Rabu, Juni 19, 2024
Lainnya
    MobilHarga Mirip, Ini Perbandingan Performa Wuling Alvez dan Toyota Raize

    Harga Mirip, Ini Perbandingan Performa Wuling Alvez dan Toyota Raize

    Wuling Alvez vs Toyota Raize, mending mana ya?

    News.OLX – Toyota Raize baru saja memiliki teranyar saingan di kelas compact SUV yaitu Wuling Alvez. Kemunculan Wuling Alvez di awal tahun ini membuat banyak masyarakat kewalahan untuk memilih kendaraan yang tepat dalam memenuhi moda transportasi sehari-hari.

    SUV versi compact ini memang digadang-gadang akan menjadi pilihan populer dalam jangka panjang terutama kawula muda dan baru memulai keluarga kecil yang ingin memiliki mobil dengan spesifikasi tinggi namun ramah di kantong.

    Berikut ini adalah ulasan singkat perbandingan Toyota Raize dan Wuling Alvez.

    Toyota Raize

    Toyota memasarkan tipe ini di 2023 dengan 3 varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, yaitu 1.2 G Type, 1.0T G Type dan 1.0T GR Sport Type. Dari segi dimensi, memang tidak jauh berbeda di 3 varian Toyota Raize ini.

    Memiliki dimensi panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.635 mm, jarak sumbu roda 2.525 mm, Toyota Raize sudah menggunakan suspensi depan yang sama Macpherson Strut dan suspensi belakang Torsion-Beam dengan 15” Ventilated Disc Brake.

    Yang membedakan dari ketiga varian Toyota Raize ini adalah pada mesin 1.2 G Type masih menggunakan 5 M/T. Sedangkan 1.0T G Type dan 1.0T GR Sport Type sudah disematkan CVT.

    Dari segi keamanan pun juga sama-sama dilengkapi ABS, HSA, dan VSC. Namun varian 1.0T GR Sport Type terdapat fitur tambahan Lane Departure Warning & Lane Departure Prevention, Pedal Misoperation Control dan Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking.

    Untuk harga yang ditawarkan di masing masing Toyota Raize, 1.2 G Type dimulai dari Rp. 235 jutaan, 1.0T G Type di harga Rp. 249 jutaan dan 1.0T GR Sport Type dengan harga Rp. 283 jutaan. Harga yang tertera adalah harga OTR Jakarta.

    toyota raize (1)

    Wuling Alvez

    Wuling Alvez juga memasarkan tipe ini di pasaran dengan 3 varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu Alvez EX, Alvez CE dan Alvez SE. Dan memiliki dimensi yang sama panjang 4.365mm, lebar 1.750mm, tinggi 1.640mm, dan jarak sumbu roda 2.550mm.

    Untuk fitur keselamatan Wuling Alvez sudah disematkan Electric Parking Brake and Automatic Vehicle Holding, Parking Camera, ABS dan EBD dan menggunakan mesin 4 silinder segaris, DVVT, DOHC berkapasitas 1.485 cc.

    Untuk harga yang ditawarkan di masing masing Wuling Alvez, tipe EX dimulai dari Rp. 209 jutaan, tipe CE di harga Rp. 255 jutaan dan 1.0T GR Sport Type dengan harga Rp. 295 jutaan. Harga yang tertera adalah harga OTR Jakarta.

    Dari perbandingan keduanya sebenarnya spesifikasinya bersaing dan dengan harga yang tidak jauh beda. Namun, jika budget kamu terbatas, kamu bisa memilih Toyota Raize menjadi wishlist kamu.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait