Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    Tips & TrikEstimasi Biaya Kursus Mobil di Jakarta

    Estimasi Biaya Kursus Mobil di Jakarta

    Biaya kursus mobil di Jakarta, Siapin budget segini kalau mau makin jago nyetir mobil!

    News.OLX _Untuk kamu yang belum mahir mengemudikan mobil, kamu mungkin mempertimbangkan beberapa cara untuk belajar mengemudikan mobil. Seperti minta bantuan keluarga, teman maupun kerabat yang sudah mahir mengemudikan mobil. 

    Namun cara tersebut belum tentu aman karena orang yang mahir mengemudi belum tentu dapat mengajarkan untuk mengemudi dengan baik pula. Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai estimasi biaya kursus mobil Jakarta dan keuntungan apa saja yang akan kamu dapatkan.

    Keuntungan memilih tempat kursus mobil di Jakarta

    Pada dasarnya ada beberapa keuntungan mengapa kamu harus mengambil kursus mobil Jakarta. Kamu akan mendapatkan keuntungan-keuntungan ini bila mengambil kurus mobil Jakarta:

    Baca juga: Jangan Panik! Ini Cara Mengemudi Mobil Manual di Tanjakan

    • Pengajar yang akan mengajari kamu adalah pengajar kursus mobil Jakarta handal yang telah dibekali dengan lisensi. Biasanya mereka juga sudah berpengalaman dalam mengendarai berbagai macam mobil jadi kamu tidak perlu khawatir karena kamu akan diajar oleh pengajar yang profesional.
    • Kamu khawatir salah menginjak pedal dalam menyetir mobil? Tenang saja. Biasanya mobil yang disiapkan untuk kursus mobil Jakarta sudah di modifikasi di bagian pedalnya sehingga bila kamu salah menginjak pedal, pengajar dapat tetap mengendalikan laju mobil.
    • Biasanya tempat kursus mobil Jakarta akan memberikan jaminan pasti mahir menyetir mobil dari belum bisa sama sekali mengemudikan mobil hingga cukup lancar mengemudikan mobil.

    Baca juga: Belajar Nyetir di Jakarta, Ini Daftar Paketnya

    • Jangan khawatir dengan ramainya kendaraan sata kamu mengambil kursus mobil Jakarta. Biasanya mereka sudah memiliki tempat sendiri untuk kamu belajar mengemudikan mobil yang sepi dan aman. Sehingga kamu tidak dilepas begitu saja untuk mengemudikan mobil di jalan raya yang ramai.
    • Untuk kamu yang memiliki jadwal yang padat, biasanya tempat kursus mobil Jakarta juga memberikan pilihan waktu yang fleksibel untuk kamu. Misalnya belajar mengemudikan mobil di akhir pekan. Namun tentunya biaya belajar di hari kerja dengan di akhir pekan tentu berbeda karena belajar di akhir pekan pastinya akan lebih mahal. 

    Estimasi biaya kursus mobil Jakarta

    Nah, berikut adalah rekomendasi tempat kursus mobil di Jakarta dan estimasi biayanya.

    1. Persemija Jakarta

    Memiliki pilihan waktu belajar yang fleksibel juga memiliki jasa pembuatan sim A. Persemija Jakarta adalah kursus mobil Jakarta dengan estimasi biaya belajar mengemudi mobil manual Paket 12 jam belajar di hari kerja mulai dari Rp 1,3 Juta dan Rp 1,5 Juta di hari libur atau akhir pekan.  

    Baca juga: 10 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pertama Kali Mengemudi

    Sedangkan paket 12 jam belajar mengemudi mobil matik mulai dari Rp 1,5 Juta di hari kerja dan Rp 1,7 juta di hari kerja. Sedangkan jasa pembuatan SIM A dibanderol dengan harga Rp 640 ribu.

    2. Ulisa Jakarta

    Kursus mobil Jakarta Ulisa juga memiliki pilihan waktu belajar yang fleksibel. Untuk belajar mengemudi mobil manual di hari kerja harganya dimulai dari Rp 775 ribu dan Rp 900 ribu di hari libur atau akhir pekan. 

    Sedangkan untuk mobil dengan transmisi matik harga belajarnya dimulai dari harga Rp 875 ribu di hari kerja dan Rp 1 juta di akhir pekan atau hari libur. Ulisa juga memiliki jasa pembuatan sim A yang dibandrol seharga Rp 750 ribu.

    3. Pesona Jaya Jakarta

    Di tempat kursus mobil Jakarta ini harga belajar mengemudi mobil manual dan matik memiliki harga yang sama dengan biaya paket belajar 6×1 jam seharga Rp 490 ribu, 8×1 jam seharga Rp 660 ribu dan 10 x 1 jam seharga Rp 800 ribu. 

    Baca juga: Terampil Mengemudi, Terampil Mengolah Emosi, Aman dan Selamat Saat Berkendara

    Bila kamu mengambil kursus di hari libur maka kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 100 ribu per paket. Latihan mengemudi dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Murid wajib memberikan tip sebesar Rp5 ribu kepada pengajar setiap satu jam. 

    Bila kamu juga ingin menggunakan jasa pembuatan sim A di Pesona Jaya Jakarta, biayanya sebesar Rp 750 ribu.

    Nah, sekarang kamu sudah punya gambaran terkait berapa budget yang harus disiapkan untuk belajar mengemudi melalui tempat kursus, mulai dari yang mahal hingga yang lebih terjangkau. 

    Jadi, buat kamu yang belum mahir mengemudi mobil, belajar melalui tempat kursus bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu tinggal menyesuaikan kembali dengan budget yang ada. 

    Baca juga: Selain Mobil, Ini Rekomendasi Hadiah Untuk Para Pecinta Otomotif

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait