Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    ReviewHarga Mepet, Mending MG 4EV atau Wuling Binguo EV?

    Harga Mepet, Mending MG 4EV atau Wuling Binguo EV?

    Perbedaan Wuling Binguo EV vs MG 4EV dari segi harga, spesifikasi, desain dan fitur.

    News.OLX – Mobil listrik semakin digemari karena lebih ramah lingkungan dan mulai banyaknya stasiun pengisian dayanya. Jika kamu tertarik namun memiliki budget terbatas, maka pertimbangkanlah untuk memilih Wuling Binguo EV atau MG 4EV yang cukup populer.

    Untuk menentukan pilihan yang tepat, silakan simak beberapa perbandingan MG 4EV vs Wuling Binguo EV yang terangkum dalam artikel ini!

    Spesifikasi teknis MG 4EV vs Wuling Binguo EV

    Beberapa spesifikasi teknis dari MG 4EV vs Wuling Binguo dapat kamu lihat pada tabel di bawah ini!

    Spesifikasi MG 4EV Wuling Binguo EV
    Tenaga 170 PS 68 PS
    Drive Motor Penggerak Belakang (RWD) Penggerak Depan (FWD)
    Transmisi Otomatis Single Reduction Gear
    Top Speed 160 Km/Jam 130 Km/Jam
    Dimensi 4.287 x 1.836 x 1.516 mm 3.950 x 1.708 x 1.580 mm
    Baterai 51 kWh LFP 37,9 kWh LFP
    Pengecasan AC, DC, GB/T AC, DC, V2L

    Performa keduanya cukup mumpuni

    Salah satu aspek krusial dari perbandingan MG 4EV vs Wuling Binguo EV adalah mengenai tempuhnya. Aspek ini akan mempengaruhi agar sensasi mengendarai mobil listrik tersebut lebih terasa aman dan nyaman.

    MG4 EV bisa mencapai jarak sampai 425 km pada satu kali pengisian daya, karena baterainya 51 kWh.  Kemampuan tersebut bisa dicapai karena adanya torsi maksimal sebesar 250 Nm.

    Sementara itu, Binguo EV bisa mencapai jarak 410 km dalam satu kali pengisian daya, di mana baterainya sebesar  37,9 kWh. Kemampuan tersebut juga didukung oleh adanya motor listrik tunggal yang memiliki daya 50 Kw. Sementara torsi maksimumnya mencapai 150 Nm.

    Wuling (3)

    Desain yang berbeda

    Kontras antara bagian eksterior pada Wuling Binguo dan MG 4EV cukup mencolok, sehingga kamu bisa cek perbedaannya dalam sekali lihat.

    MG 4EV lebih menonjolkan style agresifnya. Hal tersebut terbukti dari grill bermodel honeycomb, LED yang mencolok, serta twin arrow rear spoiler.  Kesan sporty juga lebih terlihat karena dimensi yang  kokoh (4.287 x 1.836 x 1.516 mm).

    Berkebalikan dengan MG 4EV,  Wuling Binguo EV memiliki eksterior lebih  bulat. Tampilan tersebut didukung oleh adanya Diamond Corrugated Grille dan Headlamp LED berbentuk X. Kesan elegan lebih kuat pada mobil ini berkat adanya Water Splash Wheel Cap dan Flowing Water Body Curve yang berdimensi sekitar 3.950 x 1.708 x 1.580 mm.

    Fitur andalan

    Fitur yang dimilikinya juga bisa menjadi pertimbanganmu saat menentukan kendaraan ini agar pengalaman berkendara lebih optimal.

    Beberapa fitur canggih yang dibanggakan oleh MG4 EV adalah electronic parking brake dan air bag belakang dan depan. 

    Selain itu, ada juga head unit 10,25 inci yang dapat kamu sambungkan ke smartphone. Untuk menyambungkannya, kamu bisa memanfaatkan Android Auto atau Apple CarPlay,

    Sementara produk Binguo EV juga tidak mau tertinggal karena menyediakan lebih banyak fitur canggih. Beberapa di antaranya adalah keyless entry, Smart Start System, Electric Adjustable Outside Mirror, ISOFIX, dan empat mode berkendara.

    Fitur keselamatannya pun jauh lengkap, seperti adanya dual air bags, cruise control. ABS, EBD, rear parking sensor and camera, electronic stability control, serta electric parking brake.

    Dari beberapa perbedaan dan ulasannya, Wuling Binguo EV tepat untuk kamu yang ingin berkendara pada kendaraan elegan dan mempunyai layanan keselamatan lengkap sekaligus canggih. Harga belinya mulai Rp 358 jutaan, sehingga lebih terjangkau.

    Sedangkan jika  ingin mobil listrik berdesain agresif, canggih, dan lebih unggul dari aspek performa, maka MG4 EV lebih cocok untukmu. Sedangkan harga belinya mulai Rp 433 jutaan.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya di OLX. Kamu juga bisa menemukan berbagai barang bekas seperti mobil atau motor bekas impianmu. Yuk segera download aplikasi OLX melalui Play Store atau App Store!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait