Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Tips & TrikCoba Cara Ini Untuk Hilangkan Iklan di HP Android

    Coba Cara Ini Untuk Hilangkan Iklan di HP Android

    Dear pengguna Android, lakukan ini untuk menghilangkan iklan!

    News.OLX – Mengoperasikan perangkat seluler Android seringkali terasa seperti melalui medan ranjau. Seringkali iklan atau pop up notification muncul tiba-tiba dan tanpa aba-aba.

    Gangguan ini kerap merajalela di layar kunci, area notifikasi, pesan email, dan bahkan di desktop perangkatmu. Bagi para pengguna Android, kefrustrasian muncul ketika iklan pop-up mengganggu dari aplikasi dan browser yang sering digunakan.

    Pop-up ini benar-benar dapat mengacaukan kegiatan browsing dengan cara yang tidak diinginkan. Kadang-kadang mengandung virus dan malware yang mengancam keamanan data perangkat kamu. Alhasil, ada rasa khawatir saat menggunakan perangkat android.

    Tapi, jangan terlalu khawatir. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir iklan yang mengganggu di smartphone kamu. Berikut penjelasannya.

    1. Matikan data seluler dan Wi-Fi

    Pop-up iklan terkenal karena muncul ketika kamu mengakses aplikasi dan mengaktifkan data seluler atau Wi-Fi. Cara paling sederhana untuk menghilangkan mereka adalah dengan mematikan jaringan seluler dan Wi-Fi.

    Metode ini efektif untuk menghilangkan iklan di aplikasi dan game. Namun cara ini ada kelemahannya. Cara ini tidak akan berhasil ketika aplikasi memerlukan koneksi internet.

    2. Berlangganan aplikasi bebas iklan

    Beberapa aplikasi menawarkan paket berlangganan yang memberikan pengalaman bebas iklan kepada pengguna. Misalnya, berlangganan layanan seperti YouTube dan Spotify dapat melindungi kamu dari gangguan iklan. Berlangganan memberikan kontribusi pada biaya operasional, pengembangan, dan keuntungan dari aplikasi tersebut, sambil memberikan keuntungan bulanan atau tahunan kepada pengguna.

    3. Aktifkan pengaturan keamanan

    Salah satu ancaman terbesar dari popup iklan adalah kemungkinan adanya virus atau malware dari aplikasi yang tidak aman. Beberapa iklan di ponsel Android dapat menipu kamu untuk menginstal aplikasi berbahaya.

    Untuk mencegah hal tersebut, pertimbangkan untuk mengaktifkan menu keamanan di pengaturan gawaimu. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

    • Buka pengaturan Android kamu.
    • Pergi ke menu keamanan.
    • Aktifkan opsi yang membatasi instalasi dari sumber yang tidak diketahui.

    4. Blokir Pop-up di browser

    Browser bawaan Android, yaitu Chrome di HP, menawarkan fitur pemblokiran popup. Chrome umumnya menampilkan konten dari halaman web, dan sebagian besar iklan muncul setelah melihat halaman web menggunakan browser Chrome. Berikut cara memblokir popup iklan di Chrome.

    • Buka Chrome.
    • Klik pada tiga titik vertikal di pojok kanan atas.
    • Pilih “Pengaturan.”
    • Gulir ke bawah hingga menemukan “Pengaturan Situs” di bawah bagian “Privasi dan keamanan.”
    • Ketuk “Pop-up dan pengalihan.”
    • Aktifkan opsi pop-up hingga kamu melihat tulisan “Diizinkan”.

    5. Gunakan Adblocker

    Adblocker memudahkan pengguna untuk memblokir pop-up iklan di browser mereka. Kamu dapat menginstal aplikasi Adblocker dari Play Store dan menikmati pengalaman browsing tanpa gangguan iklan. Berikut adalah tutorial menggunakan aplikasi tersebut.

    • Unduh Adblocker dari Play Store.
    • Pastikan Adblocker dipindai setelah diinstal di ponsel kamu.
    • Pilih aplikasi dengan peringkat di atas 4,5 di Play Store.
    • Aktifkan Adblocker untuk memblokir iklan saat membuka browser.

    android (1)

    6. Pilih browser dengan fitur AdBlock

    Tingkatkan kenyamanan browsing kamu dengan mengunduh UC Browser, dilengkapi dengan fitur AdBlock otomatis yang menghilangkan gangguan selama sesi online kamu. Aplikasi ini juga melindungi ponsel Android kamu dari potensi serangan virus dan malware.

    7. Aktifkan fitur Play Protect

    Play Protect, yang dapat ditemukan di Google Play Store, berfungsi sebagai perisai terhadap virus dan malware. Aktifkan Play Protect untuk memperkuat perlindungan smartphone kamu terhadap ancaman potensial. Berikut cara menggunakannya.

    • Akses Google Play Store.
    • Klik pada ikon di pojok kanan atas.
    • Pilih “Play Protect“.
    • Klik “Pindai” untuk memeriksa aplikasi yang terinstal di ponsel kamu.

    Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu dapat mengambil kembali kendali atas ponsel Android kamu dan mengucapkan selamat tinggal pada gangguan yang meresahkan dari iklan pop-up. Nikmati pengalaman browsing yang mulus tanpa gangguan iklan yang tidak diinginkan!

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait