Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Sawahlunto Kota

985 iklan masuk Sawahlunto Kota

Tipe Tampilan

Cari Mobil Bekas Sawahlunto untuk Bisnis Rental? Cek Rekomendasinya di Sini

Mobil menjadi salah satu sarana penting bagi masyarakat untuk melakukan mobilitas dari satu lokasi ke lokasi lainnya yang berada jauh. Meski begitu, tak semua lapisan masyarakat mampu membeli kendaraan roda empat sendiri lantaran mahalnya harga jual. Menyewa kendaraan dari rental pun jadi satu-satunya opsi. 

Melihat tingginya permintaan pasar, bisnis rental bisa menjadi peluang usaha terbaik bagi Anda yang ingin mendapatkan tambahan pundi-pundi rupiah. Tertarik menjalankan bisnis satu ini? 

Kalau begitu, langkah pertama adalah menyiapkan beberapa unit kendaraan. Jika jumlah unit masih kurang, tak ada salahnya berburu mobil bekas lewat OLX. Apabila lokasi usaha nantinya berada dekat kawasan Sawahlunto, silakan gunakan fitur filter untuk mencari mobil bekas murah Sawahlunto.

Di pusat jual beli mobil bekas Sawahlunto ini Anda akan menemukan mobkas dengan harga, merek, dan tipe bervariasi. Bingung mencari unit yang tepat untuk bisnis rental? Coba simak rekomendasi berikut ini. 

  • Rekomendasi Mobil Dijual Sawahlunto untuk Usaha Rental

Jangan asal pilih, berikut sejumlah tipe mobil yang paling banyak diminati oleh penyewa. Apa saja? 

  • Mobil Keluaran Terbaru

Pertama, pilih mobil bekas Sawahlunto keluaran terbaru. Paling tidak belilah unit yang usianya di bawah 5 tahun. Mengapa? 

Pertama, oto keluaran baru biasanya dilengkapi tambahan fitur berkendara yang bisa membuat pengemudi dan penumpang lebih nyaman. Salah satunya adalah fitur Child-Lock. Fitur satu ini hampir tersedia di seluruh oto seri baru dan berfungsi sebagai pengaman penumpang anak-anak. 

Alasan kedua adalah otomobil bekas berumur lebih dari 5 tahun umumnya berpotensi tinggi mengalami kerusakan pada beberapa bagian, seperti shockbreaker mulai aus, bodi dan onderdil mulai timbul karat, serta berkurangnya elastisitas komponen mobil yang terbuat dari karet. Dengan demikian, biaya pemeliharaan unit pun akan membengkak.  

Agen jual beli mobil bekas Sawahlunto menyediakan beberapa merek juga tipe terbaru, contohnya Suzuki XL-7, Karimun GS, dan Innova V tahun 2019. 

  • Oto Hemat Bahan Bakar

Menurut sebuah survei, efisiensi bahan bakar menjadi pertimbangan utama bagi pembeli ketika memilih sebuah unit. Pun demikian dengan calon penyewa. Mereka akan lebih senang bila tempat Anda menyediakan mobil irit bahan bakar. 

Mobil produksi tahun terbaru biasanya menawarkan fitur irit bahan bakar. Beberapa merek seperti Toyota Agya, Honda Brio, Toyota Avanza, dan KIA Picanto. Kabar baiknya, Anda bisa menemukan merek tersebut di pasar jual mobil bekas di Sawahlunto.

  • Otomobil dengan Banyak Kapasitas Penumpang

Ini dia kriteria mobil favorit penyewa. Pada momen tertentu seperti menjelang mudik, sebagian masyarakat lebih memilih menyewa mobil berkapasitas kabin besar karena barang bawaannya cukup banyak. Tipe MPV pun jadi andalan. Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi Xpander merupakan oto MPV paling laris di pasaran. Semua merek ini juga tersedia di bursa jual mobil Sawahlunto.

  • Oto Bekas Murah 

Bila bujet belanja mobil bekas terbatas, maka pilihan terakhir adalah mencari oto berharga murah. Adalah pilihan tepat membeli otomobil bekas dari agen jual mobil Sawahlunto karena di sini penawaran harganya cukup beragam. Berbekal bujet puluhan hingga Rp150 juta, pembeli bisa membawa pulang beberapa merek tipe MPV.

  • Tips Memulai Bisnis Rental

Selain memilih kendaraan yang tepat, lakukan beberapa tips ini agar bisnis rental berjalan lancar serta berkembang dalam waktu cepat. 

  • Lengkapi Unit dengan Fasilitas Keamanan

Pertama, bekali kendaraan sewaan dengan fasilitas berkendara seperti GPS. Selain memudahkan pengemudi dalam mencari rute, bagi pemilik kendaraan GPS bisa meminimalisasi risiko kehilangan akibat pencurian. 

Mengingat mobil merupakan aset berharga dalam usaha rental, maka sebaiknya Anda membekalinya dengan asuransi agar kerugian akibat kecelakaan, kerusakan, hingga kehilangan tidak berpengaruh terhadap kelancaran bisnis. 

  • Buat Regulasi untuk Penyewa

Tips selanjutnya adalah buat regulasi penyewa seperti menahan KTP selama masa penyewaan, memberlakukan charge apabila penyewa telat mengembalikan kendaraan sesuai kesepakatan, dan menyediakan formulir biodata diri penyewa. 

  • Rencanakan Strategi Pemasaran

Tanpa strategi pemasaran terencana, mustahil usaha bisa berkembang dengan cepat. Silakan gunakan promotion tools sederhana seperti media sosial dan blog untuk mempromosikan usaha Anda. 

Demikian rekomendasi unit otomotif terbaik untuk bisnis rental. Tunggu apa lagi? Ayo, berbisnis mulai dari sekarang!

Lihat lainnya