Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Sawangan

48.446 iklan masuk Sawangan

Tipe Tampilan

Rekomendasi Mobil Bekas Murah Sawangan Keluaran Baru

Sawangan, sebuah kecamatan di Depok yang terus berkembang. Kawasan perumahan penyangga DKI Jakarta ini memiliki akses langsung ke Depok, Serpong, Ciputat, Jakarta, dan Bogor. Sawangan kini semakin maju dengan adanya proyek tol Depok Antasari dan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta. Kawasan ini bisa menjadi alternatif tempat tinggal bagi kelas menengah ke atas selain BSD City Serpong. 

Tinggal di Sawangan, tentunya Anda membutuhkan kendaraan tepat untuk menunjang kesibukan setiap hari. Mobil bekas murah Sawangan dapat menjadi solusi untuk kebutuhan sarana transportasi pribadi dan keluarga.

Kadang membeli kendaraan bekas masih menimbulkan keraguan bagi sebagian orang. Banyak calon pembeli menilai bahwa kualitas kendaraan bekas tidak sebaik kendaraan baru. Ada juga kekhawatiran tertipu ketika membeli. Namun, melalui bantuan marketplace jual beli mobil bekas Sawangan OLX yang telah membantu transaksi begitu banyak mobil bekas, Anda tidak perlu khawatir. 

Sebelum membeli kendaraan incaran, lakukan beberapa pemeriksaan bagi memastikan kondisinya bagus dan performanya maksimal. Dengan demikian calon pembeli tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk menyervis atau mempercantik tampilan mobil.

Cek dengan Teliti Sebelum Membeli

Pemeriksaan sebelum bertransaksi sangat penting agar puas dengan barang yang dibeli. Apalagi barang seperti kendaraan roda empat yang nantinya akan digunakan untuk bepergian. Apabila tidak mengecek dengan baik, sama saja sedang mempertaruhkan uang dan keselamatan Anda sendiri. 

  1. Cek Kondisi Mesin

Mesin adalah bagian utama harus diperhatikan. Keadaan mesin bisa dilihat dari oli di dalamnya. Lihat juga bagian radiator, filter, dan sistem pembakaran agar mobil nyaman saat dibawa berkendara. Komponen-komponen seperti selang AC, kampas kopling, kampas rem, dan busi juga tidak boleh terlewatkan. Ketika memilih mobil dijual Sawangan, periksa bagian ini dengan lebih teliti.

  1. Periksa Sistem Kelistrikan

Sistem kelistrikan juga sangat penting pada sebuah kendaraan roda empat. Bagian pertama perlu dicek saat memeriksa kendaraan di tempat jual mobil Sawangan adalah aki. Pengecekan ini dilakukan agar mengetahui besarnya daya disalurkan ke komponen-komponen yang memerlukan pasokan aliran listrik.

Setelah itu, sempatkan mengecek alternator yaitu alat untuk mengalirkan listrik ke dalam mobil saat dihidupkan. Cara mengecek dapat dilakukan dengan kunci pas untuk mengukur besarnya daya magnet pada alternator. Pemeriksaan juga bisa menggunakan voltmeter untuk mengukur tegangan dihasilkan, idealnya yaitu antara 13 hingga 15 volt. 

  1. Periksa Kondisi Kaki-kaki

Kaki-kaki pada mobil bekas harus diperiksa terutama pada bagian shockbreaker. Masalah pada bagian tersebut akan membuat kenyamanan ketika mengendarainya terganggu. Periksa juga komponen-komponen shockbreaker seperti piston, bearing, dan karet sil. 

  1. Lihat Bagian Interior

Bagian interior bersih, rapi, dan terawat juga merupakan kunci kenyamanan ketika mengendarai mobil. Selain itu, kebersihan juga mempengaruhi kesehatan pengemudi dan penumpang di dalamnya. Sebelum membeli, cek kondisi interior apakah ada bagian yang rusak atau kotoran membandel. Jika terdapat sedikit debu pada karpet atau jok, mungkin Anda dapat mencucinya setelah dibeli.

Apabila kurang memahami bagian-bagian mobil, sebaiknya melibatkan tenaga profesional berpengalaman untuk membantu mengecek kendaraan yang akan dibeli di tempat jual mobil bekas di Sawangan.

Aksesori Tambahan untuk Mobil Bekas Keluaran Terbaru

Mobil bekas murah Sawangan keluaran baru umumnya tidak memiliki banyak masalah pada bagian mesin, eksterior, atau interior. Karena biasanya pemilik baru memakainya antara 1 hingga 2 tahun atau bahkan kurang dari itu. 

Setelah membeli kendaraan bekas, pengguna dapat menambahkan aksesori seperti kaca film dan head unit untuk menambah kenyamanan berkendara. Kaca film dapat melindungi mata pengemudi dari silau ketika mengendarai mobil di siang hari. Jika kondisi kaca film sudah terlihat pudar, sebaiknya segera menggantinya kaca film baru agar lebih nyaman.

Selain kaca film, Anda juga bisa menambahkan head unit jika fitur-fitur bawaan dalam kendaraan kurang lengkap. Fitur-fitur terdapat di dalam head unit seperti sistem navigasi dan sambungan Bluetooth mungkin penting bagi Anda yang sering bepergian jarak jauh menggunakan mobil bekas Sawangan dan memerlukan hiburan.

Lihat lainnya