Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriIni Alasan Harga Mitsubishi Xpander Bekas Masih Tetap Tinggi

    Ini Alasan Harga Mitsubishi Xpander Bekas Masih Tetap Tinggi

    News.OLX – Mobil di segmen MPV menjadi favorit bagi konsumen. Salah satunya adalah Mitsubishi Xpander. Mobil keluaran Mitsubishi ini sangat populer karena kehandalan, dan juga
    harga Xpander bkas yang cukup terjangkau di kantong konsumen.

    Generasi pertama dari mobil keluarga yang hadir di Indonesia di tahun 2017 ini sampai sekarang, bekasnya masih banyak dijual dengan harga cukup tinggi.

    Bukan tanpa alasan kenapa harga jual kembali Xpander masih cukup tinggi. Hadir sebagai penantang Toyota Avanza yang dijuluki “Mobil Sejuta Ummat”, Mitsubishi Xpander menawarkan sesuatu yang beda.

    “Enggak bikin malu-lah performance-nya. Bahkan, menjadi trend setter kan? Coba perhatikan pada saat awal mobil ini tampil dengan gaya desain yang menggabungkan unsur gaya tampilan SUV dengan MPV berpenggerak roda depan? Dibanding kompetitor? Hehehe, mereka saja akhirnya meniru Xpander kan? Dari desain dan sistem penggerak roda, jadi Mitsubishi Xpander itu trendsetter,” beber Didi Dwiputro Zakaria, founder X-MOC dikutip dari laman resmi Mitsubishi Motors Newsletter. 

    Menurutnya keunggulan mobil ini juga diakui oleh para pemilik Xpander lainnya. “Banyak teman-teman pengguna Xpander dan ikut menjadi anggota X-MOC menyatakan kepuasannya,” lanjutnya. 

    Mulai dari bentuk desainnya yang futuristik dan modern, meninggalkan kesan usang yang diciptakan para kompetitornya.

    Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander

    Dan bukan hanya itu saja, dari sisi fitur yang dihadirkan, baik itu dari sisi kenyamanan dan juga keamanan, mobil ini sudah benar-benar lengkap. 

    Mitsubishi Motors di Indonesia tidak pelit dalam menawarkan kelengkapan fitur mobil. Sementara LMPV merek lainnya terkesan selalu memirit-mirit fitur.    

    Jadi gak perlu heran kalau pada akhirnya Mitsubishi Xpander mampu menjadi pesaing terhebat Avanza di segmen low MPV pasar Indonesia.

    Xpander dan Xpander Cross akhirnya menjadi backbone penjualan Mitsubishi dengan angka penjualan total selama 5 tahun sebanyak 250.000 unit.

    “Xpander diluncurkan tahun 2017, sampai sekarang sudah 5 tahun. Penjualannya sudah lebih dari 250.000 unit untuk Xpander dan Xpander Cross, atau rata-rata 50.000 unit dalam setahun,” ungkap Director of Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro akhir tahun lalu.

    Baca juga: 9 Keunggulan Mitsubishi Xpander

    Harga Mitsubishi Xpander Bekas di OLX Autos

    Dari segi kualitas, Xpander memiliki ketangguhan mesin yang patut diacungi jempol. Sangat sedikit masalah yang dikeluhkan pengguna Xpander, dan nilai jual kembalinya cukup stabil.

    Bila anda tertarik untuk memboyong SUV tangguh yang satu ini, ada banyak unit yang tersedia di platform OLX Autos. Berikut rentang harga Xpander bekas di OLX Autos Per Juni 2022:

    Mitsubishi Xpander Tahun 2017: Mulai dari Rp 170 Jutaan

    Mitsubishi Xpander Tahun 2018: Mulai dari Rp 180 Jutaan

    Mitsubishi Xpander Tahun 2019: Mulai dari Rp 190 Jutaan

    Mitsubishi Xpander Tahun 2020: Mulai dari Rp 200 Jutaan

    Mitsubishi Xpander Tahun 2021: Mulai dari Rp 220 Jutaan

    Fitur dan Spesifikasi Mitsubishi Xpander

     Harga Xpander Bekas
    Mitsubishi New Xpander tampak depan (Foto: Zie)

    Walau baru 5 tahun Xpander melintas di jalanan Indonesia, kesuksesannya membuat mobil ini merilis 2 generasi berbeda dari segi desain, fitur, dan juga performa mesinnya yang semakin baik tentunya. 

    Mesin Xpander

    Mobil keluarga ini disematkan mesin berkapasitas 1.500 cc empat silinder DOHC dengan tenaga maksimal 104 Hp dan torsi maksimal 141 Nm. Tenaga mesin Xpander dialirkan dengan pada penggerak roda depan dengan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. 

    Mesin Xpander diusung dengan teknologi MIVEC, atau Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control. Teknologi ini memiliki kelebihan pada pengatur variasi bukaan klep yang khas dimiliki oleh pabrikan Mitsubishi. Hal ini diklaim mampu membuat mesinnya berjalan dengan penggunaan bahan bakar yang efisien, namun tidak mengurangi tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh Xpander.

    Berikut daftar lengkap fitur-fitur yang ada pada Xpander seri tertinggi yakni Xpander Ultimate. Beberapa fitur dibawah ini mungkin tidak terdapat pada seri Xpander yang lebih rendah.

    Fitur kenyamanan

    1. AC
    2. Power Outlet
    3. Penyangga tangan/armrest
    4. Power window baris depan
    5. Cup holder
    6. Heater
    7. Adjustable height driver
    8. Power steering
    9. Multifunction button in steer
    10.  Keyless entry
    11.  Indikator bahan bakar
    12.   On board computer
    13.  Headrest
    14.  Cruise control

    Fitur Hiburan

    1. Radio AM/FM
    2. Speaker depan dan belakang
    3. Fitur Bluetooth
    4. Monitor dengan navigasi touchscreen
    5. Audio 2DIN
    6. Soket input USB
    7. Voice command

    Baca juga: 10 Fakta Menarik Mitsubishi Xpander

    Fitur Keselamatan

    1. Rem ABS + EBD
    2. Child Safety Locks
    3. Dual SRS Airbag
    4. Sasis G-CON + ACE
    5. Brake assist
    6. Indikator pintu terbuka
    7. Front dan side impact beam
    8. Traction control
    9. Indikator mesin
    10.  Kamera belakang
    11.  Sensor parkir
    12.  Seatbelt indicator
    13.  Sensor proteksi tabrakan
    14.  Vehicle stability control system
    15.  Seatbelt semua penumpang

    Fitur Keamanan

    1. Central Locking
    2. Alarm
    3. Sistem anti pencurian
    4. Engine immobilizer
    5. Power door locks

    Fitur Eksterior Xpander

    1. Spion elektrik
    2. Fog lamp
    3. Alloy Velg
    4. Wiper kaca belakang
    5. Antenna
    6. Adjustable headlights

    Tipe Mitsubishi Xpander

    Interior Xpander -  Harga Xpander Bekas
    Tampilan kabin Mitsubishi New Xpander (Foto: Zie)

    Xpander meluncurkan beberapa tipe yang berbeda dari segi kelengkapan fitur, dan harganya yang menyesuaikan kebutuhan pengguna. Tipe-tipe tersebut ialah GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate.Berikut rincian masing-masing spesifikasi di setiap tipe Xpander.

    1. Mitsubishi Xpander GLX M/T 

    Tipe pertama, yakni varian paling murah dari seluruh tipe Xpander. Saat pertama kali diluncurkan pada 2017, Xpander GLX dipatok dengan harga kurang dari 200 juta, yakni Rp194.100.000. 

    Tipe GLX sebenarnya memiliki banyak kemiripan dengan tipe yang setingkat diatasnya, yakni GLS. Namun perbedaannya bisa ditemui dari bodi eksteriornya yang masih menggunakan steel rim 15 inci yang ditutup cover berbahan plastik. Selain itu, dari segi grill depan tipe GLX masih berwarna hitam mengkilap, dengan spion yang berwarna sama seperti bodi dan belum dilengkapi fog lamp.

    Untuk saat ini, Xpander tipe GLX sudah tidak lagi dipajang di web Mitsubishi, lantaran memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dibanding tipe GLS. Pada Mitsubishi Xpander varian tipe GLX, hanya tersedia dalam transmisi manual.

    2. Mitsubishi Xpander GLS

    Tak berbeda jauh dengan GLX, Xpander tipe GLS memiliki perbedaan dengan disematkannya fog lamp, dan juga velg berbahan Alloy yang membuatnya semakin gagah.

    Dari segi fitur kenyamanan, tipe ini dilengkapi dengan audio 2DIN dengan pilihan multimedia CD, MP3 serta input USB Port dengan pengeras suara 4 speaker. Dari segi keamanannya, Xpander GLS dilengkapi dengan remote entry system alarm

    Tipe ini menawarkan 2 varian transmisi yang bisa dipilih. Yakni manual dan juga transmisi otomatis dengan sistem CVT. Perbedaan harga antara transmisi manual dan otomatis yakni berkisar mulai dari 9-10 juta tergantung pada dealer yang anda kunjungi.

    Baca juga: 8 Mobil Low MPV Untuk Keluarga Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

    3. Mitsubishi Xpander Exceed

    Selanjutnya, di tipe ketiga atau yang paling pertengahan dari semua tipe Xpander lainnya, ada varian Exceed yang cukup populer. Secara umum, tipe ini sudah memiliki fitur pada tipe dibawahnya,  namun memiliki peningkatan dari segi kualitas interior.

    Model ini memiliki varian warna two tone, bahan dari jok yang lebih baik kualitasnya, serta fitur multi information display (MID) yang lebih lengkap pilihannya. Fitur tambahan yang juga disematkan pada varian Exceed yakni adjuster untuk ketinggian seat pengemudi, switch multimedia di setir, dan juga output listrik untuk charge sebesar 12v.

    4. Mitsubishi Xpander Sport

    Tipe selanjutnya, yakni Xpander sport dengan tampilan yang lebih garang lagi. Dari eksterior nya, tipe ini dilengkapi dengan grill depan chrome mengkilap, dan dari interior dilengkapi juga dengan rem tangan, setir dan perseneling berbahan dasar kulit yang menambahkan kesan premium pada tipe ini.

    Dari segi fitur kenyamanannya, tipe ini telah dilengkapi fitur engine start/stop button, sistem keyless, brake assist dan hill start assist untuk membantu saat di tanjakan. Dari fitur hiburannya, mobil ini dilengkapi dengan sound system 2 DIN dengan 6 speaker. Mobil ini tersedia dalam 2 pilihan transmisi yakni Manual dan Matic.

    5. Mitsubishi Xpander Ultimate

    Masuk ke tipe terakhir dan merupakan varian tertinggi dari Xpander, yakni Mitsubishi Xpander Ultimate. Mobil ini hanya diberikan pilihan transmisi otomatis, dan mendapatkan beberapa fitur unggulan dari mobil lain dikelasnya.

    Fitur unggulan Xpander Ultimate antara lain rear view camera pada heat unit, hands-free function dan steering switch. Selain itu mobil ini dilengkapi pula fitur semi autonomous, yakni cruise control yang membuat mobil ini semakin nyaman digunakan dalam perjalanan jauh.

    Baca juga: Beli Mobil di OLX Autos, Gratis Towing Selama 3 Bulan, Jika Dibutuhkan

    Tips Membeli Mobil Bekas

    Sekadar informasi, apabila OLXers berniat untuk membeli Mitsubishi Xpander bekas, agar lebih teliti dalam melakukan pemeriksaan mobil, dan rekam jejak servis dari mobil bekas itu sendiri. Disarankan pula untuk mengajak kenalan atau ahli dalam menginspeksi keadaan mobil. 

    Jika OLXers ingin mendapatkan unit mobil Mitsubishi Xpander second namun tetap berkualitas, tidak ada salahnya mengunjungi platform jual beli online OLX Autos. Di Platform OLX Xpander bekas banyak tersedia dengan nilai grade A atau kondisinya masih sangat baik dari segi eksterior, interior, maupun mesin.

    Hal ini karena OLX Autos memiliki tim inspeksi sudah melakukan pengecekan di sejumlah titik, dimana mobil inipun dipastikan kondisinya bebas tabrakan, atau kecelakaan dan juga banjir. Untuk harga? Tentunya OLX menawarkan harga terbaik sesuai kondisi mobil dan tentunya masih bisa dinegosiasi lagi.

    Yang menariknya lagi, jika beli di OLX Autos, maka akan mendapatkan banyak pilihan mobil bekas berkualitas, lulus inspeksi mobil, Home Test Drive, 30 hari garansi mesin & garansi uang kembali selama 7 hari, dan gratis biaya perawatan sampai 30 ribu km atau selama 18 bulan.

    Anda bisa memastikan lagi dengan datang langsung di Dealer OLX Autos terdekat di rumah. Di OLX juga tersedia fasilitas test drive untuk memantapkan hati dan siap memboyong hatchback satu ini. Hanya di platform OLX mobil dengan jaminan kualitas terbaik melalui inspeksi dari mekanik berpengalaman, anda akan mendapatkan unit terbaik, dengan harga yang terbaik untuk anda miliki!

     

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait