Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Sumberpucung

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
1.900+ Item
Diler
970+ Item
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

3.392 iklan terdekat Sumberpucung

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Kuasai Teknik Menyetir Mobil Bekas Sumberpucung Manual dengan 7 Langkah Ini

Kecamatan Sumberpucung adalah salah satu kecamatan Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Kecamatan ini adalah salah satu kecamatan yang cukup berkembang, baik dari sektor pertanian maupun perdagangan.

Tidak heran jika banyak kegiatan usaha bermunculan di kecamatan ini, salah satunya bursa jual beli mobil bekas Sumberpucung. Berbagai varian mobil dijual Sumberpucung, mulai mobil bekas (mobkas) bagi keperluan pribadi maupun keperluan usaha.

Sebagian besar mobkas penawaran bursa jual mobil bekas Sumberpucung menggunakan transmisi manual. Bila Anda termasuk pemula dalam mengemudikan mobil, sebaiknya belajar menggunakan mobil bertransmisi manual.

  • Langkah-Langkah dalam Menguasai Teknik Menyetir Mobil Manual

Mempelajari mobil bertransmisi manual tidak sesulit yang dibayangkan, selain itu, mempelajari mobil berjenis ini mempermudah peralihan dari satu mobil ke mobil lainnya, mengingat sebagian besar kendaraan yang beredar di Indonesia masih menggunakan transmisi manual.

Berikut kami tawarkan beberapa cara efektif agar Anda dapat menguasai teknik mengendarai mobil bertransmisi manual secara mudah. Simak tips berikut:

  • Mengenali Fitur-Fitur Mobil

Mengenali fungsi tombol dan tuas pengendali pada dasbor, serta bagian pengendali lain sangatlah penting, karena hal ini membantu mengurangi rasa grogi maupun panik ketika berkendara.

Membiasakan diri mengenali letak serta fungsi fitur tersebut menjadikan  gerakan tangan lebih cekatan dalam mengaktifkan berbagai fitur tersebut bila dibutuhkan. Contohnya, menarik rem tangan, dan menyalakan lampu hazard saat berhenti mendadak pada jalanan menanjak.

  • Melatih Koordinasi Gerak Kaki & Tangan

Koordinasi gerakan kaki dan tangan ada baiknya selalu dilatih, karena terkadang kita perlu menggerakkan setir sambil mengurangi kecepatan lalu mengoper persneling pada saat hampir bersamaan.

Latihan ini sebenarnya dapat dilakukan sambil berkendara seperti biasa, hanya saja kita harus memperhatikan lebih saksama berbagai kekurangan, sehingga kita mampu memperbaikinya.

Sebagai contoh, kita bisa melatih cara melaju dari keadaan berhenti di jalan menanjak dengan melewati rute tersebut berulang kali, atau mencari tempat aman jauh dari keramaian untuk melatih teknik ini.

  • Melatih “Perasaan” ketika Melepas Kopling

Melatih “perasaan” saat melepaskan kopling juga perlu dilatih guna menghindari terjadinya mesin mati mendadak (engine stall) ketika berkendara.

Selain itu, menguasai pengendalian “perasaan” juga dapat menjadikan laju mobil terasa lebih halus, serta menghemat bahan bakar.

  • Biasakan untuk Menetralkan Persneling saat Berhenti

Bila menemui kemacetan atau lampu merah berdurasi kurang lebih sepuluh menit, sebaiknya posisi persneling dinetralkan. Karena selain mengirit penggunaan kampas kopling, hal ini juga menghindari kendaraan “melompat” saat kita sedang lengah.

  • Jangan Menginjak Kopling bersama Rem

Biasakan untuk menghindari menginjak pedal rem bersamaan pedal kopling, karena ketika berada dalam posisi terinjak, kopling membebaskan gigitan persneling, sehingga gigi tidak dapat menghambat laju kendaraan.

Sebaiknya menginjak rem terlebih dahulu sampai kecepatan berkurang, lalu diimbangi injakan perlahan pedal kopling agar mesin tidak mati mendadak.

  • Tingkat Percepatan disesuaikan dengan Kondisi Jalan

Penggunaan gigi percepatan yang sesuai dengan kondisi jalan akan menghemat konsumsi bahan bakar, serta menjaga keawetan mesin.

Penggunaan gigi percepatan tinggi di jalanan menanjak dapat membuat mesin berhenti secara mendadak, sebaliknya, penggunaan gigi percepatan rendah di jalanan lurus akan membuang bahan bakar secara sia-sia, serta “menyiksa” kerja mesin.

  • Selalu Waspada terhadap Keadaan Sekitar

Saat berkendara usahakan agar selalu waspada terhadap keadaan sekitar. Kebanyakan pengemudi pemula terlalu fokus ke sisi depan saja, sehingga terkadang kurang sigap bila ada kendaraan muncul dari sisi kanan atau kiri.

Maka itu sebisa mungkin mengatur posisi kaca spion agar dapat memantau situasi sekitar kendaraan secara mudah dan nyaman.

  • Memilih Mobil Bekas bertransmisi Manual Idaman

Cukup mudah bukan?! Bila sudah yakin dengan kemampuan berkendara, saatnya mencari mobkas pada bursa jual mobil Sumberpucung yang sesuai dengan selera Anda.

Bursa mobil bekas murah Sumberpucung menawarkan berbagai macam tipe mobkas, di antaranya tipe city car seperti Daihatsu Ayla, Honda Jazz; tipe sedan seperti Toyota Corolla, Mazda Interplay, Honda Civic; tipe MPV seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia; serta tipe SUV seperti Mitsubishi Pajero maupun Suzuki Katana.

Selain mobkas bagi keperluan pribadi, mobkas bagi keperluan usaha seperti jasa perjalanan atau jasa angkut juga tersedia pada bursa jual beli mobil bekas Sumberpucung, di antaranya adalah Toyota HiAce, Isuzu Elf, serta Isuzu Panther pickup.

Harga deretan mobkas berkualitas tersebut berkisar Rp20 jutaan-Rp300 jutaan. Bila berminat dengan penawaran-penawaran tersebut, Anda dapat mengunjungi bursa jual mobil Sumberpucung secara mudah lewat situs jual-beli tepercaya OLX. Ayo, kunjungi OLX sekarang juga!

Lihat lainnya