Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Solok Kota

990 iklan masuk Solok Kota

Tipe Tampilan

Perhatikan Ciri Berikut Ini Saat Membeli Mobil Bekas Solok

Solok merupakan nama sebuah kota di Provinsi Sumatera Barat. Berjarak sekitar 71 km dari Kota Bukittinggi, Solok dikenal sebagai kawasan strategis karena berada pada persimpangan jalan antar provinsi. Dilihat dari pertumbuhan penduduknya, perkembangan jumlah masyarakat di sana kian bertambah tiap tahunnya. Hal ini pun menjadi indikasi bahwa Solok cukup nyaman untuk didiami.  

Bicara mengenai aspek perekonomian, sebagian besar masyarakat Solok bekerja pada bidang wirausaha, baik usaha perdagangan serta usaha yang bergerak dalam bidang jasa. Agen jual beli mobkas pun banyak tersebar di wilayah ini. Kalau Anda tinggal dekat Kota Solok dan tengah mencari oto seken, tak ada salahnya menghubungi bursa jual beli mobil bekas Solok lewat halaman OLX. 

Pada laman tersebut Anda akan menemukan deretan mobil bekas murah Solok berbagai macam tipe dan merek. Tinggal pilih unit mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Tapi sebelum itu, coba simak ciri mobkas berkualitas berikut untuk mendapatkan hasil memuaskan.

  • Ciri Mobil Bekas Solok Berkualitas

Menemukan kendaraan roda empat seken berkualitas dari bursa jual beli mobil bekas Solok memang perlu tenaga ekstra. Nah, supaya tak menyesal setelah melakukan transaksi, coba perhatikan ciri berikut saat melakukan survei:

  • Bodi Bebas Karat

Ciri mobil bekas berkualitas pertama adalah memiliki bodi bebas karat. Ya, sebaiknya hindari membeli oto seken berkarat sekalipun ukurannya kecil. Ibarat rayap, perlahan karat bisa menyebar dan merusak area lainnya apabila tidak segera ditangani. Selain itu, keberadaan karat pun bisa membuat penampilan mobil kurang sedap saat dipandang. 

  • Punya Jarak Tempuh Normal

Selanjutnya perhatikan berapa jarak tempuh terakhir dari unit otomotif yang Anda incar. Bila kendaraan digunakan secara normal, dalam setahun oto bisa menempuh jarak 10.000-12.000 km. 

Jika ternyata odometer menunjukkan angka lebih tinggi 12.000 km itu berarti oto tersebut termasuk golongan mobil “capek”. Ada baiknya Anda menghindari jenis mobkas satu ini sekalipun harga jualnya lebih murah. Karena nantinya butuh biaya ekstra untuk melakukan perawatan. 

Bagaimana bila pembeli memilih mobil bekas dengan odometer rendah? Opsi ini pun juga tak selalu menguntungkan. Sekadar informasi, oto yang jarang dipakai ternyata berpotensi mengalami sejumlah penyakit seperti aki mudah soak, rem rentan rusak, karet wiper mengeras, juga mampu merusak bearing roda. 

  • Mesin Mobil Mudah Di-starter

Mobil tak kunjung menyala ketika di-starter bisa menjadi momen paling menyebalkan, apalagi saat pagi hari menjelang jam ngantor. Demi menghindari masalah ini, ketika melakukan survei mintalah izin kepada agen jual mobil di Solok untuk menyalakan mesin. 

Bila berhasil di-starter dalam sekali coba itu artinya mesin dalam kondisi prima. Sebaliknya, jika perlu beberapa kali starter untuk menyalakan otomobil, hal ini bisa jadi indikasi bahwa sistem kelistrikan mengalami masalah. 

  • Kabin Tidak Berbau Ampek

Setelah memeriksa bagian eksterior, coba buka kabin, kemudian perhatikan dengan saksama bagaimana aromanya. Jika kabin terasa ampek seperti bau lumpur, bisa jadi otomobil pernah terendam banjir. Kalau tidak yakin, silakan bertanya kepada pemilik secara langsung apakah unit pernah kebanjiran. 

  • Asap Kendaraan Berwarna Bening

Ciri lain yang menandakan mesin mobkas dalam kualitas bagus adalah asap hasil pembakaran berwarna bening. Jika gas buang berwarna hitam itu berarti proses pembakaran tidak terjadi secara sempurna. Sedangkan asap knalpot putih tebal diikuti bau gosong serta suara knocking bisa jadi dikarenakan air coolant terbakar mesin, ring piston dalam kondisi aus, atau kerusakan pada PCV valve. 

  • Suara Mesin Halus

Lazimnya, mobil bekas berkualitas memiliki suara mesin halus saat dikendarai, baik dalam kecepatan tinggi juga kecepatan sedang. Oleh karena itu, hindari menyalakan audio ketika melakukan test drive agar suara berisik dari mesin terdengar dengan jelas. 

  • Deretan Mobkas Milik Bursa Jual Mobil Solok 

Bingung memilih mobil bekas mana yang cocok? Coba simak deretan merek dan tipe otomobil seken Solok berikut ini:

  1. Toyota Avanza
  2. Fortuner
  3. Honda Jazz
  4. Suzuki Ertiga
  5. Toyota Kijang Innova

Itulah 6 ciri yang perlu diperhatikan saat membeli mobkas dari bursa jual mobil Solok. Sudah siap berburu oto seken? Yuk, cek halaman OLX sekarang juga!

Lihat lainnya