Jumat, April 25, 2025
Lainnya
    ProdukAki GS Astra Ganti Kemasan, Semakin Keren dengan Sentuhan Mural Karya Darbotz

    Aki GS Astra Ganti Kemasan, Semakin Keren dengan Sentuhan Mural Karya Darbotz

    GS Astra melakukan sebuah langkah strategis dengan meluncurkan desain kemasan edisi spesial dari aki GS Astra yang kini mendapat sentuhan mural dari Darbotz.

    Menyambut usianya yang ke-50 hadir memenuhi kebutuhan akan baterai kendaraan (aki) yang berkualitas di Indonesia, GS Astra pada hari ini, Selasa, 16 Juli 2024 meluncurkan kemasan edisi spesial yang kini tampil lebih keren berkat sentuhan desain pemural ternama Tanah Air, Darbotz.

    - Advertisement -

    50 tahun aki GS Astra hadir di Indonesia memang bukan sebuah perjalanan yang mudah. Perjalanan dari awal hingga menjadi merek aki top of mind di masyarakat diakui oleh Tujuh Martogi Siahaan, Direktur PT Astra Otoparts Tbk. sebagai sebuah sejarah.

    Kemasan Edisi Spesial Aki GS Astra bersama Darbotz

    - Advertisement -

    “50 tahun bukan perjalanan mudah, banyak perusahaan yang tumbang sebelum mencapai usia tersebut, produk-produk juga tidak banyak yang bisa bertahan selama itu. GS Astra mungkin tidak akan sampai umur 50 tahun kalau saja tidak punya kualitas yang diakui oleh konsumen,” sebut Martogi.

    Dan untuk melakukan adaptasi agar bisa semakin diterima di berbagai kalangan, termasuk konsumen dari Gen Z, GS Astra melakukan sebuah langkah strategis dengan meluncurkan desain kemasan edisi spesial  aki GS Astra yang kini mendapat sentuhan mural dari Darbotz.

    - Advertisement -

    “GS Astra sudah 50 tahun, usia perjalanan penuh dedikasi. Kami ingin ke depannya produk ini semakin eksis serta lebih relevan dengan anak-anak muda. Itu alasan kami memadukan kekuatan kualitas produk aki GS Astra dengan kekuatan semangat anak muda. Darbotz dengan seni mural, energinya sesuai dengan yang kami harapkan di masa depan, untuk bisa menjangkau anak muda,” beber Tujuh Martogi menjelaskan alasan menggandeng seniman kondang asal Jakarta ini dalam proyek repackaging aki GS Astra di Black Owl, Pantai Indah Kapuk, Selasa (16/7/2024). 

    “Power of Life” Tema Mural Darbotz di Kemasan Edisi Spesial Aki GS Astra

    Kemasan Edisi Spesial Aki GS Astra bersama Darbotz

    Darbotz sendiri saat ditanya alasan ketertarikannya untuk terlibat dalam proyek ini mengaku sangat tertarik karena ini adalah kali pertamanya. “Gue selalu tertarik untuk membuat sesuatu yang memang belum pernah gue bikin sebelumnya. Membuat mural di kemasan aki GS Astra ini menjadi sangat unik, apalagi menurut gue seni itu untuk semua orang, dalam keseharian kita selalu ada art, jadi semua orang harus bisa menikmatinya,” terang Darbotz.

    “Power of life” menjadi tema besar desain Darbotz yang dituangkan ke tampilan kemasan aki GS Astra. Tema ini dianggapnya sangat pas dalam merepresentasikan kehidupannya.

    “Tema ini sesuai dengan semangat gue dalam menghadapi kerasnya kehidupan. Kalau dilihat dengan seksama ada bulatan energi yang gue tampilin di gambar itu. Bulatan itu menggambarkan sebuah sinergi semua pihak. Sinergi satu dengan lainnya itu menjadi penting. Seperti mobil dan motor yang menjadi alat transportasi banyak orang, dengan aki (baterai) yang menjadi bagian pentingnya, keduanya harus saling bersinergi,” lanjut Darbotz menjelaskan filosofi desain muralnya di kemasan aki GS Astra.

    Harga dan Spesifikasi Tidak Berubah

    Kemasan Edisi Spesial Aki GS Astra bersama Darbotz

    Perubahan desain kemasan aki GS Astra ini disebutkan Indra tidak lantas merubah spesifikasi dari produk baterai yang dijual. Bahkan harganya pun menurutnya tetap sama dengan harga aki GS Astra yang kemasan biasa. 

    “Spesifikasi aki tidak ada perubahan, karena dari segi teknologi aki, kita masih nomor satu di Indonesia dan menjadi top of mind sebagai merk produk aki yang terdepan. Begitu juga soal harga, tidak ada perubahan, tetap sama meskipun dengan packing yang berbeda,” tegas Indra Nugraha, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk,.

    Produk aki GS Astra kemasan baru ini dibuat dengan tujuan untuk menyasar target konsumen Gen Z yang rata-rata adalah pembeli mobil pertama. Kemasan baru ini akan diterapkan ke produk aki GS Astra untuk kebutuhan mobil LCGC dan LSUV, dan untuk motor di kategori skuter matik.

    “Harapan di 50 tahun GS Astra adalah kami berharap produk aki kami akan tetap menjadi pilihan utama konsumen dan mampu mempertahankan posisi sebagai market leader. Karena GS Astra memang akinya anak muda banget!” pungkas Martogi.

    Untuk informasi menarik lain, kamu bisa cek OLX. Untuk akses mudah, download saja aplikasinya di Google Play Store atau App Store.

    Populer
    Berita Terkait