Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    ReviewHyundai IONIQ 5 Jadi Mobil Listrik Terlaris di 2023

    Hyundai IONIQ 5 Jadi Mobil Listrik Terlaris di 2023

    Hyundai IONIQ 5 berhasil menggeser Wuling Air EV sebagai mobil listrik terlaris di 2023. Kesuksesannya tak terlepas dari beberapa faktor ini!

    News.OLX – Di tengah isu perubahan iklim dan tuntutan kelestarian lingkungan, tren penggunaan kendaraan ramah lingkungan kian marak di Indonesia. Mobil listrik menjadi primadona baru, menggeser dominasi kendaraan berbahan bakar fosil. Hyundai IONIQ 5 tampil sebagai bintang utama, menduduki takhta mobil listrik terlaris di tahun 2023. Dominasinya di pasar EV (Electric Vehicle) Indonesia tak terbantahkan, dibuktikan dengan torehan penjualan fantastis sebanyak 7.176 unit sepanjang tahun lalu.

    Kunci Sukses Hyundai IONIQ 5, Harga Kompetitif, Performa Mumpuni, dan Dukungan Infrastruktur

    Pencapaian gemilang IONIQ 5 melampaui Wuling Air EV, sang juara bertahan di tahun 2022. Kesuksesannya tidak lepas dari beberapa faktor kunci berikut ini. 

    1. Harga Kompetitif

    Dibandingkan dengan mobil listrik lain di kelasnya, IONIQ 5 ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau, terutama setelah mendapatkan insentif PPN 1% berkat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang memadai. Hal ini menjadi daya tarik utama bagi konsumen yang mendambakan kendaraan ramah lingkungan tanpa menguras kantong.

    Bangkok,Thailand,Feb,18,2024:,Hyundai,Ioniq,5,N,Steering

    2. Performa Mumpuni

    IONIQ 5 dilengkapi dengan teknologi baterai canggih yang menghasilkan jarak tempuh jauh dan pengisian daya yang cepat. Fitur ini sangat penting bagi pengendara yang membutuhkan mobilitas tinggi dan praktis. Desainnya yang futuristik dan interior yang nyaman pun menjadi daya tarik tersendiri, memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan berkelas.

    3. Dukungan Infrastruktur

    Hyundai terus memperluas jaringan charging station di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini memudahkan akses pengguna IONIQ 5 untuk mengisi daya kendaraan mereka, sehingga meminimalisir kekhawatiran akan jangkauan tempuh yang terbatas.

    Komitmen Hyundai Terhadap Mobilitas Masa Depan

    Kesuksesan IONIQ 5 bukan hanya soal angka penjualan. Pencapaian ini menjadi simbol komitmen Hyundai terhadap mobilitas masa depan yang berkelanjutan. Hal ini dibuktikan dengan rencana ambisius mereka untuk:

    1. Meningkatkan Produksi Mobil Listrik

    Hyundai berencana meningkatkan produksi mobil listrik di Indonesia untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat. Hal ini menunjukkan optimisme mereka terhadap prospek cerah industri mobil listrik di Tanah Air.

    2. Membangun Pabrik Baterai

    Hyundai menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan ekosistem mobil listrik di Indonesia dengan merencanakan pembangunan pabrik baterai. Langkah strategis ini diharapkan dapat meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan pada akhirnya menekan harga mobil listrik di masa depan.

    3. Mengembangkan Infrastruktur Pendukung

    Hyundai terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan infrastruktur pendukung mobil listrik, seperti charging station dan jaringan after-sales service. Hal ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem mobil listrik yang kondusif dan mendorong adopsi yang lebih luas.

    Pertumbuhan Industri Mobil Listrik di Indonesia

    Di sisi lain, penjualan mobil listrik secara keseluruhan di Indonesia pada tahun 2023 mengalami pertumbuhan signifikan, mencapai 17.062 unit. Angka ini melonjak 65,22% dibandingkan tahun sebelumnya, menunjukkan antusiasme masyarakat yang kian meningkat terhadap kendaraan ramah lingkungan.

    Namun, perjalanan industri mobil listrik di Indonesia masih panjang. Harga yang masih tergolong tinggi dan keterbatasan infrastruktur charging station menjadi tantangan utama yang perlu diatasi. Diperlukan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, industri otomotif, dan masyarakat, untuk mewujudkan ekosistem mobil listrik yang kondusif dan mendorong adopsi yang lebih luas.

    Pencapaian IONIQ 5 menjadi pemicu semangat bagi Hyundai untuk terus berinovasi dan menghadirkan solusi mobilitas masa depan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan di Indonesia. Komitmen mereka untuk meningkatkan produksi, membangun infrastruktur, dan mengembangkan teknologi menjadi bukti nyata bahwa Hyundai siap menjadi pemimpin dalam era mobilitas listrik di Tanah Air.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait