Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    MobilPunya Varian AWD, Harga Chery OMODA 5 GT Tak Sampai Setengah Miliar...

    Punya Varian AWD, Harga Chery OMODA 5 GT Tak Sampai Setengah Miliar Rupiah

    Chery kini sudah punya empat varian OMODA 5 yang dijual di Tanah Air, yakni OMODA 5 Z, RZ, OMODA 5 GT FWD dan AWD. Harga Chery OMODA 5 GT cukup terjangkau bagi konsumen otomotif di Indonesia yang mendambakan sebuah SUV bergaya futuristik.

    News.OLX – Chery akhirnya resmi menghadirkan varian terbaru OMODA Series di Indonesia, setelah meluncurkan Chery OMODA 5 GT, Jumat, 29 September 2023 di ICE BSD, Serpong, Tangerang.

    SUV crossover premium ini ditawarkan dalam dua varian berbeda, yakni OMODA 5 GT FWD (front wheel drive) dan OMODA 5 GT AWD (all wheel drive) sebagai varian tertinggi sekaligus termahal.

    “Senang sekali akhirnya kami dapat membawa varian terbaru dari Chery OMODA 5, yaitu Chery OMODA 5 GT. Dengan mesin 1.600cc Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI) yang agresif dan sangat stabil, Chery OMODA 5 GT akan menemani perjalanan Anda dengan performa luar biasa hasil perpaduan sempurna pengembangan mesin terbaru dari Chery, kenyamanan yang semakin mumpuni, dan sentuhan desain yang berbeda,” ujar Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia di acara peluncuran OMODA 5 GT.

    Chery OMODA 5 GT Dibekali Mesin 1.600 cc Turbo

    Chery OMODA 5 GT

    Berbeda dengan varian OMODA 5 sebelumnya yang dibekali dengan mesin 1.500 cc, varian GT menggunakan mesin 1.600 TGDI yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 197 Hp dan torsi 290 Nm.

    Besarnya tenaga dari mesin 1.600 cc ini disalurkan melalui Transmisi Kopling Ganda (DCT) 7-Percepatan, baik itu untuk varian FWD maupun AWD.

    Menggunakan teknologi Intelligent Combustion System (iHEC) yang dapat meningkatkan efisiensi termal hingga 41%, konsumsi bahan bakar Chery OMODA 5 GT juga diklaim cukup efisien.

    “Konsumsi BBM OMODA 5 GT mencapai 6,8 liter untuk jarak tempuh 100 kilometer. Perbedaan konsumsi BBM antara kedua varian (AWD dan FWD) hanya terpaut 3%,” jelas Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia.

    OMODA 5 GT varian AWD dan FWD sama-sama menampilkan berbagai keunggulan. Hanya saja bedanya, untuk varian AWD sebagai varian tertinggi memiliki lebih banyak keunggulan. Paling spesifik adalah varian AWD punya enam moda berkendara yang dapat disesuaikan dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia.

    “Dimulai dengan moda Normal dan ECO untuk di jalanan pada umumnya, kemudian moda Sport yang agresif yang cocok untuk di jalan tol, pilihan moda Gravel untuk jalan beraspal dan berbatu, moda Mud untuk jalan berlumpur, dan moda Off Road untuk melalui jenis jalanan yang lebih bertekstur,” terang Harry Kamora.

    Varian AWD juga memiliki ukuran velg 19 inci yang dipertegas dengan warna All Black, sehingga tampil lebih tangguh untuk menghadapi medan lebih berat. Fitur lainnya adalah adanya wireless charging sebesar 50W dan Driver Monitoring System.

    Sementara di varian FWD, velg yang digunakan berukuran velg 18 inci dengan aksen warna orange yang menambah kesan sporty.

    “Chery OMODA 5 GT hadir lebih bertenaga, lebih fituristik, lebih safety dan lebih berteknologi. Ini semua merupakan pilar dari pengembangan Chery OMODA Series. Dan OMODA 5 GT menjawab kebutuhan Chery family, karena mampu melewati berbagai jenis rintangan jalanan dan sanggup untuk menjelajah lebih jauh,” pungkasnya.

    Desain Futuristik, Jadi Pusat Perhatian di Jalan

    Chery OMODA 5 GT

    Chery OMODA Series memang dikenal banyak orang karena tampilan desainnya yang futuristik, eye catching dan selalu menjadi pusat perhatian orang dimanapun berada.

    Khusus untuk Chery OMODA 5 GT, eksteriornya lebih menekankan identitas OMODA 5 yang eksklusif dengan adanya logo OMODA sebagai emblem pada kap mesin di bagian depan dan juga di area belakang mobil.

    Masih pada bagian eksterior depan, gril yang pada tipe pendahulunya tampil futuristik dengan warna chrome, kini di varian GT berganti warna senada bodi, sehingga tampak lebih fashionable dan sporty.

    Velg dan bagian bawah pintu tampil segar dengan stripes berwarna oranye metalik. Khusus pada tipe AWD, velg tampil gagah dengan seluruhnya berwarna hitam.

    Sementara itu, pada bagian interior, terdapat garis-garis akses di bagian console dan pintu yang kini lebih memikat dengan warna rose gold.

    OMODA 5 GT hadir dengan ruang kabin lebih nyaman dan futuristik. Dijejali dengan material soft touch di seluruh area pintu, piano black premium, dan juga terdapat super large monitor berukuran 20,5 inch.

    Sistem Keamanan Berstandar Tinggi di OMODA 5 GT

    Chery OMODA 5 GT

    Sebagai produk global dengan kualitas tinggi, Chery OMODA 5 GT sudah mengantongi pengakuan keamanan bintang lima dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

    Teknologi keamanan dan keselamatan tinggi seperti fitur ADAS tidak ketinggalan menjadi standar tinggi untuk sistem keamanan OMODA 5 GT. Mobil SUV crossover futuristik ini juga dibekali tambahan L2+ Autonomous Driving System yang menunjang performa berkendara.

    Chery OMODA 5 GT juga memberikan keyakinan berkendara dengan hadirnya Driver Monitoring System (DMS) di varian AWD. Ini merupakan sebuah teknologi yang dirancang secara intuitif untuk memberikan perhatian khusus pada kondisi pengemudi.

    Harga Chery OMODA 5 GT 

    Meluncurnya Chery OMODA 5 GT di Indonesia merupakan bukti komitmen Chery untuk dapat memberikan beragam pilihan kendaraan terbaik dengan standar premium.

    Hadir dalam dua varian, AWD dan FWD, banderol harga Chery OMODA 5 GT juga boleh dibilang sangat mampu meyakinkan konsumen untuk memilikinya. OMODA 5 GT FWD dijual dengan harga Rp 448,8 juta, sementara untuk varian AWD sebagai varian tertinggi OMODA 5 saat ini dijual seharga Rp 488,8 juta.

    Konsumen Chery di Indonesia juga akan semakin tenang dan nyaman dalam urusan kepemilikan karena hadirnya layanan purnajual yang maksimal. Produk Chery sudah dilindungi program garansi mesin 1.000.000 km atau selama 10 tahun, garansi kendaraan 150.000 km atau enam tahun dan gratis biaya perawatan dan suku cadang sampai 60.000 km atau empat tahun.

    Khusus untuk pembelian Chery OMODA 5 GT, konsumen akan mendapatkan banyak penawaran spesial mulai dari gratis paket proteksi/asuransi selama satu tahun untuk seribu konsumen pertama, dan hadiah spesial untuk para calon konsumen yang melakukan transaksi sebelum 31 Oktober 2023.

    Chery OMODA 5 GT sekarang sudah bisa dipesan di seluruh jaringan penjualan Chery di Indonesia dengan DP minimal sebesar Rp 10 juta melalui website resmi Chery.

    Cari pilihan mobil Chery bekas berkualitas hanya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait