Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Rawalumbu

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
20,100+ Item
Diler
21,600+ Item

50.819 iklan masuk Rawalumbu

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Mau Cari Mobil Bekas di Rawalumbu? Simak Pilihannya Di Sini

Rawalumbu adalah sebuah wilayah di Bekasi Timur. Daerah ini memiliki tata kota baik serta rapi. Sejumlah perumahan tumbuh di kawasan Rawalumbu, seperti Perumahan BTN Narogong, Perumnas Rawalumbu, Perumahan Kemang Pratama, dan Perumahan Pondok Hijau Permai.

Berpenduduk lebih dari 200 ribu jiwa, daerah ini banyak dihuni masyarakat kelas menengah. Oleh karena itu, keberadaan mobil pribadi menjadi kebutuhan tersendiri. Menggunakan kendaraan pribadi, masyarakat pun mudah untuk beraktivitas sehari-hari. 

Bukan hanya mengantar anak berangkat sekolah ke PAUD An-Nur, Sekolah Santa Lusia, SMPN 16 Bekasi, atau MAN 2 Bekasi, memakai kendaraan pribadi juga memudahkan akses berwisata ke Taman Rusa Kemang Pratama maupun Situ Gede Bekasi. 

Sebagai panduan jual beli mobil bekas Rawalumbu, berikut langkah yang bisa Anda ikuti. 

1. Kenali Kebutuhan dan Keinginan

Jelas memilih mobkas pilihan semakin hemat. Banyak unit otomotif second dengan kondisi bagus. Itulah alasan utama membelinya. 

Soal kebutuhan dan keinginan memang berbeda. Namun kedua hal ini bisa diselaraskan ketika melakukan pencarian mobil bekas Rawalumbu, dengan mengetahui kondisi setempat serta memahami selera. 

Seperti diketahui, Rawalumbu terkadang mengalami banjir. Karena itulah, memilih alat transportas yang memiliki ground clearance tinggi sifatnya wajib. Selain itu, tentu performa mobil harus andal.

Kendaraan double cabin seperti Mitsubishi Strada Triton, Hilux, atau Nissan Navara bisa jadi pilihan pas. Apabila selera condong memilih model SUV, bisa pilih Toyota Fortuner, Land Cruiser, Toyota Rush, maupun Nissan X-Trail. 

2. Mobil Berbujet 100 Jutaan

Mau tak mau, soal bujet perlu dipertimbangkan. Sebaiknya sedari awal menetapkan berapa bujet pembelian mobil bekas murah Rawalumbu. Taruhlah bujet sekitar Rp100 jutaan, maka seseorang dapat memilih antara Toyota Avanza, Honda Jazz, Honda Brio, Toyota Rush, atau Nissan Grand Livina. 

Tunggangan roda empat tahun lawas itu masih tergolong nyaman dikendarai. Terlebih, apabila intensitas penggunaan tidak terlalu sering. Asalkan rutin merawatnya, kendaraan bekas tersebut bakal awet serta jarang rewel.

3. Mobkas Rp150 Jutaan

Jika punya bujet Rp150 jutaan, semakin banyak pilihan mobil bekas Rawalumbu yang dapat diburu. Beberapa pilihannya adalah Honda Mobilio 2014, Honda Jazz 2013, Honda CRV 2009, Daihatsu Xenia 2017, atau Toyota Veloz 2015. 

4. Mobkas Rp200 Jutaan 

Jika tersedia dana sampai Rp200 jutaan, siapa pun akan lebih leluasa memilih unit transportasi pribadi second kawasan Rawalumbu. Pilihan mobil dijual Rawalumbu dengan harga ini antara lain Toyota Yaris S TRD 2016, Mazda2 GT 2015, Suzuki SX4 2016, atau Honda HR-V 2015.

5. Lihat Langsung 

Kelebihan memanfaatkan situs jual mobil bekas di Rawalumbu adalah tersedianya banyak pilihan. Anda berkesempatan langsung melihat ragam unit kendaraan bekas dijual hari ini. 

Saat pengecekan, periksa mulai dari melihat body mobil. Pastikan body mobil tersebut masih baik. Apabila ada hal meragukan, coba tanya kepada penjual apakah mobkas itu pernah mengalami riwayat tertentu. 

Setelah mengecek body, berikutnya beralih ke mesin. Pastikan kondisi mesin mobil masih baik. Caranya dengan menyalakan mesin tersebut. Periksa pada bagian knalpot dan pastikan tidak sampai keluar asap putih. 

Selanjutnya, dengarkan pula bunyi mesin. Suara mesin yang masih bagus tidak "aneh” dan masih nyaman terdengar. Tidak yakin saat memeriksanya dalam kondisi baik atau tidak? Coba manfaatkan jasa OLX Inspeksi Mobil. Mendapatkan mobkas berkualitas pun tidak lagi jadi masalah.

Terakhir, mintalah izin test drive kepada penjual untuk memeriksa kondisi mobil saat berjalan.

6. Cek Surat dan Nego Harga

Jika kondisi mobil masih oke, barulah Anda bisa bertanya soal kelengkapan surat kendaraan. Lalu, lanjutkan dengan bernegosiasi mengenai harga. 

Kunci sukses menawar adalah seseorang harus tahu berapa batas atas harga layak tunggangan roda empat tersebut. Coba turunkan harga tersebut lebih rendah. Teruslah bersikap tenang saat menawar. Seller juga paham bahwa tawar menawar dalam jual beli mobil bekas Rawalumbu adalah hal lumrah. Siapa tahu nantinya kesepakatan harga dapat terjadi. 

7. Miliki Penjual Alternatif

Jika proses pembelian dari tempat jual mobil Rawalumbu pertama belum sukses, lanjutkan ke opsi kedua. Karena itu, penting sebelum terjun ke lapangan, seseorang sebaiknya memiliki daftar penjual yang dikunjungi. Dengan demikian, peluang terjadinya kesepakatan lebih besar.

Jika tak deal lewat penjual A, mungkin saja mobkas yang Anda incar bisa deal dari penjual B maupun C.

Itulah beberapa tips berburu mobil impian di situs jual mobil Rawalumbu seperti OLX. Akan mudah dipahami jika Anda langsung mempraktikkannya. Yuk, coba sekarang!

Lihat lainnya