Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Sukasari

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
4,300+ Item
Diler
2,000+ Item

7.889 iklan terdekat Sukasari

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Ini Dia Pilihan Terlaris Mobil Bekas Sukasari

Sejak tahun 2000, Sukasari secara resmi ditunjuk sebagai sebuah kecamatan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Wilayahnya mencakup area seluas sekitar 47,52 kilometer persegi, dengan kepadatan penduduk mencapai 643,67 jiwa per kilometer persegi. Selain itu, wilayah administratif Sukasari juga terbagi atas tujuh desa, yakni Genteng, Banyuresmi, Sindangsari, Sukasari, Sukarapih, Nanggerang, Mekarsari. 

Jika dilihat dari kondisi geografisnya, kecamatan ini memiliki topografi daerah perbukitan dengan ketinggian antara 750 hingga 1.200 meter di atas permukaan laut. Karena itu, suhu udara di sekitar Sukasari terasa sejuk, yang rata-rata berkisar antara 18 sampai 22 derajat Celcius. Kondisi geografis itu juga membuat hampir 70 persen wilayah kecamatan ini difungsikan sebagai lahan pertanian serta perkebunan. 

Melihat begitu tingginya potensi perekonomian di sekitar wilayah Sukasari, tidak salah jika mobilitas masyarakat setempat terbilang tinggi. Baik itu untuk kebutuhan pribadi atau operasional usaha, masyarakat Sukasari tentunya membutuhkan alat transportasi yang nyaman dan efisien. 

Membeli mobil bekas murah Sukasari pun bisa menjadi opsi terbaik guna mendukung mobilitas harian Anda. Oleh karenanya, yuk simak rekomendasi pilihan mobil bekas Sukasari terlaris atau terpopruler berikut ini!

Pilihan Mobil dari Harga di Bawah Rp100 Jutaan atau Lebih

Saat pertama kali mencari informasi seputar jual beli mobil bekas Sukasari, para pembeli biasanya akan mempertimbangkan aspek harga sebagai patokan awal mereka. Nah, untuk area kecamatan ini, pembeli akan menemukan beragam unit kendaraan yang ditawarkan dalam rentang harga kurang dari Rp100 jutaan atau melebihi nominal tersebut.

Sebagai contoh, ketika Anda buka situs jual beli mobkas terkemuka OLX, pada halaman iklan wilayah Sukasari, varian dari kelas Rp100 jutaan ke bawah diisi oleh Toyota Yaris S Limited 2006, Daihatsu All New Xenia 2012, hingga Toyota Calya E 2016. 

Sementara itu, kelas Rp100 jutaan ke atas menawarkan banyak varian untuk mobil dijual Sukasari. Pembeli bakal menjumpai opsi menarik seperti Daihatsu Xenia R 2012, Toyota Fortuner G 2013, sampai Honda Accord VTi-L 2009. 

Pilihan Mobil Keluaran Terbaru

Selain mempertimbangkan harga, mencari mobil bekas Sukasari dengan tahun pembuatan terbilang baru juga cukup diminati. Alasannya karena kualitas mesin dari mobkas keluaran terbaru dirasa masih prima. Ditambah lagi, desain interior dan eksterior mobil jenis tersebut dinilai lebih kekinian. 

Nah, bagi peminat jual mobil Sukasari bekas keluaran terbaru, pilihan poprulernya adalah Daihatsu Sigra 1.2 R 2019 serta Honda Jazz RS M/T 2017. Akan tetapi, penggemar tunggangan klasik juga tetap dapat menemukan mobil idaman mereka, seperti misalnya, All New Corolla 1997 atau Honda Civic Ferio AT 1997.

Pilihan Mobil Jenis SUV dan MPV

Seperti dipaparkan sebelumnya, kondisi geografis Sukasari tergolong daerah dataran tinggi. Oleh karenanya, menggunakan jenis SUV/MPV adalah opsi paling tepat. Keduanya tentu memiliki tenaga mesin yang jauh lebih besar dibandingkan tipe sedan apalagi city car. Maka, saat pengemudi mencari informasi tentang jual beli mobil bekas Sukasari, sebaiknya fokus pada opsi SUV/MPV.

Varian tipe MPV untuk area kecamatan ini, yakni Daihatsu Xenia M 1.0 Deluxe atau Sigra 1.2 X, sementara opsi SUV didominasi oleh Toyota Fortuner G serta Honda CR-V 2.0 Prestige. Kelebihan lain jika membeli tipe SUV/MPV adalah jumlah kursi penumpangnya cukup banyak serta menawarkan ruang bagasi terbilang luas. Jadi, keduanya pun bisa dimanfaatkan sebagai kendaraan keluarga maupun operasional. 

Cara Memastikan Kualitas Mesin Mobkas 

Setelah menemukan individu/dealer jual mobil bekas Sukasari incaran, langkah selanjutnya tentu melakukan pengecekan mesin. Pertama, pembeli bisa mulai mengecek tanda-tanda rembesan pada semua sambungan komponen. Kemudian, lihat apakah volume dan kualitas oli dalam keadaan baik. 

Selanjutnya, nyalakan mobil dan dengarkan bagaimana suara kendaraan. Jika terdengar kasar, kondisi itu bisa dipicu oleh kebocoran kompresi. Terakhir, lihat warna asap kendaraan. Jika asap buangan tampak berwarna hitam apalagi putih, mesin tentunya sedang bermasalah. 

Langkah-langkah dasar di atas bisa Anda coba jika merasa cukup paham soal mekanik mobil. Akan tetapi, ada baiknya meminta bantuan ahli mekanik yang lebih mumpuni dalam hal tersebut. Menggunakan jasa OLX Inspeksi Mobil tentunya bisa menjadi solusi untuk memastikan kualitas mobkas incaran Anda. 

Perusahaan jasa inspeksi mobkas tersebut juga bakal memberi garansi mesin bagi setiap unit kendaraan yang mereka nyatakan berkondisi prima. Jadi, ketika pecinta otomotif menemukan orang jual mobil Sukasari idaman, pengecekan mobkas bakal jadi semakin praktis dengan bantuan OLX Inspeksi Mobil.

Lihat lainnya