Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Metro Pusat

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
1,200+ Item
Diler
70+ Item
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

1.536 iklan terdekat Metro Pusat

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Ini Mobil Bekas Murah Metro Pusat yang Harus Anda Pilih

Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro Lampung termasuk daerah ramai karena jaraknya tidak terlalu jauh dari ibukota provinsi. Kondisi jalan di wilayah ini rata, cukup aman bagi pengemudi pemula serta pengemudi lanjut usia. 

Pengemudi berusia lanjut memerlukan mobil dengan spesifikasi berbeda dari mobil untuk anak muda. Sebab, orang tua umumnya telah mengalami masalah penglihatan, pegal-pegal jika terlalu lama duduk, dan kelincahannya berkendara berkurang. Risiko berkendara pun lebih tinggi. Jika berkeinginan menggantikan mobil orang tua Anda dengan kendaraan lebih sesuai, luangkan waktu mencari mobil bekas Metro Pusat terbaik. 

  • Mobil Terbaik untuk Orang Tua

Pemilihan mobil yang sesuai dapat meningkatkan kenyamanan bagi lansia serta mengurangi risiko kecelakaan selama berkendara. Berikut ini beberapa faktor perlu Anda pertimbangkan:

  • Interior Nyaman

Interior penuh fitur-fitur rumit akan membuat lansia bingung, sebaiknya pilihlah kendaraan berkabin simpel. Selain itu, akses keluar masuk harus disesuaikan dengan kondisi fisik mereka. Pastikan kursi tidak terlalu tinggi ataupun terlalu rendah sehingga tidak perlu diatur lagi ketika mereka duduk di balik kemudi.

Kendaraan di jual mobil bekas di Metro Pusat memberikan jaminan kenyamanan ini antara lain Kia Cerato, Kia Rio, serta beberapa model keluaran Toyota dan Mazda.

  • Faktor Penglihatan

Jika jarak pandang orang tua masih jelas, memilih mobil bekas murah Metro Pusat jenis apa pun tidak menjadi masalah. Hanya saja, perlu memastikan apakah penglihatannya bermasalah serta memerlukan kacamata atau tidak. 

  • Kontrol dan Fitur Ruang Kemudi

Tombol-tombol besar serta tidak rumit akan memudahkan pengemudi mengoperasikannya. Pilih mobil di jual beli mobil bekas Metro Pusat dengan layar odometer mudah dibaca serta dilengkapi fitur kontrol yang sederhana. Misalnya tombol radio atau tuas transmisi. 

Contoh mobil dengan interior sederhana dan fitur-fitur tidak terlalu rumit adalah Suzuki Celerio. City car ini mampu mengakomodasi kebutuhan orang lanjut usia dalam berkendara. Tombol-tombol di dalam kabinnya cukup besar dan sederhana, mudah digunakan.

  • Lampu Depan

Bagi lansia, pencahayaan lampu depan maksimal sangat penting karena ketajaman penglihatan sudah berkurang. Maka, carilah mobil yang memiliki lampu depan cukup terang di jual mobil Metro Pusat. Lampu depan terang bisa sangat membantu melihat jalan secara jelas.

  • Tips Mengemudi Bagi Lansia

Semakin usia bertambah, pengalaman juga kelihaian dalam mengemudi pun bertambah. Namun, kondisi tubuh seperti penglihatan, stamina, gerak refleks juga menurun. Bagi orang berusia lanjut, disarankan melakukan tips berikut agar berkendara tetap nyaman. 

  • Olahraga

Olahraga ringan secara rutin dapat menjaga kebugaran dan stamina bagi lansia. Latihan fisik teratur juga dapat meningkatkan jangkauan gerakan dan kelenturan tubuh pengemudi berusia lanjut. Minta bantuan dokter untuk merekomendasikan olahraga bagi orang tua yang masih aktif mengendarai mobil seperti senam, yoga, atau jalan santai.

  • Cek Penglihatan

Kondisi penglihatan menurun akan mengganggu kenyamanan mengemudi. Atur posisi duduk dengan baik, lalu pastikan jangkauan penglihatan masih jelas hingga tiga meter di depan mobil, jika tidak maka lakukan cek mata ke dokter. Cek penglihatan setidaknya dilakukan setahun sekali untuk mendeteksi gangguan yang dapat dibantu kacamata atau gangguan mata seperti glaukoma. Biasanya dokter juga akan menyarankan boleh tidaknya menyetir di malam hari.

  • Cek Pendengaran

Pendengaran juga penting bagi pengemudi, meski tidak sevital penglihatan. Maka, tidak ada salahnya mengecek pendengaran kemudian memakai alat bantu jika pendengaran mulai berkurang. Bila perlu, pasang tanda di belakang mobil untuk menginformasikan pengemudi lain bahwa pengemudi memiliki masalah pendengaran. Dengan tanda itu, diharapkan pengemudi di belakang memberikan isyarat lampu selain klakson.

  • Pilih Mobil yang Sesuai 

Memilih mobil dijual Metro Pusat untuk lansia harus lebih teliti dibandingkan pengguna yang masih muda. Mobil harus memiliki fitur keamanan lengkap, sistem kontrol mudah dikendalikan, serta dilengkapi kursi nyaman. Selain itu, kendaraan harus selalu dalam keadaan performa prima supaya tidak terjadi masalah ketika digunakan.

Meskipun secara fisik tampak bugar, kemampuan motorik dan panca indera orang tua sudah tidak sebaik ketika masih muda. Hal ini menyebabkan tingkat risiko lebih besar. Oleh sebab itu, ketika mencari kendaraan di jual mobil Metro Pusat untuk orang tua, Anda harus lebih teliti.

Lihat lainnya