Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Tangen

Tipe Tampilan

Mobil Bekas Tangen Tipe Hybrid atau Konvensional? Ini Perbandingannya

Tangen merupakan nama sebuah kecamatan di Kabupaten Sragen, Jawa Timur. Lokasinya berjarak sekitar 16 km dari ibu kota Kabupaten Sragen serta berbatasan langsung dengan Kecamatan Grobongan, Jenar, Gesi, dan Ngrampal. 

Menurut Badan Pusat Statistik Sragen, wilayah Tangen sebagian besar didominasi oleh perkebunan. Di salah satu desa, yaitu Desa Sigit terdapat perkebunan kelengkeng seluas 4 hektare yang sekaligus berfungsi sebagai kawasan agrowisata. 

Sebagai kawasan rekreasi, tentunya setiap waktu lokasi ini ramai dikunjungi wisatawan. Sejumlah pembangunan fasilitas publik hingga kualitas moda transportasi umum pun terus dikembangkan guna menarik animo pengunjung. 

Meski begitu, hingga saat ini masyarakat setempat serta pengunjung yang datang lebih menyukai penggunaan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor selama mobilisasi karena dinilai lebih nyaman dan efisien. Akibatnya, minat masyarakat untuk memiliki kendaraan roda empat pun semakin tinggi. Selain beli dalam kondisi baru, mobkas masih banyak diminati. 

Di Indonesia penjualan kendaraan hadir dalam beragam tipe, jenis, dan harga. Selain kendaraan bahan bakar bensin, pasar turut menyediakan kendaraan hybrid sebagai pilihan. Di antara kedua pilihan tersebut manakah yang lebih menguntungkan? Sebelum membeli mobil bekas Tangen, berikut hal yang perlu Anda tahu. 

  • Apa Itu Mobil Hybrid?

Masyarakat Indonesia memang familier dengan penggunaan otomobil konvensional daripada hybrid. Perbedaan keduanya tampak mencolok pada bagian bahan bakar. Kendaraan konvensional seluruh kinerjanya ditopang oleh bahan bakar berupa bensin, sementara pesaingnya menggunakan BBM serta motor listrik bertenaga baterai untuk bergerak. 

Sebelum menjatuhkan pilihan mobil bekas Tangen pada tipe hybrid, Anda harus tahu terlebih dahulu nih, bagaimana unit ini bekerja. Kedua sumber energi roda empat tersebut nantinya akan bekerja secara bergantian, tergantung bagaimana Anda mengemudikannya. 

Di saat kendaraan berjalan lambat, motor listrik akan menjadi sumber utama pemasok energi. Sebaliknya, mesin akan menyuplai energi ketika kendaraan melaju cepat sembari motor listrik melakukan pengisian ulang. Kira-kira begitulah cara kerjanya. 

Jadi, apakah membeli mobil bekas murah Tangen tipe hibrida jauh lebih baik daripada oto umumnya?  Coba simak ulasannya berikut ini

  • Kelebihan Mobil Hybrid Dibandingkan Oto Konvensional

Sebelum menghubungi pihak agen jual beli mobil bekas Tangen guna mencari tahu ketersediaan varian kendaraan seken, berikut kelebihan oto dengan dua sumber penggerak dengan oto bensin. 

  • Irit Bahan Bakar

Keuntungan pertama membeli mobil bekas murah Tangen yang memiliki sumber penggerak ganda adalah konsumsi bensin jadi lebih efisien, bahkan bisa mencapai angka 70%. Misalnya di tengah perjalanan kendaraan kehabisan bensin dan tidak menemukan SPBU terdekat, secara otomatis pemasok energi akan dialihkan ke teknologi lainnya. 

  • Ramah Lingkungan

Mengingat bensin tak digunakan secara terus-menerus, itu artinya hasil emisi gas buang mengandung hidrokarbon juga karbon monoksida akan lebih rendah 60% daripada penggunaan mesin. Dampaknya, polusi udara pun ikut menurun. Selain itu, otomobil canggih ini juga tidak menimbulkan suara berisik ketika dikemudikan.

Bagaimana? Masih menolak mencari agen jual mobil bekas di Tangen yang menjual oto hybrid?

  • Menawarkan Kenyamanan Berkendara

Siapa sih yang tak ingin mendapatkan mobil dijual Tangen dengan kualitas akselerasi unggul? Setiap orang tentu menginginkannya. Beruntung bagi Anda pengguna oto hibrida, dibanding unit otomotif biasa, kualitas akselerasinya terbilang cepat yakni sekitar 4,12 detik untuk 0-50 kilometer per jam. 

  • Kelebihan Mobil Konvensional

Hingga saat ini, penjualan serta penggunaan roda empat di Indonesia masih didominasi oleh kendaraan bertenaga BBM. Sebagai pertimbangan sebelum membeli mobkas dari agen jual mobil Tangen, simak kelebihan otomobil bensin daripada oto hibrida berikut ini:

  • Tersedia dalam Beragam Tipe serta merek

Alasan mengapa masyarakat lebih gemar membeli mobkas BBM karena di pasaran banyak tersedia dalam beragam tipe juga merek. Dengan begitu, sebagai pembeli Anda pun bisa menentukan unit mana yang sesuai kebutuhan. 

MPV menjadi tipe paling popruler di kalangan masyarakat Indonesia karena daya tampung penumpangnya cukup banyak hingga 7 orang. Selain itu masih ada ruang tersisa pada bagian bagasi untuk meletakkan barang bawaan. Tak ayal, oto tipe ini kerap dipilih sebagai alat transportasi mudik. 

Selain MPV, mobil bekas Tangen konvensional juga hadir dalam tipe lainnya seperti citycar, hatchback, SUV, pick-up, serta coupe.   

  • Harga Jual Lebih Murah

Keuntungan kedua adalah harga jual mobil BBM jauh lebih murah dari kendaraan hibrida. Berbekal uang Rp150juta, Anda sudah bisa mendapatkan mobil bekas Tangen berkualitas. Dalam kondisi baru pun harga kendaraan hibrida lebih tinggi dari yang konvensional. 

Bukan tanpa sebab, mahalnya harga jual oto berteknologi canggih tersebut disebabkan karena tarif pajak untuk kendaraan hibrida di Indonesia cukup tinggi, maka dari itu harga jualnya pun turut melambung. 

Guna mendapatkan mobil bekas murah Tangen berkualitas, silakan cek halaman OLX. Beragam tipe, harga, merek roda empat tersedia dengan penawaran menarik. Selamat berburu!

Lihat lainnya