Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Cilengkrang

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
4,400+ Item
Diler
2,000+ Item

7.961 iklan masuk Cilengkrang

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Cara Cerdas Membeli Mobil Bekas Cilengkrang

Cilengkrang merupakan hasil pemekaran Kecamatan Ujung Berung, Kabupaten Bandung. Setidaknya ada 6 desa pada kawasan tersebut dengan jumlah penduduk mecapai 50.000 jiwa. Seperti kebanyakan kecamatan di Bandung, Cilengkrang dikenal karena potensi hasil bumi dan pariwisata alamnya.

Salah satu wisata popruler adalah Curug Cilengkrang. Selain petani, kebanyakan penduduk berprofesi sebagai buruh industri dan pegawai Kota Bandung. Sebagai alat transportasi harian, masyarakat Cilengkrang memanfaatkan sarana prasarana dari pemerintah dah menggunakan kendaraan pribadi.

Meskipun mungkin daya beli masyarakat Cilengkrang kurang tinggi, tetapi minat mereka pada produk otomotif cukup antusias. Demi mewujudkan impian memiliki roda empat pribadi, banyak penduduk memilih membeli mobil bekas. Karena dibanding roda empat baru, produk second cenderung lebih murah. 

Apabila pintar memilih, performanya pun tak mengecewakan. Nah, apabila berminat berikut panduan penting dalam membeli mobkas Cilengkrang. Beli mobkas sama besar risikonya dengan pembelian kendaraan baru. Inilah mengapa sebagai pembeli kita harus bersikap cerdas demi terhindar dari penipuan. 

  • Membeli di Tempat Tepercaya

Indikasi tempat tepercaya biasanya dilihat dari seberapa banyak mobkas yang dijual, feedback customer, angka penjualan, hingga apakah tempat tersebut bernaung dalam sebuah badan hukum atau tidak. Apabila beberapa persyaratan sebelumnya belum terpenuhi, sebaiknya Anda berhati-hati.

Sebab saat ini banyak sekali oknum tak bertanggung jawab mencoba menjual mobil bekas dengan harga murah, tetapi kualitasnya kurang memuaskan. Para oknum tersebut biasanya telah mengganti onderdil bawaan pabrik dengan sparepart palsu demi mendapat keuntungan berlipat.

Salah satu tempat jual beli mobil bekas Cilengkrang tepercaya adalah OLX. Marketplace ini dinaungi badan hukum dan cukup aman. Sebab kebanyakan penjual mobil bekas merupakan pemilik asli mobil bekas, jadi kemungkinan membeli mobil bekas mesin palsu sangat kecil.

  • Memeriksa Kelengkapan Surat Berharga

Surat berharga berupa STNK ataupun BPKB merupakan penanda sah tidaknya sebuah mobil bekas Cilengkrang. Jadi saat melakukan pembelian mobkas, pastikan kendaraan incaran memiliki kelengkapan surat. Sebab jika tidak, ada kemungkinan mobil bekas merupakan produk hasil kejahatan atau barang black market jual mobil bekas Cilengkrang.

Meskipun mungkin kelengkapan surat cukup meyakinkan, jangan serta merta percaya. Pastikan dulu keaslian STNK serta BPKB melalui situs resmi Samsat. Karena belakangan ada banyak sekali kasus penipuan surat kendaraan. Jadi sebaiknya data yang muncul pada Situs Samsat sesuai jenis, warna, dan nama pemilik mobil bekas aslinya. 

  • Cek Fisik dan Test Drive

Cek fisik sekaligus test drive adalah bagian penting ketika membeli sebuah mobil bekas. Hal ini harus dilakukan untuk memastikan bahwa performa mobil incaran tidak mengecewakan. Sekalipun kondisi mobkas Cilengkrang tak lagi prima, paling tidak onderdil asli masih terpasang.

Sebab dalam beberapa kasus, ada banyak sekali roda empat pada bursa jual beli mobil bekas Cilengkrang dijual tanpa komponen mesin bawaan pabrik. Penjual nakal telah mengganti komponen tersebut dengan onderdil palsu yang jelas-jelas akan menurunkan performa mobkas.

  • Membayar DP Dulu

Baik online maupun offline, sebaiknya hindari melakukan transaksi secara tunai. Sebagai tanda jadi, berilah uang muka sekitar 10% dari nilai kesepakatan. Apabila kendaraan telah dicek secara menyeluruh, test drive dilakukan, dan surat berharga sudah berganti nama pembeli, baru bayar sisanya.

Tindakan ini dilakukan demi terhindar dari penipuan. Penjual tak jujur biasanya malah akan membawa kabur uang tanpa memberikan mobkas. Jangan lupa, pastikan pula Anda mendapat bukti pembelian sah sebagai tanda bahwa transaksi telah disepakati kedua belah pihak.

  • Berhati-hati

Tak ada salahnya bersikap hati-hati terutama ketika melakukan pembelian mobil di jual mobil Cilengkrang. Sekalipun 4 cara cerdas di atas telah dilakukan, jangan terburu-buru melakukan transaksi. Cermati segala hal secara baik agar tak ada penyesalan di masa depan.

Karena bagaimanapun juga lebih baik sedikit ribet awalnya daripada harus menanggung akibat negatif kemudian hari. Meskipun bisnis mobil bekas murah Cilengkrang bukan lagi hal baru, tetapi sebaiknya kita berhati-hati demi terhindar dari hal negatif.

Jadi, sudah siap berburu mobil dijual Cilengkrang?

Lihat lainnya