Melalui GIIAS 2024, Indomobil Group dikabarkan akan terjun aktif terkait elektrifikasi di tanah air.
Ajang GIIAS (Indonesia International Auto Show) 2024 jadi momen bagi Indomobil Group ikut serta memamerkan sejumlah produk otomotif mereka. Kali ini mereka menunjukkan antusiasme untuk menyambut era elektrifikasi di Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai kesiapan Indomobil Group dalam ajang GIIAS dan rencana mereka ke depannya, yuk simak detail selengkapnya!
Indomobil Group Mulai Persiapkan Era Elektrifikasi d Indonesia
Pada ajang GIIAS 2024 yang digelar 18-28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang, Indomobil Group datang meramaikan ajang pameran dengan membawa 14 brand mobil dan motor yang tergabung di bawah naungannya.
Selain memperlihatkan sejumlah kendaraan tersebut, mereka juga menginformasikan bahwa Indomobil Group akan segera menyiapkan tindakan mereka dalam mempersiapkan era elektrifikasi di Indonesia.
Andrew Nasuri, selaku Direktur Indomobil Group menyatakan, “Sejalan dengan komitmen Indomobil Group serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon, kami membawa seluruh lini merek di bawah bendera Indomobil Group di ajang GIIAS 2024, sekaligus menunjukkan arah masa depan Indomobil menuju era elektrifikasi di Indonesia.”
Berdasarkan pernyataan tersebut, terlihat bahwa Indomobil ingin berperan aktif untuk mengurangi emisi karbon melalui produk di bawah naungannya.
Indomobil Group Jalin Kolaborasi dengan Berbagai Brand Global
Untuk menunjukkan komitmennya terkait elektrifikasi ini, Indomobil sudah menyiapkan sejumlah langkah strategis. Salah satu caranya adalah dengan melakukan kolaborasi dengan sejumlah brand global populer.
Di mana kolaborasi ini masuk ke dalam berbagai lini, mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan roda empat yang terbagi dalam beberapa segmen lagi.
“Dengan portfolio, jaringan serta pengalaman Indomobil Group dalam industri otomotif di Indonesia selama hampir 50 tahun, kami bangga dapat berkolaborasi dengan berbagai brand internasional yang menawarkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi, mulai di segmen entry level hingga premium, mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan komersial sekalipun,” ujar Andrew.
Beberapa brand mobil yang telah melakukan kolaborasi hingga saat ini antara lain FOTON, Greatwall, Audi, Volkswagen, Benz/Smart, Land Rover, Jaguar, Citroën, Harley Davidson, Mercedes Nissan, Hino, GAC Aion, Maxus, hingga Kia.
Setiap brand yang bekerja sama ini sudah terbukti secara global unggul di dalam bidang elektrifikasi. Dengan begitu, Indomobil pun bisa memanfaatkannya dalam menerapkan inovasinya sendiri.
Tidak berpuas dengan sejumlah kerja sama di atas, Indomobil Group juga berencana untuk memperluas jalinan kerja sama dengan brand lain.
Tujuannya adalah sebagai bentuk dukungan terhadap usaha mengurangi emisi karbon hingga 31,89% pada 2030 mendatang. Yang mana tujuan akhirnya agar di tahun 2060 nanti tanah air sudah bebas alias netral dari zat ini.
Kerja sama dengan brand-brand di atas bukan hanya berkaitan dengan layanan purna jual atau pemasaran, tapi juga terkait mengenai kerja sama dalam produksi kendaraan elektrifikasi di tanah air.
Jika terwujud, tujuannya dalam mengurangi emisi kemungkinan akan sukses, mengingat kesiapan Indomobil menyambut hal ini. Saat ini jaringannya se-Indonesia sudah lebih 300 dealer dengan delapan ribu titik jaringan.
Sembari menanti inovasi dan langkah strategis Indomobil Group di atas, kamu bisa cek-cek dulu mobil listrik bekas berkualitas melalui OLX. Yuk, unduh aplikasi OLX sekarang di Google Play Store dan App Store.