Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Secang

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
4.100+ mobil
Diler
3.000+ mobil
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

8.725 iklan terdekat Secang

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Memilih Mobil Bekas Secang Magelang Murah yang Sesuai Bujet

Pertimbangan membeli mobil bekas yang paling utama adalah harga murahnya. Namun, jangan semata-mata memperhatikan banderol, tetapi juga disertai dengan kesesuaian penggunaan. Apalagi, bagi masyarakat Secang di Magelang yang merupakan wilayah dataran tinggi. 

Ketika berhasil memiliki mobil bekas murah Secang sesuai kondisi geografis, kendaraan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal. Keberadaannya bisa menjadi solusi saat butuh sarana transportasi nyaman dan praktis ketika ingin pergi ke rumah sakit, tempat wisata, atau berbagai keperluan lain. 

Ditambah lagi, keberadaan mobil bekas Secang juga kian bermanfaat karena lokasi strategis dari Kecamatan Secang. Wilayah ini dikenal sebagai jalur penghubung utama antara Kota Semarang-Yogyakarta & Semarang-Temanggung-Purwokerto. Kepemilikan unit roda empat, memberi kemudahan dalam melakukan mobilitas sehari-hari. 

Lalu, bagaimana cara memilih kendaraan bermotor secara tepat, sesuai kondisi geografis Magelang dan tak melebihi bujet? Untuk memenuhinya, ada 5 tips wajib, yaitu:

  • Performa mesin

Keadaan geografis dataran tinggi, membuat Anda perlu memperhatikan performa mesin ketika mendapat tawaran mobil dijual Secang. Alih-alih unit bermotor bertenaga tinggi dan mampu melaju cepat, utamakan unit roda empat yang disertai torsi besar. Kemampuan mesin untuk mengeluarkan torsi, membantu tunggangan bermotor melintasi daerah tanjakan. 

Harga jual mobil bekas Secang bertorsi tinggi cukup bervariasi, bergantung mereknya. Hyundai Santa Fe CRDi jadi pilihan menarik, memiliki momen putar mencapai 445 Nm. Lalu, ada pula Suzuki Ertiga, punya momen puntir tertinggi sebesar 200 Nm. Honda juga punya Civic—dengan nilai torsi maksimal mencapai 220 Nm. 

  • Tahun produksi

Performa mesin tidak akan bekerja maksimal kalau mobil bekas Secang berumur tua. Oleh karena itu, perhatikan tahun produksi kendaraan ketika memperoleh penawaran dari pihak yang jual mobil Secang. Usahakan mencari unit roda empat bertahun produksi rendah serta memiliki jarak tempuh minim. 

Umumnya, mobil bekas mempunyai tingkat pemakaian standar pada jarak tempuh sekitar 15 ribu – 20 ribu km per tahun. Artinya, ketika mobil bekas menunjukkan angka odometer di bawah rata-rata jarak tempuh tersebut, bisa dikatakan memiliki kondisi bagus & jarang digunakan. Selanjutnya, nilai odometer melebihi rata-rata, menjadi indikasi pemakaian berintensitas tinggi. 

  • Jangan terpaku pada merek

Alih-alih datang ke dealer, cara praktis membeli mobil bekas Secang adalah melalui internet. Alasannya, platform jual beli mobil bekas Secang punya opsi jauh lebih banyak dibanding dealer. Selanjutnya, hal ini bisa membantu saat menentukan pilihan kendaraan tepat, karena tidak terpaku pada satu merek otomotif. 

Salah satu rekomendasi website jual beli mobil bekas Secang lengkap & tepercaya adalah OLX. Di sini, tersedia penawaran harga jual mobil Secang dalam berbagai tipe serta nominal. Selanjutnya, Anda tinggal melakukan transaksi pembelian pada produk otomotif sesuai kebutuhan, keinginan, dan bujet.

  • Cek kondisi mobil secara mendalam

Membeli kendaraan murah bukan berarti dalam kondisi seadanya. Meski banderolnya terjangkau, pastikan bahwa tunggangan roda empat dalam kondisi terbaik. Artinya, unit tersebut memiliki penampilan luar, bagian dalam, ataupun mesin terawat. Selanjutnya, Anda tinggal menggunakannya sebagai sarana transportasi sehari-hari.  

Pengecekan alat transportasi bermotor tak bisa dilakukan sembarang orang, apalagi oleh orang awam. Pemeriksaan secara komprehensif oleh tenaga inspektor profesional, memberi jaminan penilaian tepercaya. Solusi atas pemeriksaan seperti ini, bisa ditemukan pada layanan OLX Inspeksi Mobil. 

Tahap pengecekan mobil bekas oleh OLX Inspeksi Mobil berlangsung secara total. Tidak hanya memeriksa bagian dalam dan luar, tetapi juga terkait mesin serta bagian kaki-kaki kendaraan. Tidak ketinggalan, test drive menjadi penilaian penting serta serius oleh tenaga inspektor dari OLX Inspeksi Mobil.

  • Sediakan dana pengurusan surat dan perbaikan mobkas

Terakhir, ketika menemukan produk bermotor bekas sesuai, pastikan bahwa harganya tidak melebihi bujet. Kalau perlu, sediakan dana ekstra untuk pengurusan hal-hal selain jual beli. Anda perlu tahu, setelah transaksi selesai, masih ada pengeluaran ekstra. 

Beban finansial tambahan selepas membeli otomotif bekas nilainya cukup besar. Proses pengurusan surat-surat unit roda empat jadi hal penting. Selain itu, perhitungkan pula dana perbaikan untuk kerusakan-kerusakan minor pada mobkas. 

Nah, itulah 5 tips penting sebagai upaya memperoleh produk otomotif bekas sesuai kebutuhan serta tidak melebihi bujet. Semoga bermanfaat. 

Lihat lainnya