Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Semarang Selatan

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
2,000+ Item
Diler
430+ Item

3.132 iklan masuk Semarang Selatan

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Mobil Bekas Semarang Selatan

Semarang Selatan dikenal juga dengan Semarang Kidul merupakan nama sebuah daerah di Kota Semarang. Pada era kolonial, Semarang Selatan dikenal sebagai pusat pemerintahan. Salah satu ikon Semarang Selatan adalah bangunan khas Belanda bernama Lawang Sewu dengan lokasi tidak jauh dari Tugu Muda. 

Seperti halnya kawasan lain Semarang, Semarang Selatan terdiri dari beberapa kelurahan. Jumlah penduduknya pun lumayan padat mengingat Semarang Selatan berada di pusat Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

Profesi sebagian penduduk Semarang Selatan termasuk beragam, mulai dari pedagang, wiraswasta, pegawai negeri, karyawan, hingga tenaga profesional seperti dokter, perawat, polisi, hingga TNI.

Keragaman latar belakang profesi ini membuat kawasan Semarang Selatan memiliki banyak fasilitas umum memadai. Termasuk di dalamnya, kompleks kuburan terbesar Jawa Tengah yaitu daerah Bergota. Karena memiliki fasilitas umum lengkap, mencari jual mobil Semarang Selatan tentu bukan perkara sulit.

Anda bisa memulai perburuan mobil bekas melalui situs jual beli mobil bekas Semarang Selatan online tepercaya seperti OLX. Dalam situs tersebut, hampir semua jenis kendaraan bekas Semarang Selatan bisa ditemukan dengan mudah. Soal keamanan, kita tentu tidak perlu ragu.

Selama tahu beberapa tips memilih tunggangan bekas, mendapatkan mobil bekas berkualitas bukan tidak mungkin. Sebagai referensi, berikut merupakan beberapa poin yang harus dipertimbangkan sebelum memilih mobil dijual Semarang Selatan,

  1. Catatan Servis

Hal pertama yang harus ditanyakan pada saat memilih mobil bekas adalah catatan servis. Apakah kendaraan rutin diserviskan? Jika iya, apakah catatannya lengkap, serta di mana saja servis dilakukan. 

Catatan semacam ini penting sebab berdasarkan hal tersebut dapat dinilai apakah barang memiliki kondisi atau performa prima. Kendaraan yang selalu diservis secara berkala biasanya mencerminkan kepribadian pemilik. Jadi kualitas bagian lainnya seperti bodi, kebersihan interior, serta kelengkapan fitur bisa terjamin. 

  1. Harga Kendaraan

Sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi jual beli mobil bekas Semarang Selatan, pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu. Riset dilakukan agar Anda memiliki bayangan berapa harga pasaran sehingga apabila ada penjual yang jual mobil bekas Semarang Selatan dengan harga terlalu miring, kita harus waspada.

Begitu pula sebaliknya. Jika ada tawaran sebuah mobil bekas dengan harga di atas pasaran, Anda dapat memperkirakan seberapa jauh harus melakukan negosiasi untuk mendapatkan pembelian memuaskan. Tapi sebelumnya, pastikan dulu kondisi kendaraan. Siapa tahu Si Empu tunggangan memasang harga tinggi karena beberapa faktor seperti adanya modifikasi.

  1. Kelengkapan Surat Berharga

Ketika sudah menemukan mobil bekas murah Semarang Selatan idaman, pastikan untuk menanyakan kelengkapan surat berharga kepada pemilik sebelumnya. Ini tentu saja penting sebab siapa tahu mobil bekas adalah hasil kejahatan seperti pencurian atau perampokan.

Keberadaan surat berharga juga dapat menentukan apakah nomor mesin sesuai apa yang tertera pada STNK atau BPKB. Dari perkara tersebut kita dapat menentukan orisinalitas onderdil.

  1. Asuransi

Sama halnya catatan servis, mengetahui apakah sebuah mobil bekas memiliki asuransi atau tidak merupakan hal penting. Adanya asuransi membuat kita tahu seberapa baik kualitas mobil tersebut. Berdasarkan catatan pihak asuransi Anda akan tahu riwayat mobil bekas, apakah pernah mengalami kecelakaan atau tidak.

Jika ada, seberapa besar kerusakan dan bagaimana pengaruhnya pada performa mesin. Menariknya, asuransi dapat dipindahtangankan. Baik penjual maupun pembeli hanya perlu melampirkan beberapa dokumen jual beli agar proses balik nama berjalan lancar.

  1. Riwayat Kepemilikan Kendaraan

Membeli mobil bekas ke showroom mungkin dapat memberikan banyak pilihan tapi jika dibanding membeli langsung ke pemilik, harganya tentu jauh lebih murah. Selain itu, pastikan untuk membeli mobil bekas dari pemilik pertama. Sebab mereka jauh lebih mengerti tentang kondisi mobil dan kelengkapannya.

Inilah mengapa mengetahui riwayat kepemilikan mobil bekas itu penting. Ketika berada di showroom mungkin Anda akan dilayani secara baik, tetapi membeli langsung pada tangan pertama akan membuat kita lebih puas karena segalanya terjamin dan bisa dipastikan kualitasnya.

Teliti sebelum memilih jual mobil Semarang Selatan merupakan sebuah keharusan agar saat melakukan pembelian kita terhindar dari barang palsu, atau mesin berkualitas rendah. Semoga bermanfaat.

Lihat lainnya