Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Tapung

1.527 iklan terdekat Tapung

3 Tips Menghilangkan Bau Rokok pada Kabin Mobil Bekas Tapung

Kecamatan Tapung merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Kampar, Riau. Dengan luas sekitar 1.365,97 km2 , Tapung menjadi kecamatan terluas di Kabupaten Kampar. Soal akses serta transportasi, masyarakat setempat lebih mengandalkan kendaraan pribadi seperti mobil juga motor mengingat transportasi umum dan keterbatasan jangkauannya masih minim. 

Inilah alasan mengapa permintaan mobil bekas murah Tapung makin tinggi tiap harinya. Di sisi lain, momen ini pun dimanfaatkan agen jual beli mobil bekas Tapung untuk meraup untuk lebih banyak. Meski begitu, harga yang ditawarkan tidak sera merta mahal, lho. Silakan cek halaman OLX untuk mendapatkan informasi lengkap seputar jual mobil Tapung dengan penawaran harga menarik. 

Bagi sebagian orang, membeli mobil bekas merupakan solusi terbaik mana kala kondisi bujet terbatas. Sayangnya, terkadang ada juga penjual oto seken yang kurang memerhatikan kebersihan unit otomotifnya. Salah satu yang paling umum ditemukan adalah bagian interior berbau asap rokok. 

Kalau mobil bekas incaran memiliki bau asap, begini 3 cara menghilangkannya. Yuk, dipraktikkan!

  • Manfaatkan Bahan Alami 

Tips pertama menghilangkan aroma rokok pada kabin mobil bekas Tapung adalah menggunakan bahan alami. Beberapa bahkan bisa Anda temukan di dapur seperti komponen berikut ini:

  • Kopi

Bila umumnya bubuk kopi disajikan sebagai minuman, ternyata bahan satu ini punya khasiat mampu menyamarkan juga mengusir bau tak sedap seperti asap rokok, lho. Mau tahu bagaimana caranya? 

Silakan taburkan bubuk kopi di bawah jok atau karpet kemudian diamkan selama 12 jam atau semalam. Kalau tidak mau repot membersihkan, Anda bisa meletakkan beberapa sendok kopi dalam wadah, lalu letakkan di beberapa ceruk kabin. 

  • Cuka

Tak ada kopi, cuka putih pun jadi. Dijelaskan bahwa cuka mampu menyerap aroma tak sedap serta residu asap hingga celah terkecil yang sulit dijangkau. Maka, tak ada salahnya mencoba membersihkan mobil bekas Tapung menggunakan cuka putih. 

Caranya, tuangkan cuka pada wadah terbuka seperti mangkuk. Posisikan beberapa wadah cuka pada sudut kabin dan dashboard. Diamkan hingga 3-4 jam sampai bau asap rokok hilang.

  • Kulit jeruk

Tidak terlalu suka aroma cuka? Anda bisa menggantinya dengan kulit jeruk. Memiliki aroma segar serta asam yang cukup menyengat, kulit jeruk terbukti ampuh menyamarkan bau tak sedap. Letakkan kulit jeruk di pojok kemudian diamkan hingga beberapa hari. Ulangi selama beberapa kali untuk mendapatkan hasil maksimal. 

  • Baking soda

Tahukah Anda bahwa baking soda bersifat anti-bakteri serta anti-mikroba? Itu sebabnya Anda bisa menggunakan baking soda guna mengusir aroma rokok dalam kabin mobil bekas Tapung. 

Sama seperti bubuk kopi,  baking soda akan bekerja maksimal apabila ditaburkan ke bagian lantai. Tunggu beberapa saat, kemudian bersihkan kendaraan menggunakan vacuum cleaner

  • Arang

Arang sudah lama dikenal mampu menghilangkan aroma tak sedap termasuk asap rokok. Selain itu, bahan ini juga bermanfaat menyerap kelembapan udara dalam ruangan. Tempatkan arang pada wadah agar tidak menggores permukaan lantai. Setelah itu diamkan arang selama beberapa hari. 

  • Bersihkan Menggunakan Vacuum Cleaner dan Pasang Pengharum Ruangan

Apabila 5 bahan di atas tidak tersedia di rumah, coba pasang pengharum ruangan pada mobil bekas Tapung agar aroma ampek segera hilang. Tapi sebelum itu, pastikan kendaraan sudah dalam kondisi bersih. 

Gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu atau kotoran pada lantai, kursi, hingga sela-sela terkecil kabin. Buka jendela lebar-lebar agar sirkulasi udara dalam mobil berjalan lancar. 

  • Cuci Mobil Bekas serta Periksa Saluran AC

Merokok dalam mobil berpotensi menyebabkan asapnya menempel ke permukaan jok. Alhasil, aroma dalam kabin pun terasa ampek juga pengap. Kalau sudah begini, tips ketiga adalah cuci jok secara bersih. Oh iya, kalau tidak berpengalaman, lebih baik datangi salon mobil agar mendapat penanganan yang tepat. 

Bau rokok pada mobil bekas tak kunjung hilang? Coba periksa saluran AC. Hal ini bisa saja terjadi akibat filter AC terlalu kotor sehingga fungsi AC tidak berjalan maksimal. 

Demikian 3 tips menghilangkan bau rokok dari kabin mobil bekas. Kalau tak mau repot, pastikan Anda memilih agen jual mobil bekas di Tapung yang menjaga kebersihan unit. Agar mendapatkan informasi valid, jangan ragu untuk mengecek secara langsung bagaimana kondisi serta kualitas akselerasi mobil dijual Tapung yang menjadi incaran. 

Lihat lainnya