Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Klego

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
3,000+ Item
Diler
560+ Item

4.592 iklan terdekat Klego

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Rekomendasi Mobil Bekas Klego Semua Tipe Transmisi

Sebagai daerah agraris dengan potensi lahan cukup luas, tak heran jika Klego mulai berkembang menjadi salah satu pusat pembangunan industri di Kabupaten Boyolali. Perkembangan kemajuan yang tak hanya dibarengi hadirnya beragam infrastruktur, tetapi juga pasti diikuti oleh berubahnya gaya hidup masyarakat. Dari masyarakat tradisional-agraris yang lekat dengan kesederhanaan menjadi kelompok sosial layaknya kaum urban nan modern. 

Tak heran jika kemudian, kebutuhan akan kendaraan pribadi roda empat kian meningkat. Masyarakat semakin membutuhkannya guna menunjang fleksibilitas dan mobilitas. Pada akhirnya, mobil bukan lagi semata-mata milik kalangan atas, tetapi juga menjadi kebutuhan semua golongan. Bahkan, bagi mereka berbujet pas-pasan pun tetap bisa memilikinya dengan cara membeli mobil bekas Klego layak pakai. 

Memilih mobil bekas dapat menjadi pilihan tepat, mengingat umumnya kualitas kendaraan masih bagus serta harganya jauh terjangkau. Namun tentunya, calon konsumen harus pandai-pandai memilih pusat jual beli mobil bekas Klego tepercaya, seperti halnya OLX. Tak lain, agar proses mendapatkan kendaraan impian dapat berjalan lancar tanpa hambatan berarti. 

Nah, berikut beberapa rekomendasi mobil bekas murah Klego berdasarkan jenis transmisi. Bagaimanapun, selain soal harga dan tipe mobil, jenis tersebut juga menjadi salah satu pertimbangan penting. 

  • Transmisi Otomatis AT (Automatic Transmission)

Sebenarnya, jenis ini merupakan versi otomatis dari persneling manual yang identik dengan penggunaan gigi. Bedanya, pada model AT, rasio gigi digerakkan oleh planetary gear set, torque converter, dan hydraulic control unit. Tak hanya itu, persneling ini juga terbilang cukup tangguh karena mampu menahan torsi berlebih dari mesin, utamanya ketika harus melintasi jalanan ekstrem. Meski memang, salah satu kekurangannya adalah adanya hentakan cukup keras saat perpindahan gigi. 

Beberapa mobil dijual Klego bertransmisi AT, seperti; Toyota Avanza, Agya, Daihatsu Xenia, Ayla, Innova, serta Ertiga. Jika Anda memiliki mobil bekas bergigi otomatis konvensional, umumnya kendaraan akan cenderung berusia lebih lama, mengingat durabilitasnya yang sangat baik. Biaya perawatan juga terbilang murah karena teknologi pendukungnya cukup sederhana dan banyak tersedia di Indonesia. 

Soal nilai jual belinya, mobil bekas Klego ini relatif lebih murah dibanding dengan unit roda empat bertransmisi CVT. Anda bisa mendapatkannya mulai dari kisaran harga 70 hingga 125 juta rupiah. Sangat cocok bagi calon konsumen berbujet pas-pasan, bukan? 

  • Transmisi Otomatis CVT (Continuosly Variable Transmission)

Salah satu keunggulan utama mobil bekas bertransmisi CVT terletak pada kemampuannya melakukan perubahan rasio gigi sesuai putaran mesin. Ini bisa terjadi karena adanya perangkat puli dan sabuk baja yang digunakan sebagai komponen penggerak persneling. Akibatnya, perpindahan gigi bisa terasa sangat halus tanpa hentakan berarti. 

Kelebihan lain, unit roda empat pada jual mobil Klego ini juga terbilang irit bahan bakar. Pasalnya, pengemudi tidak perlu RPM tinggi hanya untuk mendapatkan tenaga besar. Alhasil, karena RPM jarang mencapai angka maksimal, mobil pun cenderung lebih hemat bahan bakar. Meski memang, untuk harga pembelian maupun perawatan, mobil bertransmisi CVT relatif lebih mahal dibanding AT. 

Dari pusat jual beli mobil bekas Klego OLX, beberapa pilihan tersedia seperti; Honda Brio, Honda Jazz, Toyota Yaris, serta Mobilio. Masing-masing berada dalam rentang harga 125 - 175 juta rupiah tergantung tahun produksi sekaligus kondisi kendaraan. 

  • Transmisi Manual

Meski popularitasnya mulai tergeser oleh mobil matic, nyatanya roda empat bergigi manual masih sangat cocok digunakan untuk daerah berlalu lintas tidak terlalu padat, serta medan jalanan cukup menantang. Hal ini karena mobil bergigi manual cenderung agresif sekaligus responsif, khususnya saat berada di jalanan menanjak. Berbeda jika digunakan pada jalanan perkotaan yang rawan macet, gigi manual tentu jauh merepotkan serta membuat capek. Pasalnya, Anda harus melibatkan kopling, persneling, dan pedal gas untuk bisa menjalankannya. 

Dilihat biayanya, kendaraan manual pada jual mobil Klego pun cenderung lebih murah, baik itu harga pembelian, biaya perawatan, maupun soal bahan bakar. Bahkan, beberapa tipe mobil seperti Kijang, Anda bisa mendapatkannya dengan kisaran 60 juta rupiah. Namun, jangan lupa pastikan kondisi mesin secara keseluruhan, ya. 

Nah, itulah beberapa pilihan tersedia dari jual mobil bekas di Klego berdasarkan jenis transmisi. Pilihlah sesuai kebutuhan, kenyamanan, serta ketersediaan bujet. 

Lihat lainnya