Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Review7 Daftar Motor Bekas Paling Dicari 2024

    7 Daftar Motor Bekas Paling Dicari 2024

    Di tengah gempuran produksi motor baru, pasar motor bekas masih banyak dilirik konsumen. Ini dia yang paling laku di pasaran!

    News.OLX – Di era modern, mobilitas menjadi kebutuhan vital. Kendaraan pribadi seperti motor menjadi sahabat setia banyak orang untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan roda dua tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, pasar motor bekas menjadi solusi yang menarik.

    Pasar motor bekas di Indonesia bagaikan lautan luas dengan berbagai pilihan menarik. Dari skuter matik yang gesit dan irit bahan bakar, hingga motor sport yang gagah dan bertenaga, semua tersedia dalam berbagai model, tahun, dan harga. Bagi pembeli cerdas, pasar motor bekas menawarkan peluang menawan untuk mendapatkan kendaraan roda dua berkualitas dengan harga terjangkau.

    Namun, menjelajahi lautan ini tidak boleh dilakukan tanpa persiapan. Diperlukan pengetahuan dan informasi yang memadai agar kamu dapat menemukan motor bekas yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

    Sebagai panduan awal, mari selami 7 jenis motor bekas yang paling dicari di tahun 2024.

    Motor Bekas Paling Dicari di 2024

    Spesifikasi dan harga Honda Beat Karbu

    1. Honda Beat

    Siapa yang tak kenal Honda Beat? Skuter matik mungil ini telah menjadi raja di pasar motor Indonesia selama bertahun-tahun. Harganya yang relatif murah, irit bahan bakar, dan desainnya yang stylish menjadikannya pilihan utama bagi banyak orang. Tak heran, motor bekas Honda Beat selalu laris manis di pasaran.

    Honda BeAT mendominasi pasar motor bekas Indonesia sebagai skuter matik entry level terfavorit. Honda Beat keluaran 2017 masih jadi yang terlaris di pasar motor bekas dengan harga sekitar Rp12 jutaan. Desainnya yang stylish, performanya yang andal, dan harganya yang terjangkau menjadikannya pilihan utama untuk mobilitas praktis di perkotaan.

    2. Yamaha Mio

    Yamaha Mio merupakan pesaing utama Honda BeAT di segmen skuter matik entry-level. Harganya yang sedikit lebih terjangkau dibandingkan dengan BeAT menjadi salah satu daya tariknya bagi konsumen. Selain itu, Mio juga menonjol dengan beberapa fitur yang tidak tersedia pada BeAT, seperti lampu LED dan bagasi yang lebih luas.

    Model tahun 2017 menjadi salah satu periode laris bagi Yamaha Mio di pasar motor bekas, dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp8 jutaan. Dikenal dengan desain yang modern dan performa yang andal, Mio sangat cocok untuk penggunaan harian di perkotaan. Kombinasi antara harga yang bersahabat dan kinerja yang andal menjadikannya salah satu pilihan populer di kalangan pengendara skuter matik.

    Yogyakarta,,Indonesia,-,May,21,2021:,New,Honda,Vario,150

    3. Honda Vario

    Bagi mereka yang mencari skutik dengan mesin yang lebih bertenaga dan fitur yang lebih lengkap dibandingkan BeAT dan Mio, Honda Vario adalah pilihan yang tepat. Vario menawarkan performa yang lebih gesit dan dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti lampu LED, kunci kontak bermagnet, dan power charger.

    Model tahun 2014-2018 masih banyak dicari dengan harga Rp 15-17 juta. Vario adalah pilihan ideal bagi kamu yang membutuhkan skutik untuk aktivitas sehari-hari dengan performa tangguh dan fitur lengkap.

    nmax

    4. Yamaha Nmax

    Yamaha Nmax merupakan opsi yang ideal bagi mereka yang menginginkan skuter maxi dengan desain yang sporty dan performa yang handal. Nmax menjanjikan pengalaman berkendara yang nyaman berkat posisi duduk yang ergonomis dan mesin yang kuat.

    Di pasar motor bekas, Yamaha Nmax menjadi salah satu skuter matik bongsor yang sangat diminati. Model tahun 2021 menjadi salah satu periode paling laris, dengan harga berkisar sekitar Rp27 juta hingga Rp28 jutaan. Nmax menawarkan kombinasi yang menarik antara kenyamanan, performa, dan fitur-fitur canggih, menjadikannya pilihan utama bagi mereka yang menekankan gaya dan kinerja dalam berkendara.

    honda pcx

    5. Honda PCX

    Honda PCX adalah pilihan tepat bagi pengendara yang mencari skutik maxi elegan dengan fitur lengkap dan pengalaman berkendara mewah. PCX menawarkan mesin bertenaga, fitur canggih seperti ABS dan traction control, dan ruang bagasi yang luas.

    Model tahun 2021 menjadi salah satu yang paling laris, dengan harga yang berkisar antara 29 hingga 30 jutaan. PCX adalah pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan kenyamanan, fitur canggih, dan desain futuristik dalam pengalaman berkendara mereka.

    Vespa (1)

    6. Vespa Matic

    Vespa Matic adalah pilihan yang stylish dan klasik bagi para pengendara motor yang mengutamakan gaya. Dengan desain ikonik yang tak lekang oleh waktu, serta performa yang cukup mumpuni untuk penggunaan sehari-hari, Vespa menjanjikan pengalaman berkendara yang unik.

    Di pasar motor bekas, Vespa Matic tetap menjadi salah satu skuter matik klasik yang diminati. Model tahun 2018 masih laku dijual dengan harga sekitar 40 jutaan. Dikenal dengan gaya klasik yang timeless dan kenyamanan berkendara yang unik, Vespa Matic tetap menjadi pilihan yang populer di kalangan pecinta motor klasik dan vintage.

    7. Kawasaki Ninja 250 

    Kawasaki Ninja 250 adalah pilihan tepat bagi pengendara yang mencari motor sport dengan performa tinggi. Ninja menawarkan pengalaman berkendara memacu adrenalin dengan mesin bertenaga dan handling lincah.

    Ninja tetap menjadi pilihan utama bagi penggemar motor sport dua tak, terutama versi klasik atau lama. Meskipun bukan model baru, Ninja tetap diminati di pasar motor bekas dengan harga yang berkisar sekitar Rp20 juta lebih. Dikenal dengan performa tinggi dan desain ikonik, Ninja 250 menjadi favorit para pecinta kecepatan dan adrenalin di jalanan.

    Tips Dalam Mencari Motor Bekas

    Sebelum memulai pencarian motor bekas, penting untuk menentukan kebutuhan. Apakah kamu mencari motor untuk mobilitas sehari-hari, perjalanan jauh, atau kebutuhan khusus seperti off-road? Tetapkan budget yang realistis sesuai kemampuan. Lakukan riset untuk mengetahui jenis motor bekas yang tersedia, bandingkan spesifikasi dan fitur, serta baca ulasan pengguna lain.

    Berikut tips menemukan motor bekas terbaik:

    • Bandingkan harga: Kunjungi beberapa tempat penjualan dan bandingkan harga untuk model yang sama.
    • Periksa kondisi: Lakukan pemeriksaan menyeluruh pada mesin, bodi, ban, dan surat-surat kendaraan. Pastikan motor tidak memiliki kerusakan serius.
    • Uji coba: Mintalah izin untuk mencoba motor sebelum membeli untuk memastikan kondisinya dan apakah cocok untukmu.
    • Pilih penjual terpercaya: Belilah dari penjual yang memiliki reputasi baik dan dapat memberikan garansi.

    Membeli motor bekas bukan berarti mengorbankan kualitas dan keamanan. Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat menemukan motor bekas yang tepat, aman, dan sesuai budget.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait