Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Tanjung Senang

1.334 iklan masuk Tanjung Senang

Tipe Tampilan

Rekomendasi Mobil Bekas Tanjung Senang

Tanjung Senang merupakan kecamatan di Bandar Lampung nan cukup berkembang. Meskipun sarana transportasi umum telah tersedia, kendaraan pribadi tetap penting bagi warga Tanjung Senang, terutama karyawan & wirausahawan yang kerap bepergian. Mobil dijual Tanjung Senang terdiri dari tiga jenis transmisi yaitu manual, matic, dan matic manual. Pemula biasanya cenderung memilih jenis mudah dikendarai yaitu matic

  • Kelebihan dan Kekurangan Automatic

Transmisi matic berarti perpindahan secara otomatis tanpa menginjak pedal kopling. Bagi pemula, khususnya perempuan biasanya cenderung memilih transmisi otomatis karena cukup mengendalikan gas & rem saja. Proses belajar mengendarai mobil bekas murah Tanjung Senang matic juga relatif cepat. Perpindahan gigi juga mudah, hanya perlu sekali memindahkan gigi saja. 

Matic mempunyai aturan penggunaan gigi berbeda disesuaikan dengan kebutuhan berkendara yaitu P (untuk parkir), N (netral), D (drive) untuk kecepatan sedang hingga kencang, L (low) untuk kecepatan rendah, R (reverse) mundur, 2 untuk track menanjak.

Harga jual mobil Tanjung Senang transmisi otomatis umumnya mahal daripada manual karena akselerasinya cukup tinggi & dilengkapi teknologi canggih. Kenyamanan mengendarainya tak perlu diragukan. Mobil tersebut sangat sesuai jika digunakan melintasi jalanan macet. Tidak perlu repot ketika jalan berhenti karena hanya menggunakan rem & gas saja. 

Kelemahannya, transmisi tersebut lebih boros BBM karena perputaran mesin berat dan cepat. Perawatan seperti penggantian suku cadang, komponen mesin, serta oli mahal. Olinya lebih sering diganti agar akselerasi juga tarikannya selalu lancar. Dikendarai di jalan menurun, mobil ini sedikit berbahaya, lakukan pengereman perlahan karena ketika menurun tidak dapat mengatur kecepatan. 

  • Kelebihan Kekurangan Manual

Mobil manual hadir lebih dulu. Adapun pemakaiannya lebih sulit karena harus menginjak pedal kopling bagi mengimbangi gas dan rem sebelum berpindah gigi. Agar mahir, mengendarainya perlu waktu belajar lebih lama. 

Harga jual mobil bekas di Tanjung Senang secara umum ada di bawah mobil matic, tetapi mesinnya lebih kuat. Akselerasinya tetap baik melintasi jalan rata maupun terjal. Pengemudi dapat mengendalikan persneling sehingga kecepatannya dapat disesuaikan dengan medan yang dilalui. Bahan bakar mobil tersebut lumayan irit. Perawatannya murah serta tidak rumit karena tidak mengonsumsi banyak oli. 

  • Rekomendasi Mobil Bagi Pengemudi Pemula

Membeli di marketplace jual beli mobil bekas Tanjung Senang pertama kali, apalagi dalam kondisi belum begitu mahir mengemudi memang cukup sulit. Ada banyak pertimbangan untuk dapat memutuskan mana pilihan terbaik. Pertimbangan tersebut antara lain aman, bisa diandalkan, tambahan pula harganya tidak terlalu mahal. Berikut merek direkomendasikan untuk pemula.

  • Kia 

Merek asal Korea Selatan ini memberikan pilihan mobil cocok bagi calon pembeli kendaraan pertama kali. Kia menawarkan mobil dengan harga terjangkau daripada merek lain pada kelas yang sama di tempat jual beli mobil bekas Tanjung Senang. Kia juga memberikan pilihan hemat bahan bakar, ringan, serta gesit. Salah satu mobil buatan Kia cocok dengan spesifikasi tersebut yaitu Kia Rio, model untuk dikendarai di jalanan padat. 

  • Honda 

Merek pabrikan Jepang paling banyak digunakan ini memberikan pilihan gigi otomatis serta manual legendaris. Honda menyediakan model sedan, hatchback, dan coupe yang sesuai dibeli sebagai mobil pertama. Sebagai pengemudi pemula, Anda membutuhkan kendaraan nyaman, mudah dikendarai, dan tampil elegan seperti Honda Civic. 

  • Nissan 

Khusus pengemudi belum terlalu mahir, Nissan juga jual mobil Tanjung Senang paling cocok. Produsen Jepang menawarkan mobil berharga terjangkau dengan bagasi luas serta performa mumpuni, serta kapasitas penumpang cukup banyak. Rekomendasi kendaraan roda empat bagi pemula dari Nissan yaitu Nissan Sentra, hadir dengan mesin 4 silinder yang mampu memompa tenaga hingga 188 hp.

  • Volkswagen 

Bagi peminat pabrikan Eropa, Volkswagen adalah merek perlu dipertimbangkan. Merek asal Jerman ini menawarkan model sangat ramah pengguna. Selain memiliki kontrol mudah, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan maksimal seperti sistem pengereman darurat juga peringatan titik buta. Model perlu Anda cek dari merek ini yaitu Volkswagen Jetta.

Baik mobil bekas Tanjung Senang dari jenis matic maupun manual, keduanya mengharuskan Anda menguasai teknik mengemudi yang baik. Oleh sebab itu, Anda harus selalu mengasah kemampuan berkendara agar semakin mahir.

Lihat lainnya