Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Suranenggala

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
490+ Item
Diler
70+ Item

651 iklan terdekat Suranenggala

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Trik Memilih Mobil Bekas Suranenggala Bermutu

Bukan hal mudah mendapatkan mobil bekas berkualitas. Bahkan, tak sedikit pembeli merasa kecewa setelah belanja kendaraan seken akibat unit incaran tidak dalam kondisi prima. Padahal, uang yang dikeluarkan untuk membeli mobkas jumlahnya cukup banyak. Inilah alasan mengapa pembeli harus benar-benar jeli saat memilih. 

Cara paling mudah agar terhindar dari penipuan adalah hindari membeli dari sembarang tempat. Pastikan transaksi di dalamnya dilakukan secara aman. Bila hendak berburu mobkas secara online, Anda dapat memanfaatkan laman OLX. Situs ini menyediakan beragam pilihan unit, salah satunya datang dari agen jual beli mobil bekas Suranenggala. 

Selanjutnya, jangan mudah tergiur dengan penawaran harga murah. Sebab, tak selamanya mobil bekas murah Suranenggala berkualitas baik. Selain dua tips tadi, simak juga 5 trik berburu kendaraan seken berikut ini:

  • Perhatikan Performa Mobil

Mengecek performa kendaraan menjadi hal wajib serta tak boleh dilewatkan. Jadi, sebelum menyetujui transaksi jual beli mobil bekas Suranenggala, silakan jadwalkan pertemuan untuk melakukan survei sekaligus test drive.

Setibanya di lokasi, Anda bisa mulai melakukan pengecekan dengan  menghidupkan mesin. Saat mesin menyala, perhatikan dengan saksama bagaimana suaranya, apakah terdengar halus atau kasar. Suara mesin akan terdengar halus apabila kondisinya prima. 

Begitu selesai mengamati suara mesin, cobalah mengoper gigi guna memastikan bahwa geraknya berjalan lancar. Ketika melakukan test drive, rasakan posisi setir apakah terasa berat dan cenderung berbelok ke satu arah. Bila memungkinkan, pilih juga jalanan bergelombang guna mengetahui kondisi kaki-kaki mobil. 

  • Pilih Mobkas yang Transmisinya Sehat

Menindaklanjuti penjelasan poin pertama, pada trik kali ini lebih menekankan pada poin transmisi. Ya, pastikan benar-benar bahwa transmisi mobil bekas Suranenggala berjalan sempurna. Terutama kalau Anda mengincar mobkas tipe matik. 

Apabila komponen tersebut rusak, biaya servis yang harus dikeluarkan cukup mahal. Bukan hanya itu, waktu pengerjaannya juga terbilang lama. Bila sudah begini, mobilitas keseharian pun dapat terganggu. Itu sebabnya kerusakan transmisi tidak boleh dianggap sepele. 

Lalu bagaimana mengetahui ciri transmisi bermasalah pada kendaraan matik? Ketika terjadi hentakkan atau oto terasa bergetar saat memindahkan gigi menjadi salah satu gejala transmisi rusak. 

  • Cek Fitur Keselamatan yang Ada

Tak seorang pun tahu apa yang akan menimpa seseorang ketika berkendara. Oleh karena itu saat berburu mobil dijual Suranenggala pastikan melihat seberapa lengkap ketersediaan fitur keamanan. Pilihlah mobkas berfitur airbag. Saat terjadi kecelakaan kantong udara akan mengembang guna melindungi pengemudi dari benturan. Biasanya oto keluaran terbaru sudah dibekali dengan airbag hingga 7 titik. 

Banyak kejadian penumpang meninggal saat kecelakaan akibat tidak menggunakan sabuk pengaman. Jadi, pastikan sabuk pengaman pada oto bekas berfungsi baik. Terakhir, cek apakah mobil incaran punya fitur Antilock Braking System (ABS). Fitur ini berfungsi menjaga rem agar tidak mengunci roda sekalipun pedal rem diinjak dalam-dalam. 

  • Cari Tahu Riwayat Pemakaian

Trik selanjutnya, tanyakan kepada agen jual mobil bekas di Suranenggala mengenai riwayat pemakaian. Apakah dulunya mobil digunakan sebagai alat mobilitas harian atau untuk keperluan bisnis seperti ojek. Pasalnya kedua aktivitas ini punya dampak berbeda terhadap kinerja mesin. 

Selain itu, cek juga riwayat servisnya. Jika pemilik rutin melakukan servis di bengkel resmi, maka dengan begitu pembeli tak perlu khawatir mendapatkan mobil bobrok. Oh iya, penting juga menanyakan apakah kendaraan pernah dimodifikasi atau ganti sparepart? Mengganti sparepart bisa menjadi indikasi bahwa otomobil pernah mengalami kecelakaan sedangkan proses modifikasi membuat komponen oto cepat rusak. 

  • Kalau Perlu Lakukan Cek Fisik

Terakhir, sebelum menyetujui transaksi jual mobil Suranenggala lakukan pengecekan dokumen dengan teliti. Pastikan kendaraan dibekali dokumen resmi seperti STNK dan BPKB. Jika kedua dokumen tersebut tersedia, coba cek keasliannya. 

Bila memungkinkan Anda bisa meminta izin kepada agen jual mobil Suranenggala untuk melakukan cek fisik di kantor Samsat. Lewat cara ini Anda bisa memastikan bahwa informasi yang tertera pada STNK serta BPKB telah sesuai dan bukannya palsu 

Setelah mengetahui 5 trik berburu oto bekas Suranenggala di atas, kini Anda siap untuk belanja. Sekali lagi, pastikan mengakses laman OLX guna mendapatkan mobil incaran, ya. Selamat berbelanja!

Lihat lainnya