Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Wangon

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
470+ Item
Diler
20+ Item

572 iklan terdekat Wangon

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Penting Perhatikan 7 Tips Ini Saat Beli Mobil Second di Wangon

Sebagai tempat bertemunya empat jalur jalan nasional yaitu arah selatan ke Cilacap, arah utara ke Ajibarang, arah timur ke Purwokerto, dan arah barat ke Majenang, Wangon merupakan daerah ramai. Kecamatan di Kabupaten Banyumas ini bisa jadi tempat tinggal menyenangkan bagi karyawan, pebisnis, atau mahasiswa di Purwokerto.

Dari Wangon ke Purwokerto tentunya Anda butuh sarana transportasi nyaman. Tak harus mobil baru, mobil bekas murah Wangon cukup ideal dikendarai ke mana saja. Memang masih banyak anggapan bahwa mobil bekas mudah rusak serta boros bahan bakar. Akan tetapi, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Jika mengetahui cara membeli mobil bekas, Anda bisa memperoleh yang berkualitas, bahkan hampir seperti baru.

  • Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas

Agar keinginan membeli mobil bekas kondisinya bagus, memiliki kinerja normal terwujud, lakukan tips berikut:

  • Ketahui Riwayat Servis

Sebelum memutuskan membeli mobil bekas, cek riwayat servisnya agar dapat mengetahui apakah dirawat dengan semestinya atau tidak. Bila kendaraan dari tempat jual beli mobil bekas Wangon selalu diservis secara rutin, performanya akan baik. 

Pilih yang selalu diservis pada bengkel resmi. Selain kondisinya terjamin, Anda bisa memastikan keaslian angka kilometer yang sudah ditempuh pada odometer.

  • Jangan Terkecoh Harga Murah

Harga jual mobil bekas di Wangon terlalu murah memang menggiurkan. Namun, harus hati-hati kalau harganya jauh bawah harga pasar. Periksa asal usul mobil serta riwayat kepemilikannya. Sebelum melakukan proses jual beli, lakukan pengecekan dengan mekanik atau orang ahli dalam pemeriksaan kondisinya. 

Anda pun dapat memanfaatkan jasa inspeksi dari OLX Inspeksi Mobil akan memberikan hasil laporan secara online untuk pertimbangan sebelum beli. Apabila harga mobil terlalu murah, dikhawatirkan mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan berat, terendam banjir, atau hasil tindak kriminal.

  • Cek Interiornya

Bagian interior harus dicek yaitu dashboard, jok, karpet alas kaki, lampu kabin, audio. Pastikan setiap bagian dalam kabin berfungsi dengan maksimal seperti AC, rem tangan, lampu hazard, sabuk pengaman. 

Pemeriksaan menyeluruh pada interior dan aksesori bisa menunjukkan apakah mobil dijual Wangon pernah terendam banjir atau mengalami kecelakaan berat. Kendaraan pernah terendam banjir biasanya memiliki kerak bekas lumpur pada bagian-bagian tersembunyi seperti bawah kursi juga sela-sela pintu. 

  • Periksa Eksterior

Pemeriksaan eksterior meliputi panel pintu, kaca, cat bodi, kap mesin. Jika mobil belum pernah direkondisi, struktur rangka beserta catnya masih tampak seperti baru. Ketuk beberapa tempat untuk mengetahui apakah ada bagian penyok. Perhatikan juga bagian chasis-nya, pastikan tidak berkarat.

  • Lakukan Inspeksi Mesin

Jangan lewatkan inspeksi mesin, buka kap lalu menyalakannya. Jika menangkap bunyi yang janggal, periksa setiap komponennya. Pastikan juga tak ada kebocoran oli pada blok mesin atau komponen di sekitarnya.

Lakukan percobaan mengemudi di jalan raya. Ketika melakukan percobaan, perhatikan lajunya, kinerja rem, transmisi, tarikan gas, kaki-kaki. Jika tidak ada keanehan ketika dijalankan, nyaman, tidak berasap, artinya kendaraan dari tempat jual mobil Wangon layak dibeli.

  • Periksa Kelengkapan Dokumen 

Jangan lewatkan kelengkapan dokumen ketika membeli mobil bekas. Pastikan mempunyai Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Setelah itu, cocokkan nomor rangka dan nomor mesin dengan informasi pada surat-suratnya. Jika cocok, artinya mobil aman untuk dibeli. Namun, apabila ada kejanggalan dokumen seperti identitas, tanda tangan, stempel meragukan, tanyakan penjualnya tentang hal tersebut.

  • Dapatkan Bantuan 

Jika tidak mempunyai wawasan tentang mesin mobil serta hal-hal lain terkait pembelian mobil bekas, sebaiknya meminta bantuan orang lain untuk melakukan inspeksi. Anda dapat membawa teman, kerabat, ataupun mekanik yang ahli dalam inspeksi untuk memeriksa mesin, bodi, dan lain-lain. Bisa juga dengan memanfaatkan layanan jasa inspeksi OLX Inspeksi Mobil. Tim OLX Inspeksi Mobil akan memeriksa lebih dari 150 titik untuk memastikannya layak dibeli. 

Saat akan membeli mobil bekas Wangon, jangan terburu-buru. Lakukan setiap langkah pemeriksan dengan teliti agar Anda bisa membawa pulang kendaraan yang kondisinya bagus dan performa maksimal.

Lihat lainnya