Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Wonosobo

913 iklan terdekat Wonosobo

Tipe Tampilan

Memilih Mobil Bekas Wonosobo? Simak Rekomendasinya

Wonosobo berada di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini memiliki dua buah gunung terkenal yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Jadi, secara umum wilayah dari Wonosobo adalah kawasan pegunungan dengan udara sangat dingin pada musim kemarau dan cocok untuk lokasi kamping.

Wonosobo menjadi salah satu pusat destinasi wisata Jawa Tengah. Infrastruktur kawasan ini berkembang baik. Jalanan sudah mudah dilalui khususnya kawasan wisata. Meski ada beberapa yang masih jalanan tanah, wisatawan tidak ada hambatan untuk melakukan perjalanan.

Selain pusat pariwisata, kawasan Wonosobo juga menjadi sentra pertanian khususnya sayur & buah. Warga lokal biasanya mengirim hasil taninya sendiri ke kota agar harganya tidak rendah. Selain itu jalanan pegunungan cukup berisiko kalau pakai motor. Mereka memilih kendaraan bekas asal masih layak pakai.

Nah, mobil bekas Wonosobo apa saja yang kerap dipakai masyarakat, simak rekomendasinya.

  • Mobil Dijual Wonosobo yang Banyak Dicari

Berbantuan situs jual mobil bekas Wonosobo, Anda dapat menemukan aneka pilihan mobil sesuai keinginan. Berikut beberapa kategori mobkas Wonosobo untuk semua kalangan.

1. Mobil Buat Transportasi Biasa

Masih dari situs jual mobil bekas Wonosobo OLX, Anda dapat mendapatkan roda empat terbaik untuk transportasi harian. Roda empat ini umumnya memiliki bodi tangguh dan berjenis mobkas sport. Jadi, meski harus naik turun gunung setiap Anda tidak capek. Roda empat jenis ini terdiri dari Xenia serta Datsun Go.

2. Mobil Buat Petani 

Mobil paling cocok pertama ditujukan pada petani serta pekerja di kebun. Roda empat harus memiliki bodi besar & mampu menampung banyak barang. Pick-up sangat cocok untuk mengangkut hasil pertanian meski jenis lain berboks besar tetap bisa digunakan sebagai alternatif. Cek situs jual mobil Wonosobo OLX. Cari mobil dengan kriteria seperti disebutkan di atas seperti Gran Max.

3. Mobil Buat Angkutan Pariwisata

Mobil yang cocok untuk angkutan pariwisata memiliki interior bagus, nyaman, dan tahan medan. Kendaraan keluaran baru seperti Suzuki Ertiga atau Minibus bisa dipakai. Harga mobil seperti itu sekitar 100 jutaan dan tergolong unit mewah.

4. Mobil Buat Usaha

Tunggangan buat usaha biasanya tidak perlu yang memiliki spesifikasi terlalu baik. Asal mampu menerjang medan dari Wonosobo sampai area Dieng saja cukup. Selanjutnya bagian dalam harus besar dan dapat dibongkar pasang. Tunggangan untuk usaha terdiri dari Avanza atau Xenia.

  • Tips Memilih Mobkas Sesuai Lokasi

Tunggangan bekas murah Wonosobo harus dipilih sesuai kondisi kontur. Hal ini perlu diperhatikan buat menghindari salah beli atau gampang rusak. Simak tips memilih mobkas sesuai lokasi secara general berikut.

1. Pertimbangkan Kontur Jalanan

Perhatikan kontur jalan sebelum membeli mobil bekas Wonosobo atau daerah lainnya. Jika konturnya pegunungan, jangan pilih kendaraan biasa. Karena bisa cepat rusak. Begitu pun kalau berada di kawasan perkotaan, city car lebih nyaman dari mobkas besar.

2. Kemampuan Bodi Bawah Mobil

Kemampuan mobkas juga harus diperhatikan khususnya bagian roda. Jika di pegunungan pilih roda agak tinggi. Kalau alat transportasi pendek bisa sering terkena batu. Mobil standar akan mudah mengalami kerusakan dan Anda jadi sering ke bengkel.

3. Keluaran Tahun Kendaraan

Pertimbangkan keluaran tahun kendaraan juga penting agar mesin masih bekerja dengan baik. Mobil yang dipakai di dataran tinggi berbeda dengan perkotaan. Kinerja dari mesin akan diforsir habis-habisan.

Demikian ulasan tentang jenis rekomendasi roda empat buat jual beli mobil bekas Wonosobo. Simak rekomendasi di atas sebelum memutuskan untuk membeli, ya. Jika memungkinkan gunakan juga tips tersebut supaya tunggangan terbeli dengan sempurna serta sesuai keinginan.

Perhatikan juga masalah keaslian surat kendaraan. Percuma kalau membeli produk harga miring, tapi bermasalah. Cek dengan detail supaya mobkas yang akan dibeli benar-benar bukan barang black market serta curian. Hindari bermasalah dengan pihak kepolisian.

Saat melakukan transaksi jual beli mobil bekas Wonosobo ada baiknya mengecek semua komponen pada unit. Tidak hanya bodi bagian luar seperti ada baret. Namun, jeroan bagian dalamnya juga agar tahu mesinnya masih baik. Gunakan jasa OLX Inspeksi Mobil kalau ingin melakukannya.

Lihat lainnya