Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Majalaya

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
5.900+ Item
Diler
10.700+ Item
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

18.551 iklan terdekat Majalaya

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Mencari Mobil Dijual Majalaya, Begini Cara Cek Kondisi Kendaraan Bekas

Terletak di Karawang, Majalaya merupakan sebuah kecamatan yang terdiri dari tujuh desa. Berlokasi dekat Rawamerta & Karawang Timur, Majalaya saat ini berkembang pesat seiring pembangunan jalan tol serta banyaknya industri di kawasan Karawang. 

Hal ini tentu mendongkrak kebutuhan masyarakat akan moda transportasi memadai. Agar lebih leluasa, membeli mobil bekas Majalaya juga bisa menjadi alternatif terutama bagi Anda yang bekerja cukup jauh dari rumah. Selain lebih nyaman, waktu Anda pun menjadi lebih fleksibel. 

Banyaknya mobil dijual Majalaya kadang membuat bingung, bagaimana cara mengeceknya? Terlebih jika ini adalah kali pertama membeli mobil. Untuk itu, Anda perlu mempelajari cara mengecek kendaraan bekas. 

Mengenal Kondisi Mesin Sehat pada Mobil Bekas

Saat ini, terdapat puluhan ribu pilihan mobil bekas Majalaya. Tentu saja, tidak semuanya memiliki kondisi prima. Setelah melakukan janji untuk bertemu penjual, ada baiknya Anda membekali diri dengan informasi berikut saat mengecek kondisi & performa mobil, khususnya komponen-komponen penting di dalamnya.

Mudah Dinyalakan

Berbeda dengan sistem engkol motor, mesin mobil harus memiliki starter yang sehat. Kalau mudah untuk dinyalakan, berarti sumber dayanya aman, dan kelistrikannya tidak bermasalah. 

Persoalannya, Anda harus melakukan pengecekan menyeluruh jika kendaraan sulit nyala, dari mulai aki, busi, koil, atau sensor temperatur. Banyaknya perbaikan bisa saja berpengaruh pada harga jual mobil bekas Majalaya. 

Air Radiator Tidak Menyembur

Ketika mobil dinyalakan dan mulai panas, buka tutup radiator. Jika menyembur, berarti ada komponen bermasalah. Fungsi utama radiator adalah untuk mendinginkan saat temperatur naik. Namun, jika kendaraan digunakan dalam waktu lama, air radiator bisa ikut mendidih dan malah menyembur.

Pada mesin yang sehat, sistem pendingin akan bekerja baik. Kondisi panas cepat terjadi saat ada masalah pada kipas radiator atau pernah dibiarkan kosong dalam waktu cukup lama. 

Jumlah Oli Ada di Batas Aman

Oli kendaraan roda empat harus diganti setiap 5.000 kilometer jarak tempuh. Jika jarang diganti, maka akan cepat rusak karena menggunakan oli kotor. Cara mengeceknya, buka kap dan cari tuas stik oli atau dipstick yang terletak di bagian atas mesin. 

Di tuas, akan terlihat dua tanda yaitu Full/Max  dan Empty/Min. Pada kondisi normal, kapasitas oli akan berada di garis tengah antara Max & Min. Kondisi oli juga tidak boleh terlalu cair atau berpasir. Karena oli berperan sangat penting dalam pemeliharaan kendaraan, penting untuk memastikan kualitasnya sebelum melakukan jual beli mobil bekas Majalaya. 

Asap Pembuangan Bersih

Untuk komponen bahan bakar, patut diwaspadai jika asap pembuangan berwarna putih. Sementara itu, asap berwarna hitam juga tanda ada permasalahan pada kendaraan diesel. Seharusnya, asap pembuangan tidak berwarna serta tidak berbau. 

jangan khawatir apabila asap keluar disertai air. Biasanya, mobil yang didiamkan beberapa hari bisa saja mengeluarkan asap berair saat pertama kali dinyalakan. Hal tersebut adalah hasil kondensasi selama mesin dalam keadaaan mati. 

Suara Tidak Berisik

Terakhir & terpenting, mesin harus bersih dari suara aneh seperti berisik, bising, atau berderit. Berbagai macam masalah bisa dianalisis dari jenis suara ketika mobil menyala. Misalnya saja, kalau suara terdengar seperti “klik, klik”, bisa jadi terdapat masalah pada mekanisme katup mesin. 

Atau, suara bising bisa berarti bearing crankshaft atau bantalan poros engkolnya sudah aus. Kalau dibiarkan terlalu lama, tentu akan merusak mesin secara keseluruhan. 

Menggunakan OLX Inspeksi Mobil sebelum Membeli Mobil Bekas Majalaya

Ada cara mudah kalau Anda tak ingin repot mengecek kondisi mobil bekas murah Majalaya, yaitu dengan menyerahkannya pada OLX Inspeksi Mobil. Dengan tiga layanan yaitu Regular, Premium, dan Classic Car, OLX Inspeksi Mobil akan memeriksa sekitar 150 poin terkait kondisi kelayakan mobil.

Cakupan wilayah OLX Inspeksi Mobil adalah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Dengan begitu, jika ingin melakukan transaksi jual beli mobil bekas Majalaya, Karawang, bisa memanfaatkan jasa OLX Inspeksi Mobil. 

Salah satu kelebihan membeli mobil bekas murah Majalaya adalah harganya cukup murah jika dibandingkan membeli di kota besar seperti Jakarta. Bahkan, selisihnya bisa mencapai Rp5 juta. Namun begitu, harga jual mobil Majalaya di lapangan tetap bergantung pada kondisi & jenis mobil.

Lihat lainnya