Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    MotorAwas Keliru, Ini Perbedaan Merek Piaggio dan Vespa

    Awas Keliru, Ini Perbedaan Merek Piaggio dan Vespa

    Serupa namun tak sama, Vespa dan Piaggio memberikan sensasi berkendara yang berbeda.

    News.OLX – Siapa yang tak kenal dengan Vespa, merek skuter asal Italia ini? Vespa dikenal dengan desainnya yang klasik dan ikonik, serta kental dengan nuansa Italia. 

    Namun, tahukah kamu bahwa Vespa bukan satu-satunya merek skuter yang diproduksi oleh Piaggio? Piaggio juga memproduksi beberapa merek skuter lainnya, seperti Piaggio, Aprilia, dan Moto Guzzi. 

    Namun Vespa dan Piaggio adalah merek yang resmi dipasarkan dan paling banyak dikenal di Indonesia. Meski demikian, banyak masyarakat awam yang tidak tahu perbedaannya. 

    Lalu apa saja perbedaan antara Vespa dan Piaggio. Yuk, simak ulasannya!

    Perbedaan fisik

    Perbedaan fisik yang paling mencolok antara Vespa dan Piaggio adalah desainnya. Vespa memiliki desain klasik yang khas, dengan ciri khas body monocoque yang menyatu dengan jok. Desain ini telah menjadi ciri khas Vespa sejak pertama kali diproduksi pada tahun 1946.

    Sementara itu, Piaggio menawarkan desain yang lebih modern dan bervariasi. Beberapa model Piaggio memiliki desain yang sporty, sementara model lainnya memiliki desain yang elegan.

    Vespa umumnya menggunakan pelek yang lebih kecil (10-12 inci), sedangkan Piaggio umumnya menggunakan pelek yang lebih besar (14-16 inci). Pelek yang lebih kecil membuat skuter lebih lincah dan mudah dikendalikan, sedangkan pelek yang lebih besar membuat skuter lebih stabil dan nyaman di kecepatan tinggi.

    vespa 2

    Perbedaan spesifikasi

    Selain perbedaan fisik, Vespa dan Piaggio juga memiliki perbedaan spesifikasi. Secara umum, Vespa memiliki harga yang lebih mahal daripada Piaggio. Hal ini karena Vespa memiliki desain yang lebih klasik dan eksklusif.

    Vespa juga memiliki fitur yang lebih sederhana daripada Piaggio. Beberapa fitur yang dimiliki Piaggio antara lain sistem pengereman ABS, mesin yang lebih bertenaga, dan ruang penyimpanan yang lebih luas.

    Selain itu, Vespa memiliki performa yang lebih lambat daripada Piaggio. Hal ini karena Vespa menggunakan mesin yang lebih bertenaga dan memiliki desain yang kurang aerodinamis. 

    Vespa dan Piaggio adalah dua merek skuter yang memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Vespa cocok bagi pecinta skuter klasik yang mengutamakan desain dan gaya. Sementara itu, Piaggio cocok bagi pecinta skuter modern yang mengutamakan performa dan fitur.

    Fitur dan gaya berkendara

    Jika kamu menyukai berkendara santai dan lincah, Vespa adalah pilihan yang tepat. Namun, jika kamu menyukai berkendara agresif dan kencang, Piaggio adalah pilihan yang lebih baik.

    Sementara itu, jika fitur yang kamu inginkan, maka Piaggio adalah pilihan yang tepat. Namun, jika kamu lebih mementingkan kesan eksklusif dengan mekanik sederhana, Vespa adalah pilihan yang tepat.

    Vespa biasanya dilengkapi dengan fitur keamanan standar seperti rem cakram, lampu depan LED, dan sistem rem ABS pada beberapa model terbaru. Sementara itu, beberapa model Piaggio mungkin menawarkan fitur-fitur tambahan seperti sistem pengereman canggih, lampu depan LED adaptif, atau fitur keamanan lainnya yang dapat berbeda dari model Vespa.

    Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, kamu dapat memilih Vespa atau Piaggio yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu.

    Cari motor incaran mu, hanya di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait