Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Temanggung

6.867 iklan terdekat Temanggung

Tipe Tampilan

Pilihan Mobil Bekas Murah di Temanggung yang Cocok untuk Mobilisasi Dalam-Luar Kota

Temanggung merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Bagian utara dan selatan, kabupaten ini bersisian dengan Kabupaten Kendal dan Magelang. Sementara bagian timur dan barat berbatasan dengan Kabupaten Semarang dan Wonosobo.

Temanggung memiliki lokasi strategis, terletak di jalan provinsi yang menghubungkan Semarang dan Purwokerto. Selain itu, ada Jalan Raya Parakan - Weleri sehingga Temanggung terhubung dengan jalur Pantura. Di wilayah yang bersisian dengan Semarang, terdapat jalan nasional, yaitu jalan Semarang - Yogyakarta. 

Karena menjadi persimpangan beberapa jalur provinsi, tak heran jika infrastruktur jalan Kabupaten Temanggung selalu mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Apalagi, Temanggung juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik para wisatawan dari luar daerah.

Mobil Bekas Temanggung, Solusi Memiliki Kendaraan Pribadi dengan Bujet Minim

Bagi warga Temanggung, kendaraan pribadi menjadi opsi paling banyak dipilih untuk kebutuhan mobilisasi sehari-hari. Pasalnya, meski alat transportasi dalam kota atau antar kota sudah cukup memadai, kendaraan pribadi masih menjadi favorit karena lebih nyaman serta praktis.

Mobil bekas atau mobkas pun banyak dipilih oleh mereka yang bujetnya belum mencukupi membeli unit baru. Hal itu terbukti dari banyaknya pilihan mobil di pasaran jual beli mobil bekas Temanggung. Pada situs jual beli mobil bekas online seperti OLX, ada beragam jenis mobkas dengan harga bervariasi.

  • Jenis Mobil Paling Cocok Temanggung

Dengan kondisi topografi didominasi oleh jalan menanjak dan menurun, SUV atau Sport Utility Vehicle menjadi jenis mobil paling pas untuk berkendara di Temanggung. Sebagai perpaduan antara Jeep dan Sedan, SUV dikenal andal dalam mengarungi berbagai medan, namun juga menghadirkan ruang kabin elegan, siap memberikan kenyamanan berkendara.

Di dunia otomotif, SUV masih dikelompokkan lagi menjadi beberapa jenis berdasarkan ukurannya, yakni compact SUV atau SUV berukuran kecil, SUV ukuran sedang, serta SUV berukuran besar. Adapun beberapa merek serta jenis SUV yang cukup terkenal antara lain Toyota Fortuner, Honda CR-V, Mitsubishi Pajero Sport, serta Toyota Land Cruiser.

  • Pilihan Mobil Bekas Murah Temanggung untuk Mobilisasi Dalam Kota

Untuk kebutuhan berkendara dalam kota, pilihan tepat jatuh pada jenis LCGC atau Low Cost Green Car. Memiliki harga lebih murah, LCGC  menawarkan mesin irit bahan bakar serta rendah emisi. Sementara dari segi tampilan, jenis ini umumnya memiliki desain kompak sehingga cocok digunakan berkendara di jalanan perkotaan.

LCGC juga memiliki beragam pilihan kapasitas, mulai 5 sampai 7 penumpang. Jika Anda mencari varian 7 penumpang, Datsun Go+ atau Toyota Calya bisa menjadi alternatif. Sedangkan varian 5 penumpang, pilihannya ada Toyota Agya, Daihatsu Ayla, serta Honda Brio.

Di pasaran jual mobil Temanggung, Anda bisa menemukan LCGC keluaran Toyota seperti Agya atau Yaris seharga mulai Rp83 juta. Sementara LCGC dari Daihatsu seperti Ayla, harga pasaran jual beli mobil bekas Temanggung berkisar mulai Rp70 sampai Rp90 jutaan, tergantung tahun produksinya.

  • Pilihan Mobil Bekas Murah Temanggung untuk Mobilisasi Luar Kota

Untu kebutuhan mobilisasi luar kota, jenis MPV jelas adalah pilihan terbaik. Terkenal sebagai kendaraan keluarga, MPV atau Multi Purpose Vehicle menawarkan ruang kabin lega plus kapasitas penumpang mulai 6 sampai 7 orang. Selain itu kapasitas bagasinya juga cukup luas sehingga bisa membawa banyak barang bawaan ketika melakukan perjalanan jauh.

Di pasar jual beli mobil bekas Temanggung, terdapat beragam jenis MPV dengan harga bervariasi. MPV Toyota seperti Avanza bisa Anda dapatkan mulai Rp80 juta sampai Rp95 jutaan untuk keluaran tahun 2009 ke bawah. Jika mencari keluaran 3 tahun terakhir, harganya kisaran Rp140 sampai Rp190 jutaan.

Tak jauh berbeda dari Avanza, Xenia sebagai salah satu MPV andalan Daihatsu berkisar mulai Rp110 juta sampai Rp180 jutaan (keluaran tahun 2016 sampai 2019). Sedangkan tahun 2009 ke bawah, harganya berkisar mulai Rp65 juta sampai Rp85 juta.

Demikianlah beberapa pilihan mobil bekas Temanggung yang cocok untuk berkandara dalam dan luar kota. Bagaimana, apakah Anda sudah menentukan pilihan?

Lihat lainnya