Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Tajinan

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
1.600+ Item
Diler
860+ Item
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

2.994 iklan terdekat Tajinan

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Pilihan Terbaik Mobil Bekas Tajinan untuk Beragam Keperluan

Tajinan merupakan wilayah kecamatan dalam cakupan Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Terdiri dari 12 desa—meliputi Desa Jatisari dan Tambakasri, Kecamatan Tajinan menjadi salah satu kawasan strategis yang berbatasan langsung dengan sejumlah kecamatan lain di wilayah Kota serta Kabupaten Malang.

Memiliki luas sekitar 4 hektare, wilayah Tajinan sudah dilengkapi berbagai fasilitas umum, meliputi masjid dan tempat ibadah, 4 fasilitas kesehatan tingkat pertama, serta puluhan fasilitas pendidikan formal dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas dan sederajat. 

Selain itu, ada pula dua destinasi wisata alam yang dibanggakan Tajinan, yakni Pemandian Alami Sumber Jenon dan Pemancingan Rawa Belong. Kedua destinasi tersebut kerap dijadikan pilihan favorit oleh penduduk sekitar maupun wisatawan dari luar daerah untuk menghabiskan momen berlibur akhir pekan.

Sayangnya, potensi wisata serta kelengkapan fasilitas publik di Tajinan belum cukup sebanding dengan tersedianya moda transportasi umum. Oleh karena itu, layanan jual beli mobil bekas Tajinan dianggap sebagai suatu alternatif efektif bagi masyarakat sekitar yang ingin memiliki kendaraan roda empat nan nyaman, tetapi masih dalam batasan harga terjangkau.

Memilih mobil bekas murah Tajinan dari beragam pilihan tersedia dianggap sulit bagi sebagian orang, Karenanya, pilihan kendaraan roda empat bekas harus selalu didasarkan pada keperluan masing-masing calon pengguna. 

  • Tips Memilih Mobil Bekas Sesuai Keperluan

Sebelum berburu beragam merek atau tipe mobil dijual Tajinan yang dapat mendukung kebutuhan serta gaya hidup Anda, ikuti sejumlah tips berikut untuk memilih tipe kendaraan roda empat paling tepat. 

  • Buat daftar kebutuhan

Jika mobil menjadi salah satu kebutuhan utama serta akan sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari, Anda perlu membuat daftar mengenai kebutuhan pribadi. Caranya cukup simpel, yakni dengan menentukan sejumlah poin mendasar terkait needs assessing atau penilaian kebutuhan.

Poin-poin semacam jumlah orang yang akan menumpang, jenis jalanan untuk dilalui, apakah dibutuhkan fitur atau aksesori tambahan, serta kepraktisan dalam pengisian bahan bakar perlu dipertimbangkan saat membuat daftar kebutuhan berkendara.

  • Tentukan bujet

Setelah membuat daftar kebutuhan, langkah selanjutnya adalah menentukan bujet. Agar penentuan bujet bisa lebih tepat sasaran, Anda dapat merujuk pada harga pasaran yang tengah berlaku.

Anggaran untuk membeli mobil bekas tentu lebih hemat serta terjangkau dibandingkan mobil keluaran terbaru. Dalam jual beli mobil bekas Tajinan di OLX, misalnya, kisaran penawaran harga berada di antara 80-135 juta rupiah. Penentuan bujet pun dapat disesuaikan dengan rentang harga tersebut.

  • Bandingkan beberapa mobil bekas serupa

Anda mungkin telah menentukan merek maupun tipe mobil bekas tertentu sebagai kendaraan incaran. Meski demikian, dengan banyaknya pilihan tersedia, tidak ada salahnya membandingkan sejumlah mobil bekas serupa untuk menemukan penawaran terbaik dan paling menguntungkan. Saat membandingkan, harga jual mobil Tajinan juga harus menjadi salah satu pertimbangan utama.

  • Lakukan test drive

Sempurnakan seluruh poin di atas dengan melakukan test drive jika memungkinkan. Langkah ini umumnya baru dapat dijalani dalam proses negosiasi bersama penjual terkait. 

Berbeda dari anggapan orang banyak, proses test drive tidak harus selalu dilakukan di belakang kemudi. Sebaliknya, posisikanlah sebagai pemilik utuh kendaraan dengan mencoba masuk dan keluar mobil atau duduk di jok belakang. Pengalaman tersebut akan memberikan kesempatan untuk mengecek kondisi bagian dalam kendaraan secara lebih menyeluruh.

  • Rekomendasi Mobil Bekas Tajinan untuk Setiap Keperluan

Beragam pilihan mobil bekas dapat mudah ditemukan dalam listing mobkas OLX. Pilihannya tentu disesuaikan dengan preferensi calon pengguna. Sedan lawas seperti Toyota Corolla keluaran tahun 1990-an, misalnya, cocok mendampingi para penggemar otomotif klasik maupun penyuka modifikasi mobil.

Jika tunggangan roda empat menjadi pendukung mobilitas harian, pilihlah mobil bekas berstatus Low Cost Green Car (LCGC) seperti Honda Brio atau Toyota Ayla. Sementara itu, bagi Anda pengemudi wanita yang ingin menjelajahi jalanan kawasan Tajinan, sejumlah pilihan mobil matic seperti Honda Jazz atau Toyota Yaris cocok dipertimbangkan. 

Namun, jika bujet menjadi pertimbangan utama, carilah harga jual mobil Tajinan dalam kisaran menengah, seperti Suzuki APV Arena pada harga 85 juta-an atau Suzuki Karimun pada kisaran 100 juta rupiah. 

Itulah ringkasan informasi mengenai layanan jual mobil bekas Tajinan serta tips memilih kendaraan sesuai keperluan bagi calon pengguna. Semoga informasi tersebut bisa memudahkan Anda ketika mencari alternatif transportasi pribadi.

Lihat lainnya