Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    MobilHonda Accord Bekas Masih Jadi Incaran, Ini Beberapa Fakta Menarik

    Honda Accord Bekas Masih Jadi Incaran, Ini Beberapa Fakta Menarik

    Honda Accord adalah mobil legendaris yang sudah memiliki tempat tersendiri bagi pecinta otomotif di Indonesia. Honda Accord ini mobil sedan andalan Honda yang menjadi favorit di oleh banyak masyarakat hingga sekarang.

    News.OLX – Meski sedan di Indonesia sudah memiliki banyak pesaing dan dilengkapi dengan teknologi yang canggih, namun Honda Accord bekas masih banyak dicari oleh pecinta mobil di Indonesia.

    Dinamis, elegan, namun nyaman dikendarai mungkin menjadi rangkuman singkat mengapa Honda Accord sangat dicintai oleh banyak penggemar mobil. Dan sejarah Honda Accord di Indonesia sudah cukup lama dan memiliki nilai sejarah sendiri di Indonesia.

    Baca juga: Begini Ciri-Ciri Fan Belt Mobil yang Akan Putus, Segera Ganti!

    Ini beberapa fakta dari Honda Accord di Indonesia:

    1. Mobil populer dari Jepang yang masuk ke Indonesia

    Tahukah kamu bahwa sebenarnya Honda Accord pertama kali diperkenalkan pada tahun 1976 oleh Honda Motor Company, Ltd. Mobil ini dirancang untuk menyaingi Toyota Camry dan Nissan Maxima yang telah beredar di pasar. 

    Honda memberanikan diri membuat sedan untuk memenuhi minat masyarakat yang tinggi karena banyak yang menyukai jenis mobil ini dan bisa menyaingi merk-merk di sebelahnya dengan fitur-fitur yang terbaik.

    Awal mulanya Honda Accord hanya diproduksi untuk pasar domestik Jepang, namun karena permintaan yang semakin meningkat dan Honda makin dikenal dunia, akhirnya Honda kemudian memutuskan untuk memasarkan mobil ini hampir ke seluruh dunia.

    2. Mulai memasuki pasar otomotif Indonesia

    Tidak lama dari tahun rilisnya di Jepang, Honda akhirnya mengenalkan Honda Accord di Indonesia pada tahun 1979. Dan ternyata, Honda Accord berhasil menjadi salah satu mobil sedan yang paling diminati di Indonesia. 

    Baca juga: Jangan Asal Main Duplikat Kunci Mobil Immobilizer, Cek Syaratnya!

    Namun, pada tahun 1980-an, Honda Accord mulai kehilangan pamornya karena munculnya mobil-mobil Jepang baru seperti Toyota Corolla dan Honda Civic. Pada akhirnya, Honda Accord dihentikan produksinya di Indonesia pada tahun 1989.

    honda accord bekas

    3. Memiliki 10 generasi dan semakin modern

    Karena minat masyarakat yang tinggi dan banyaknya penggemar otomotif yang menunggu kembalinya sang legenda, akhirnya pada tahun 1994 Honda kembali memperkenalkan lagi Honda Accord di Indonesia dengan desain yang lebih modern dan canggih. 

    Mobil ini dipasarkan dalam dua varian, yaitu Honda Accord LX dan Honda Accord EX. Kedua varian ini dilengkapi dengan mesin 2.2 liter, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 130 daya kuda.

    Honda Accord hingga saat ini sudah menghasilkan generasi ke 10 yang launching pada tahun 2017 lalu. Pada tahun 2023 ini sudah dilengkapi Honda Sensing, CVT with Earth Dreams Technology dan Memory Driver Seat with Easy Entry/Exit.

    4. Honda Accord bekas ramai dicari di pasaran

    Karena kepopulerannya, tidak salah sejak 1990 an Honda Accord bekas juga banyak diminati hingga sekarang. Bahkan banyak pengoleksi mobil yang mencari generasi lama karena modelnya yang timeless.

    Baca juga: Dampak Buruk Jika Mobil Kekurangan atau Kelebihan Oli

    Karena desainnya yang elegan dan mesin yang bertenaga inilah yang masih dicari hingga sekarang. Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur-fitur yang canggih untuk masanya, seperti sistem audio yang berkualitas tinggi, power window, power steering, dan masih banyak lagi.

    Meski peredaran mobil bekasnya sudah banyak beredar di pasar, mobil ini masih menjadi salah satu mobil sedan yang paling diminati di Indonesia. 

    Bahkan, banyak orang yang lebih memilih untuk membeli Honda Accord bekas daripada membeli mobil baru dengan teknologi terbaru. Hal ini dikarenakan Honda Accord bekas dianggap lebih awet dan memiliki nilai yang lebih stabil dibandingkan dengan mobil baru.

    5. Jadi ikon budaya populer

    Sejarah Honda Accord di Indonesia cukup panjang dan membuat mobil ini memiliki nilai sejarah dan kepopuleran yang tinggi di Indonesia. Meski sudah banyak sedan baru sejenis dengan teknologi terbaru, Honda Accord bekas masih banyak dicari oleh pecinta mobil di Indonesia. 

    Hal ini dikarenakan Honda Accord bekas dianggap lebih awet dan memiliki nilai yang lebih stabil dibandingkan dengan mobil baru. 

    Nah, itulah beberapa fakta dari Honda Accord yang pilihan mobil bekasnya bisa dicari di OLX Member of Astra. Download aplikasi OLX di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait