Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Gambir - Civic

622 iklan terdekat Gambir

Tipe Tampilan

Anti Ribet, Cara Mudah Dapatkan Mobil Bekas Gambir Sesuai Bujet

Berapa pun bujetnya, pastikan transaksi jual beli mobil bekas Gambir aman, nyaman, dan mudah.

Siapa tak tahu daerah Gambir? Bagian dari Jakarta Pusat ini mudah diingat karena juga merupakan nama stasiun di Ibu Kota. Berbagai fasilitas umum seperti mall, rumah sakit, sekolah, perkantoran, hingga hotel berbintang ada di sana.

Nah, bepergian di Gambir menggunakan transportasi pribadi memang lebih mudah. Tetapi bagaimana jika bujet tak cukup untuk membeli mobil baru? Jangan dipaksakan! Kalau bisa dapat kendaraan second sesuai bujet walau pas-pasan tetapi kualitas masih prima, kenapa tidak?

Agar tak bikin kantong bolong, yuk simak tips jual beli mobil bekas Gambir selengkapnya di bawah ini.

#1. Survei Harga di Internet

Lakukan survei harga pasaran mobkas sesuai keinginan atau kebutuhan. Informasi jual mobil bekas di Gambir banyak dan mudah ditemukan di internet, lengkap dengan keterangan harga, jenis, tipe, dan spesifikasinya.

Situs jual beli yang recommended adalah OLX. Anda bisa setiap saat melakukan survei harga dan menemukan penawaran terbaik sesuai bujet. Cara ini jauh lebih mudah dan efisien karena survei harga langsung dari satu showroom ke showroom lainnya membutuhkan waktu lama.

#2. Jangan Terkecoh Harga Jauh dari Pasaran

Harga jual mobil Gambir yang justru terlampau murah patut diwaspadai. Kemungkinan pertama adalah kondisi unit tak sehat karena riwayat kecelakaan dan hanya diperbaiki asal-asalan. Kemungkinan kedua adalah surat-suratnya tidak lengkap.

Maka selalu pastikan untuk mengecek semua kelengkapan mobil bekas, termasuk mencocokkan tahun produksi, transmisi, tipe, warna, nomor mesin, termasuk nomor polisinya.

#3. Putuskan Cash atau Kredit, Pertimbangkan Baik-Baik

Bila sudah menjatuhkan hati pada pilihan, tetapi harga jual mobil Gambir tersebut terasa terlalu tinggi melebihi bujet, maka manfaatkanlah kemudahan kredit. Anda bisa langsung menghubungi penjual untuk membantu proses kredit, atau memilih leasing sendiri.

Perlu diperhatikan, berikut poin-poin yang dijadikan acuan pertimbangan jual beli mobil bekas Gambir secara kredit.

  • Suku bunga

Mengacu pada perhitungan suku bunga cicilan, semakin lama tenor diambil, maka bunga yang harus dibayar juga akan semakin tinggi.

  • Jangka waktu kredit

Mobil dijual Gambir yang memberikan opsi kredit juga akan memberi pilihan jangka waktu cicilan yang bisa Anda ambil. Biasanya, jangka waktu kredit untuk unit second relatif lebih singkat daripada untuk mobil baru.

  • Kelengkapan dokumen persyaratan

Untuk mengajukan permohonan kredit, persyaratan standar yang harus disiapkan adalah fotokopi KTP beserta Kartu Keluarga (KK), fotokopi rekening koran atau tabungan, serta fotokopi bukti pelunasan pajak.

#4. Hitam di Atas Putih

Bila ini merupakan pertama kalinya Anda membeli kendaraan bekas dan masih belum merasa aman meski sudah mengecek segalanya, jangan sungkan meminta penjual untuk membuat perjanjian hitam di atas putih dengan tanda tangan di atas materai. 

Isi surat perjanjian ini antara lain merupakan jaminan untuk Anda selaku pembeli bila di kemudian hari mobil mengalami masalah berat.

#5. Rekomendasi Mobil Second di Bawah Rp50 Juta

Bila tak percaya diri dengan opsi kredit, berikut ini beberapa daftar mobil bekas Gambir kisaran harga di bawah Rp50 juta untuk Anda pertimbangkan.

  • Ford Ranger 4x4 Double Cabin 2004
  • City 1.5 S 2010
  • Visto 2003
  • Proton Gen 2 2008
  • Civic Genio Matic 1995
  • Yaris E A?T 2006
  • Mega Carry P.U M/T 2012
  • Limo 1.5 M/T 2012

Kenapa Harus Mobil Bekas?

Tak jarang orang menganggap bahwa mobil bekas murah Gambir mudah rusak dan bisa jadi malah menghabiskan biaya lebih banyak untuk perawatannya.

Jadi, jawaban pertama yang terlintas pasti adalah keterbatasan dana. Ya, mobil bekas memang identik dengan harga murah. Tetapi ada alasan yang lebih menarik.

Data penjualan mobil baru mengalami kenaikan setiap tahun. Tahun 2018 contohnya, data naik hingga lebih dari 7 persen dari tahun sebelumnya, yakni mencapai 1,15 juta unit.

Sedangkan penjualan mobil bekas di kuartal pertama tahun 2019 sudah naik hingga 50 persen dari tahun sebelumnya. Fakta ini membuktikan bahwa mobkas masih jadi pilihan sebagian masyarakat Indonesia.

Nah, semoga beberapa tips mendapatkan mobil bekas Gambir sesuai bujet di atas bisa membuat semakin yakin dengan pilihan Anda.

Lihat lainnya