Minggu, Juli 21, 2024
Lainnya
    BeritaFIRST IMPRESSION: Chery TIGGO 8, Real Luxury Urban SUV

    FIRST IMPRESSION: Chery TIGGO 8, Real Luxury Urban SUV

    Chery kembali meramaikan persaingan segmen sport utility vehicle (SUV) premium dengan menghadirkan model terbaru seri TIGGO, yaitu Chery TIGGO 8. 

    Meski belum resmi dilepas ke pasar otomotif di Tanah Air, namun PT. Chery Sales Indonesia (CSI) seperti sudah tidak sabar untuk mengabarkannya. Senin, 8 Juli 2024, CSI mengundang perwakilan media untuk datang dan melihat langsung wujud dari model Chery TIGGO 8 tersebut di kawasan Senayan Park, Jakarta.

    “Hari ini kami perkenalkan anggota keluarga terbaru dari seri TIGGO yakni TIGGO 8 sebagai kendaraan berkonsep Real Luxury Urban SUV. Kami sangat antusias untuk memperlihatkan SUV 7-Seater ini yang merupakan perwujudan komitmen Chery untuk menghadirkan mobil yang inovatif, berkualitas tinggi, untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern. Mobil ini hadir dengan beberapa hal baru. Tentunya tetap memiliki first class cabin sesuai DNA TIGGO 8 series,” ujar Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT CSI di DION, Senayan Park, Senin (8/7/2024).

    First Impression: Chery TIGGO 8

    Real Luxury Urban SUV memang menjadi kata kunci dari model terbaru Chery ini. TIGGO 8 hadir dengan berbagai bentuk kemewahan yang diusungnya mulai dari sisi eksterior hingga ke bagian kabinnya. 

    Konsep intinya adalah perpaduan perpaduan sempurna antara performa, kepraktisan, dan juga kemewahan dalam satu kendaraan.

    Sebagai informasi, kembali hadir setelah sempat menghilang, Chery menawarkan seri TIGGO 8 Pro dan TIGGO 7 Pro sebelum masuknya seri model OMODA yang kini menjadi backbone jualan CSI di Indonesia.

    Chery TIGGO 8 tanpa embel-embel ‘Pro’ yang baru saja diperlihatkan ini menjadi SUV tujuh penumpang untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern yang menginginkan kendaraan berkabin luas, nyaman, bertenaga, dan dilengkapi fitur keamanan yang memadai, namun tetap stylish serta tidak kalah mewah dengan seri TIGGO 8 Pro. 

    First Impression: Chery TIGGO 8

    “Perbedaan utama tentu pada mesinnya, untuk lainnya hanya sedikit. Grille depan akan berbeda, pakai desain terkininya Chery. Jadi dari eksterior terlihat lebih segar,” kata Zeng Shuo, Vice President PT CSI di tempat yang sama. 

    Chery TIGGO 8 dengan Desain Dinamis dan Mewah

    First Impression: Chery TIGGO 8

    Secara bentuk fascia, TIGGO 8 hadir dengan konsep Tiger Shap Conquer yang memiliki arti berani sebagaimana seri TIGGO lainnya. Mobil ini mengusung desain grille baru dengan kesan yang tak hanya dinamis dan kuat, namun juga mencerminkan nuansa modern dan petualang. 

    Starlight design grille ini berpadu manis serta elegan dengan lampu depan yang tajam. Dynamic lightning combination ini memberikan cahaya yang optimal untuk perjalanan di malam hari. 

    Sementara di bagian belakang juga tersemat exhaust double yang desainnya diklaim bukan hanya sekadar lubang aksesori, tapi sekaligus berfungsi untuk mereduksi getaran.

    Performa Mesin 1600cc Turbo di Chery TIGGO 8 Setara Mesin 2000cc

    First Impression: Chery TIGGO 8

    Di bawah bonnet depannya, tersimpan mesin 1.6L TGDI + 7 DCT yang menghasilkan tenaga cukup berlimpah. Bahkan menjadi satu-satunya di kelas ini yang menawarkan mesin 1.600cc turbo bertenaga setara engine 2.000cc non turbo.

    Dari penjelasan teknis, mesin di TIGGO 8 ini sanggup menggelontorkan tenaga hingga 185 PS dengan torsi maksimum 275 Nm, dengan kemampuan akselerasi 0-100 di bawah 9 detik. Catatan ini tentu sudah lebih dari cukup jika digunakan sebagai mobil harian. 

    Kabin Lega dan Mewah

    First Impression: Chery TIGGO 8

    Perawakan dari Chery TIGGO 8 memang cukup ‘bongsor’ sehingga untuk keleluasaan di dalam kabin sangat terjaga. Dengan total volume bagasi mencapai 1.179 liter, berbagai barang bawaan saat melakukan perjalanan ke luar kota tentu bukan lagi menjadi sebuah masalah. 

    Kemewahan hakiki juga hadir di dalam kabin TIGGO 8 berkat aplikasi panoramic sunroof layaknya mobil SUV mewah lainnya. 

    Fitur Keamanan 9 Fungsi ADAS

    First Impression: Chery TIGGO 8

    Soal safety sudah menjadi salah satu concern dari Chery ketika masuk ke Indonesia. Rata-rata model yang ditawarkan sudah dibekali dengan berbagai fitur penunjang keamanan serta keselamatan yang cukup lengkap.

    Tak terkecuali di TIGGO 8 yang hadir dengan fungsi 9 ADAS terdiri dari ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System) (Advanced), LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), IHC (intelligent high beam control)  dan juga delapan airbags for all-round protection.

    SUV premium dari Chery ini rencananya akan diperkenalkan secara resmi di ajang GIIAS 2024 yang berlangsung pada pertengahan bulan ini. Meski belum tentu akan dipasarkan setelahnya, namun CSI percaya diri kehadiran Chery TIGGO 8 ini bisa diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia karena akan dijual dengan harga yang cukup kompetitif.

    Untuk informasi menarik lain, kamu bisa cek OLX. Untuk akses mudah, download saja aplikasinya di Google Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait