Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Review5 Alasan Mengapa Mobil Kijang Kapsul Masih Diminati Konsumen

    5 Alasan Mengapa Mobil Kijang Kapsul Masih Diminati Konsumen

    Cek lima alasan mengapa Mobil Kijang kapsul masih tetap diminati walaupun sudah berhenti produksi!

    News.OLX – Mobil Kijang kapsul memang sudah lama rilis di Indonesia, yaitu sejak tahun 1997 lalu. Namun, hingga sekarang popularitasnya masih cukup meroket di pasaran mobil bekas, sekalipun produksinya berhenti pada tahun 2003 lalu, sebelum Kijang Innova hadir sebagai penggantinya.

    Masih bagusnya popularitas mobil Kijang kapsul ini, tentu bukan tanpa sebab. Nah, beberapa alasan masih besarnya daya tarik mobil yang dijual mulai seharga Rp50 jutaan ini antara lain:

    1. Mesinnya Sangat Tangguh

    Daya tahan mobil ini dipelopori oleh kemampuan mesin, transmisi, serta kaki-kaki pada mobil Kijang kapsul. Inilah yang membuatnya masih mendapatkan minat yang cukup tinggi bagi sejumlah masyarakat Indonesia sekarang.

    Mesinnya sendiri terdiri atas beberapa opsi, seperti 7K-E 1.8 liter injection, 7K 1.8 liter karburator, 2L 2.4 liter diesel, dan 1RZ-E 2.0 liter injection

    Mesin yang menggunakan 7K-E dan 7K memiliki kapasitas mesin sebesar 1.800 cc dengan tenaga maksimal 94 ps serta torsi maksimal 155 Nm

    Sementara untuk mobil Kijang kapsul yang memiliki kode 1RZ-E 2.000 cc, mampu mengeluarkan tenaga maksimal 110 ps dengan torsi maksimal 167 Nm. Lalu, untuk mobil yang memakai kode diesel 2L 2.400, maka tenaganya maksimal 88 ps dan torsi 165 Nm. Untuk konsumsi BBM-nya pun tergolong lumayan irit.

    Lalu, untuk transmisi Kijang kapsul ini adalah otomatis 4–percepatan torque converter dan manual 5-percepatan.

    2. Suku Cadangnya Masih Melimpah

    Meskipun terakhir diproduksi pada tahun 2003 lalu, suku cadang mobil ini masih sangat melimpah di pasaran online dan offline. Kamu juga bisa menemukannya di daerah terpencil, tidak hanya di kota besar.

    Pilihan suku cadangnya pun beragam, kamu bisa memilih suku cadang yang original maupun produk KW-nya. Kisaran harganya juga beragam, mulai dari yang paling murah hingga lumayan mahal.

    3. Area Kabin yang Lumayan Luas

    Mobil ini memiliki beragam varian yang rata-rata masih beredar di pasaran mobil bekas. Untuk kendaraan lebih kecil dan pendek, variasinya adalah SX, SSX, serta SGX. Sedangkan untuk varian lebih panjang, tersedia varian LX, LSX, LGX, serta Krista.

    Nah, rata-rata mobil ini memiliki kabin yang lumayan luas. Peruntungan mobil MPV ini juga memang untuk kendaraan keluarga serta mobil untuk kegiatan usaha.

    Di mana, ruang kabinnya lumayan lapang, di mana mampu menampung sekitar tujuh sampai sembilan orang. Tidak hanya banyak penumpang, mobil pun bisa menampung cukup banyak barang bawaan.

    Lalu, pada kabin tipe LX, SX, serta SSX, di barisan jok ketiganya saling berhadapan. Sementara pada seri lainnya tetap menghadap ke depan.

    Mobil Kijang kapsul (1)

    4. Bantingannya Stabil dan Empuk

    Suspensi bagian depannya memakai tipe double wishbone, lalu di belakang memanfaatkan rigid axle iso clamp. Di mana kedua suspensi depan dan belakangnya akan memberikan sensasi empuk saat melalui jalanan yang memiliki kontur.

    Selain itu, ketika kamu membawanya dalam kecepatan tinggi, kendaraan masih terasa stabil. Meskipun begitu, ketika berkendara kamu bisa merasakan gejala body roll.

    5. Perawatannya Lebih Mudah

    Tidak seperti beberapa mobil keluaran lama yang susah dirawat, mobil Kijang kapsul ini, ternyata tidak terlalu susah. Kamu hanya perlu mengerjakan tune up, supaya performanya masih bisa terjaga sekaligus membuat konsumsi bahan bakar tetap efisien.

    Perawatan lainnya adalah melakukan ganti oli, filter oli, oli transmisi, serta filter udara dengan teratur. Sedangkan jika memakai varian diesel, setiap empat bulan sekali sebaiknya rutin menyetel bospom dan ganti filter solar dengan teratur.

    Jika kamu tertarik membeli mobil Kijang kapsul ini, maka silakan cek ketersediaannya di OLX. Unduh aplikasi OLX juga di Google Play Store dan App Store agar akses lebih mudah.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait