Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Tamansari

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
17,700+ Item
Diler
16,700+ Item

42.088 iklan terdekat Tamansari

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

5 Rahasia Mendapatkan Mobil Bekas Tamansari yang Murah dan Berkualitas

Kecamatan Tamansari, Bogor mulai dikenalkan sebagai “Puncak” kedua karena memiliki potensi wisata besar. Berbagai fasilitas publik serta infrastruktur mulai dikebut oleh pemerintah setempat untuk meningkatkan pemasukan sektor wisata dan pendapatan warga sekitar.

Jalur kendaraan yang mulus mulai dibangun serta bisa digunakan oleh wisatawan dan warga lokal untuk bepergian. Sayangnya, angkutan umum di Tamansari masih minim sehingga warga lokal banyak menggunakan kendaraan pribadi motor meski cukup berisiko, apalagi jalanan naik turun seperti area perbukitan.

Sebenarnya warga lokal masih bisa membeli mobkas. Apalagi harga mobil bekas Tamansari cenderung lebih murah. Berikut rekomendasi mobkas di Tamansari serta rahasia mendapatkan mobil murah berkualitas.

Rekomendasi Mobil Dijual Tamansari

Mendapatkan mobil bekas murah Tamansari ternyata tidak mudah. Apalagi kondisi medan di Tamansari naik turun sehingga beli mobkas sembarangan bisa tidak terpakai. Bahkan, memicu kecelakaan akibat tidak mampu berjalan baik selama perjalanan.

Mobkas berjenis sport sering sekali digunakan masyarakat Tamansari. Jenis SUV atau Sport Utility Vehicle sangat cocok digunakan di sini. Apalagi memiliki bodi besar kokok, jalanan apa pun bisa dilibas dengan cepat. Kendaraan SUV juga punya ketahanan tinggi saat digunakan. Mobkas masuk kategori ini terdiri dari Toyota Fortuner, Suzuki Ertiga, dan Honda HRV.

Warga lokal lebih banyak menggunakan mobil jenis minibus untuk aktivitas sehari-hari. Mobil yang dibeli tidak hanya baru saja, mobkas jenis minibus juga laris manis. Beberapa varian mobkas minibus terdiri dari Avanza, Inova, serta Xenia.

Kawasan Tamansari merupakan pegunungan sehingga usaha sayur berkembang dengan baik. Jual beli mobil bekas Tamansari seperti pick-up jenis Suzuki Carry banyak dipilih warga lokal karena bermanfaat mendistribusikan hasil bumi. Mobil pick-up juga cukup andal untuk menghadapi jalanan Tamansari.

Rahasia Mendapatkan Mobil Bekas Tamansari yang Berkualitas

Jual beli mobil bekas Tamansari cukup umum dilakukan warga lokal mengingat harga mobil cukup tinggi. Meski demikian, membeli mobkas tidak bisa dilakukan sembarangan agar mendapatkan unit berkualitas. Berikut rahasia mendapatkan mobkas berkualitas di Tamansari.

1. Sesuaikan Kebutuhan

Sebelum membeli mobkas, pastikan untuk mengetahui kebutuhan sehari-hari. Kalau mobkas digunakan sebagai kendaraan utama, pilih yang kokoh. Apalagi jalanan Tamansari cukup menantang, konturnya naik turun, kadang banyak kelokan berbahaya kalau memakai mobil biasa.

2. Siapkan Bujet Terlebih Dahulu

Sebelum cek situs jual mobil bekas Tamansari ada baiknya menyiapkan cukup bujet. Apakah nanti beli kendaraan seharga Rp100 jutaan, kurang dari Rp100 jutaan, atau melebihi Rp100 juta.

Penentuan bujet memudahkan pencarian atau filter saat memilih kendaraan. Beberapa tempat beli mobkas juga ada fitur kredit. Layanan ini bisa dimanfaatkan kalau menginginkan mobil berbujet lebih besar.

3. Cek Situs Jual Beli Kendaraan Bekas

Pastikan selalu mengecek situs jual mobil Tamansari secara berkala seperti OLX. Pengecekan situs dilakukan untuk melihat harga dari mobkas apakah sedang mengalami kenaikan atau penurunan.

Cek harga juga harus dilakukan agar Anda mengetahui harga pasar. Jadi, saat melakukan penawaran tidak akan terlalu jauh. Mengetahui harga pasar juga berguna saat ada penjual mobkas memasang harga terlalu tinggi.

4. Cek Kelengkapan Kendaraan

Membeli mobkas tidak mudah, ketelitian dibutuhkan supaya mendapatkan kendaraan berkualitas. Mengecek kelengkapan kendaraan yang mencakup surat mobkas sangat penting. Kalau kendaraan tidak memiliki surat kendaraan, bisa dicurigai barang curian. Membeli kendaraan curian melanggar hukum.

Baru bayar kendaraan jika kelengkapannya sempurna. Lebih baik menahan diri daripada mendapatkan masalah karena ingin membeli mobkas padahal ada cacat kelengkapan.

5. Cek Fisik Kendaraan

Selain kelengkapan surat-surat, mengecek bodi kendaraan juga tidak kalah penting. Kendaraan harus sempurna, tidak ada cacat fisik apalagi bagian mesin mobil. Membeli kendaraan tanpa cek fisik serta melakukan test drive berisiko barangnya rusak parah.

Kalau tidak paham bodi dan jeroan kendaraan, ajaklah gunakan jasa OLX Inspeksi Mobil. Minta mereka melakukan pengecekan secara mendetail. Jika ada bagian cacat atau tidak sempurna, urungkan beli. Apabila kerusakannya minor, mintalah potongan harga.

Demikianlah lima rahasia yang harus diketahui sebelum melakukan transaksi beli dan jual mobil Tamansari. Semoga bisa digunakan sebagai rujukan ketika ingin membeli mobkas berkualitas.

Lihat lainnya