kali, tempat pemancingan ikan, serta saluran irigasi sebagai sumber daya utama PLTA.

Rata-rata masyarakat Rakit berprofesi sebagai petani atau pedagang. Inilah mengapa banyak masyarakat membutuhkan kendaraan bekas untuk menunjang profesi serta memudahkan mobilitas keluarga mereka. Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa bursa jual beli mobil bekas Rakit cenderung ramai.

Selain murah, mobil bekas dipilih karena barangnya tersedia di berbagai pelosok kota mulai dari kota besar seperti Jakarta hingga kecil seperti Kecamatan Rakit di Banjarnegara. Sayangnya, karena murah terkadang kita temukan mobkas Rakit berkualitas rendah. Hal ini tentu saja merugikan.

Untuk menghindari risiko mendapatkan mobil bekas murah Rakit berkualitas rendah, ada beberapa tips sebagai referensi. Yuk kita simak ulasannya berikut ini!

  • Mengajak Teman yang Paham Tentang Otomotif

Jika merasa pengetahuan tentang kendaraan terbatas, tidak ada salahnya mengajak teman  yang paham tentang otomotif  dan berpengalaman dalam jual beli mobil bekas Rakit. Teman tersebut dapat membantu kita melakukan pengecekan kondisi mobkas.

Selain itu mengajak teman dapat meminimalisasi risiko penipuan. Mereka akan senang hati memberitahu mana saja bagian  bermasalah serta apakah harga tawaran penjual masuk akal. Ketika akhirnya melakukan transaksi, Anda akan merasa tenang. Sebab mendapatkan mobkas Rakit berkualitas, sesuai dengan kebutuhan, dan dibeli dengan harga terjangkau sesuai bujet .

  • Mengetahui Riwayat Mobil

Tips berikutnya, pastikan kita mengetahui riwayat kendaraan bekas Rakit sebelum memutuskan untuk membeli. Riwayat mobil bisa dilihat berdasarkan catatan servis dan asuransinya. Pemilik mobil dengan dua benda tersebut biasanya orang telaten sekaligus peduli pada kendaraan mereka. 

Jika berdasarkan kedua catatan terpampang informasi bahwa mobil bekas pernah mengalami servis akibat kecelakaan atau hal lainnya, sebaiknya urungkan niat untuk membeli. Sebab biasanya komponen mobil bekas kecelakaan performanya kurang maksimal. Kecuali, pemilik sebelumnya telah mengganti komponen terdampak dengan onderdil asli.

  • Melakukan Test Drive

Tampilan fisik sebuah mobil bekas bisa saja terlihat menawan, tetapi belum tentu mesinnya juga memiliki performa memuaskan. Inilah mengapa saat memilih mobil dijual Rakit, jangan ragu melakukan test drive terlebih dahulu. Tes semacam ini bukan hanya menguji performa tetapi juga nyaman tidaknya sebuah mobil ketika dikendarai.

Ada tidaknya mesin bermasalah dapat diketahui dari deru mobil bekas. Apabila suara mesin kasar, jangan ragu bertanya pada pemilik soal ada tidaknya kerusakan pada mesin atau komponen lain. Apabila penjual menyebutkan bagian bermasalah, jadikan masalah tersebut sebagai bahan pertimbangan.

Hitunglah berapa biaya penggantian komponen bermasalah serta apakah harga dari penjual sesuai kondisi mesin. Kalau kurang sesuai, jangan ragu melakukan negosiasi supaya harga mobil bekas dapat disesuaikan bujet. Jika masalah mesin terlalu berat, sebaiknya urungkan niat membeli agar tidak menyesal kemudian hari.

  • Membeli di Tempat Tepercaya

Saat ini ada banyak sekali pilihan tempat jual mobil Rakit, salah satunya adalah marketplace otomotif online OLX. Melalui OLX, Anda akan dihubungkan ke penjual sekaligus pemilik mobil bekas Rakit. Jadi tanpa harus capek-capek berkunjung ke showroom, kita sudah bisa mencari mobil bekas idaman.

Selain itu, membeli ke pemiliknya langsung tentu berbeda jika membeli melalui dealer. Sebab pemilik tentu lebih tahu plus minus atau riwayat mobil bekas mereka. Jadi jika ingin tahu tentang masalah atau kekurangan kendaraan, Anda akan mendapat jawaban memuaskan.

  • Tidak Terburu-buru

Bagi sebagian besar orang pembelian kendaraan seperti mobil bekas merupakan pengeluaran relatif mahal. Inilah mengapa sebagai calon pembeli, Anda harus benar-benar cermat sebelum memutuskan bertransaksi dan lakukan perbandingan secara hati-hati.

Pastikan untuk mengaplikasikan beberapa tips memilih mobil bekas Rakit antigagal di atas serta cobalah lebih teliti ketika memeriksa kondisi mobil bekas dan kelengkapan surat. Semuanya dilakukan semata untuk menghindarkan kita dari pembelian merugikan dan menimbulkan penyesalan nantinya.

Semoga bermanfaat. 

Lihat lainnya